Wajib Tahu, Ini Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12 Play!

Infinix Hot 12 Play menyapa kita sebagai salah satu anggota seri Hot 12 yang mengusung harga yang sangat terjangkau. Jika sedang beruntung mendapatkan diskon menarik, kalian dapat membawa pulang perangkat ini dengan harga yang menggiurkan, yaitu hanya 1.7 juta rupiah melalui toko online resmi Infinix.

Infinix Hot 12 Play
Spesifikasi Infinix Hot 12 Play
  • Rilis : Juni 2022
  • Layar : 6.82 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset
  • GPU
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 13 MP (wide), 2 MP
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Hot 12 Play dan Harganya

Tentunya, dengan harga yang bersahabat di kantong, apa saja kelebihan dan kekurangan yang bisa kita dapatkan dari perangkat ini? Mari kita simak informasinya di bawah ini.

Baca juga : Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X3 Pro

Kelebihan Infinix Hot 12 Play

Infinix Hot 12 Play menjadi sorotan di antara pesaingnya di segmen entry level berkat sejumlah fitur menarik yang membuatnya lebih menonjol. Mulai dari layar lapang hingga baterai jumbo, ada banyak keunggulan yang bisa kalian nikmati dari Infinix Hot 12 Play. Mari kita bahas lebih lanjut:

1. Layar Luas 6.8 inci

Keunggulan pertama yang sulit untuk ditolak adalah layar luas Infinix Hot 12 Play yang mencapai 6.82 inci. Dengan bentang layar yang besar ini, perangkat ini memberikan pengalaman yang nyaman untuk bermain game dan menonton film favorit kapan pun Anda inginkan.

Layar ini memiliki resolusi HD Plus atau 720 x 1612 piksel dengan punch hole di tengah atas layar. Menariknya, Infinix tidak pelit dengan menyematkan kecepatan refresh 90 Hz dan touch sampling rate hingga 180Hz yang tergolong unggul di kelas ponsel dengan harga yang terjangkau.

2. Kapasitas Penyimpanan Luas

Infinix Hot 12 Play tidak mau kalah dengan Xiaomi dalam hal menyediakan kapasitas penyimpanan yang luas dengan harga yang terjangkau. Perangkat ini dilengkapi dengan RAM 4GB dan juga dukungan Extended RAM hingga 3GB. Fitur tambahan RAM seperti ini jarang ditemukan pada perangkat dengan harga sejenis.

Selain itu, Infinix Hot 12 Play menawarkan ruang penyimpanan internal sebesar 128GB yang dapat memuat banyak aplikasi, foto, video, dan file lainnya. Jika itu belum cukup, Anda masih dapat melakukan ekspansi penyimpanan eksternal melalui slot microSD dengan kapasitas hingga 256GB.

3. Performa Handal dengan Chipset Andal

Infinix Hot 12 Play didukung oleh chipset MediaTek Helio P35 yang menawarkan performa handal dan unggul di segmen entry level. Helio P35 memiliki kinerja yang sebanding dengan seri Snapdragon 600, mampu menangani tugas sehari-hari dan game ringan dengan lancar.

 Chipset ini memiliki proses fabrikasi 12nm dan clock speed hingga 2.3GHz. Penting untuk dicatat bahwa ponsel dengan chipset Helio P35 biasanya memiliki harga sekitar 2 jutaan. Infinix Hot 12 Play menawarkan performa yang baik dengan harga yang lebih terjangkau.

4. Baterai Jumbo 6.000 mAh

Keunggulan yang pasti disukai oleh mayoritas pengguna Android adalah baterai jumbo. Semakin besar kapasitas daya yang dimiliki, semakin lama ponsel dapat bertahan. Infinix Hot 12 Play hadir dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang dapat menemani aktivitas Anda sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya.

5. Port USB Type-C

Bagi yang merasa kecewa dengan penggunaan microUSB pada Infinix Hot 12i, kalian tidak perlu khawatir lagi. Infinix Hot 12 Play hadir dengan port USB Type-C yang memberikan kecepatan pengisian daya yang lebih cepat dan transfer data yang lebih stabil. Selain itu, Infinix juga menyertakan kepala charger bermuatan 10W dalam paket penjualannya.

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, Infinix Hot 12 Play menjadi pilihan menarik di segmen entry level. Perangkat ini menawarkan layar lapang, kapasitas penyimpanan luas, performa handal, baterai jumbo, dan port USB Type-C.

Semua fitur ini dikemas dengan harga yang terjangkau, membuat Infinix Hot 12 Play menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari smartphone berkualitas tanpa menguras kantong.

Baca juga : Ini Dia 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12

Kekurangan Infinix Hot 12 Play

Infinix Hot 12 Play memang menawarkan sejumlah keunggulan yang menggiurkan, tetapi sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk membelinya, ada beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui:

1. Keterbatasan dalam Fotografi

Jika Anda adalah seorang penggemar fotografi dan suka memotret berbagai objek, Infinix Hot 12 Play mungkin tidak memenuhi ekspektasi Anda. Perangkat ini hanya dilengkapi dengan sensor kamera utama 13MP yang didukung oleh satu lensa AI saja. Untuk kamera depannya, Infinix Hot 12 Play menawarkan resolusi 8MP dengan fitur standar yang biasa. Jadi, jika fotografi adalah prioritas Anda, Anda mungkin perlu mempertimbangkan opsi lain.

2. Masih Menggunakan Android 11

Meskipun Infinix Hot 12 Play baru-baru ini dirilis di Indonesia pada kuartal kedua 2022, tetapi sayangnya perangkat ini masih menggunakan sistem operasi Android 11. Ini berarti Anda perlu melakukan upgrade sistem secara manual jika ingin mendapatkan manfaat dari fitur terbaru yang ditawarkan oleh Android 12. Jika Anda menginginkan pengalaman penggunaan yang selalu terbarui, hal ini perlu diperhatikan.

3. Ukuran yang Besar dan Berat

Kekurangan lain dari Infinix Hot 12 Play adalah ukurannya yang besar dan berat. Dengan dimensi yang bongsor, penggunaan ponsel ini dengan satu tangan saja mungkin tidak nyaman. Berkat baterai jumbo dan layar lapang, Infinix Hot 12 Play memiliki bobot sekitar 209 gram dengan ketebalan 8.9 mm. Hal ini mungkin tidak cocok bagi penggemar smartphone dengan desain ramping dan ringan.

Meskipun Infinix Hot 12 Play memiliki beberapa kekurangan, informasi ini dapat menjadi panduan Anda dalam memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Penting untuk mempertimbangkan baik kelebihan maupun kekurangan sebelum membuat keputusan pembelian.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.