Mantul, Inilah 7 Kelebihan dan Kekurangan Nokia G10

Nokia, brand legendaris yang selalu berinovasi, kini menghadirkan Nokia G10 yang mencuri perhatian di level entri! Dengan harga hanya sekitar 1 jutaan, ponsel ini menawarkan spesifikasi apik tanpa harus menguras kantong!

Nokia G10
Spesifikasi Nokia G10
  • Rilis : April 2021
  • Layar : 6.52 inci IPS LCD ~269ppi
  • Chipset : MediaTek Helio G25 (12nm)
  • GPU : Mali-G52 MC2
  • RAM : 3 GB
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 13 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5050 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Nokia G10 dan Harganya

Mau tau lebih dalam tentang kelebihan dan kelemahan Nokia G10 ini? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca juga : Yuk, Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Nokia C30!

Kelebihan Nokia G10

Penasaran dengan kelebihan dan kelemahan Nokia G10? Simak informasi berikut ini.

1. Layar Luas dengan Splash Protection

Nokia G10 punya layar lapang berukuran 6.52 inci dengan panel IPS LCD yang menawarkan visualisasi mantap beresolusi HD Plus atau 720 x 1600 piksel. Layar ini diklaim punya bezel tipis dengan rasio layar ke bodi hingga 81.9%, membuat tampilan ponsel semakin maksimal.

Kelebihan lainnya, layar Nokia G10 sudah dilengkapi dengan teknologi Splash Protection untuk melindunginya dari cipratan air. Jadi, nggak perlu khawatir lagi saat menggunakan ponsel di cuaca mendung atau di sekitar air!

2. Sensor Sidik Jari di Samping Bodi

Nokia G10 punya sensor sidik jari yang diletakkan di samping bodi, bukan di bagian belakang seperti ponsel lainnya. Selain lebih akurat, letaknya yang strategis juga memudahkan akses untuk membuka ponsel dengan cepat.

Tak hanya itu, Nokia G10 juga dilengkapi dengan sensor proksimiti dan akselerometer, semakin lengkap untuk menunjang pengalaman pengguna!

3. Kamera Berkualitas

Nokia G10 menawarkan setup kamera yang terjamin! Dengan triple kamera belakang, terdiri dari sensor utama 13 MP dengan autofocus, kamera makro, dan sensor depth 2 MP, ponsel ini siap menghasilkan foto-foto keren. Untuk swafoto, kamera depan 8 MP juga dilengkapi dengan fitur autofocus yang memastikan hasil foto selalu tajam dan jernih.

Nggak hanya itu, Nokia G10 juga punya fitur menarik seperti Night Mode, Panorama, HDR, dan Portrait Mode, jadi hasil foto makin kreatif dan seru!

4. Baterai Tahan Lama dan USB Type-C

Nokia G10 memiliki baterai yang bisa diandalkan dengan kapasitas 5.050 mAh! Baterai ini mampu bertahan seharian penuh untuk menemani kalian dalam aktivitas sehari-hari. Bahkan, dengan bantuan teknologi AI-assisted, ponsel ini bisa bertahan hingga 3 hari! Selamat tinggal, khawatir kehabisan daya!

Lebih hebat lagi, Nokia G10 sudah dilengkapi dengan port USB Type-C (USB 2.0) OTG yang lebih modern dan memudahkan dalam pengisian daya.

5. Performa Optimal

Nokia G10 siap memuaskan pencinta Android level entri dengan dapur pacu tangguhnya! Didukung oleh MediaTek Helio G25 dengan kecepatan hingga 2.0 GHz, ponsel ini mampu menjalankan tugas-tugas harian dan multitasking dengan lancar.

Performa mumpuni ini didukung oleh RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Dan jika kalian butuh lebih banyak ruang penyimpanan, jangan khawatir, Nokia G10 punya slot microSD yang bisa menampung hingga 512 GB!

Selain itu, Nokia G10 menjalankan OS Android 11 dengan jaminan update OS selama 2 tahun dan pembaruan keamanan rutin selama 3 tahun, jadi ponsel ini selalu up to date dan aman digunakan.

Baca juga : Wajib Tahu, Ini Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12 Play!

Kekurangan Nokia G10

Jangan dahulu terpana dengan kelebihan-kelebihan yang disuguhkan oleh Nokia G10. Pasalnya, ponsel ini punya beberapa kekurangan yang penting untuk dipertimbangkan kembali sebelum membelinya. Berikut ini deretan kekurangan yang dimiliki oleh Nokia G10.

1. Teknologi Charging Lambat

Meskipun punya kapasitas baterai tinggi, teknologi charging Nokia G10 masih mentok di 10 Watt saja. Jadi, meskipun daya baterai besar, waktu pengisian dayanya mungkin agak lebih lama dibandingkan ponsel lain yang punya charging lebih cepat.

2. Bodi yang Tidak Ringkas

Ukuran bodi Nokia G10 tergolong besar dengan dimensi 164.9 x 76 x 9.2 mm dan bobot 194 gram. Jadi, bagi kalian yang suka ponsel ringkas, mungkin Nokia G10 akan terasa agak besar dan berat untuk digunakan dengan satu tangan.

Itulah kelebihan dan kekurangan Nokia G10 yang perlu kalian pertimbangkan sebelum membeli. Meskipun ada beberapa kekurangan, namun ponsel ini tetap menawarkan banyak kelebihan menarik dengan harga yang terjangkau.

Jadi, apa kalian tertarik menjadikannya daily driver baru? Selamat mencoba dan semoga Nokia G10 menjadi pilihan ponsel yang tepat untuk kalian!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.