Ini Dia 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12

Infinix Hot 12, smartphone entry-level terbaru dari Infinix, telah memasuki pasar dengan harga terjangkau di kisaran 2 jutaan. Peluncuran perangkat ini pada bulan Juni lalu didampingi dengan kolaborasi menarik bersama salah satu game mobile populer, yaitu AOV.

Infinix Hot 12
Spesifikasi Infinix Hot 12
  • Rilis : Juni 2022
  • Layar : 6.82 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset : MediaTek Helio G85 (12nm)
  • GPU : Mali-G52 MC2
  • RAM : 6 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 13 MP (wide), 2 MP
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Baterai : Li-Ion 5000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Hot 12 dan Harganya

Bagi para pecinta game yang tak bisa dipisahkan dari hiburan digital, penting untuk mengetahui sejumlah keunggulan dan kekurangan yang dimiliki oleh Infinix Hot 12.

Baca juga : Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6

Kelebihan Infinix Hot 12

Infinix terus berinovasi dan menawarkan smartphone terbaru dengan harga terjangkau, sehingga banyak yang menganggapnya sebanding dengan Xiaomi. Nah, pada Infinix Hot 12, ada beberapa kelebihan menarik yang akan kalian dapatkan, yaitu sebagai berikut:

1. Ditenagai oleh Chipset Gaming

Kelebihan pertama yang sulit ditolak dari Infinix Hot 12 adalah penggunaan chipset Helio G85. Chipset gaming dari MediaTek ini memiliki fabrikasi 12nm dan dilengkapi dengan CPU Octa-core yang dapat mencapai kecepatan maksimum 2.0GHz.

Helio G85 merupakan salah satu chipset terbaik di segmen entry level, dan dengan tagline "Dominate The Game" yang diusungnya, Infinix Hot 12 menyediakan fitur XArena yang didukung oleh teknologi Dar-Link Engine, sehingga kalian dapat menikmati game dengan performa yang optimal.

2. Kapasitas Penyimpanan Luas

Sebagai ponsel gaming, Infinix Hot 12 dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang memadai untuk multitasking dan aktivitas sehari-hari. Dukungan RAM hingga 6GB dan memori internal 128GB memastikan performa chipset dapat dimanfaatkan secara maksimal. 

Selain itu, Infinix Hot 12 juga memiliki fitur Extended RAM alias RAM Virtual yang memungkinkan perluasan hingga 5GB. Jika kalian membutuhkan ruang lebih, terdapat slot microSD yang dapat digunakan untuk ekspansi eksternal hingga 512GB.

3. Layar Luas

Infinix Hot 12 menawarkan layar lapang yang cocok untuk aktivitas gaming. Dengan panel IPS LCD HD+ berukuran 6,82 inci, layar ini memiliki kecepatan refresh 90Hz dan touch sampling rate hingga 180Hz, sehingga menghadirkan pengalaman bermain game dan menggulir media sosial yang mulus tanpa lag.

4. Baterai Besar

Untuk mendukung kinerja Infinix Hot 12 secara keseluruhan, perangkat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat menemani aktivitas sepanjang hari. Dengan resolusi layar yang hanya HD Plus, daya tahan baterainya lebih lama dibandingkan dengan ponsel lain yang memiliki resolusi layar lebih tinggi.

Fitur Power Marathon dapat diaktifkan untuk mengoptimalkan penggunaan daya hingga 25%. Selain itu, Infinix Hot 12 mendukung fast charge 18W untuk pengisian daya yang lebih cepat.

5. Sensor Kamera Berkualitas

Infinix Hot 12 menawarkan sistem kamera yang memadai. Terdapat kamera selfie 8MP dan setup triple kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera sekunder 2MP, dan kamera QVGA.

Berbagai fitur lengkap seperti Slow Motion dan Super Night Mode turut hadir untuk menghasilkan foto yang lebih maksimal. Kamera Infinix Hot 12 juga dapat merekam video hingga resolusi maksimum 1080 piksel pada 30 FPS.

6. Speaker Stereo

Infinix Hot 12 dilengkapi dengan dual speaker stereo yang sangat dicari oleh pengguna smartphone. Selain nyaman digunakan saat bermain game, kehadiran speaker stereo juga menjadi keunggulan dalam menikmati konten favorit seperti streaming YouTube dan menonton film.

Itulah beberapa kelebihan menarik yang dimiliki oleh Infinix Hot 12. Dengan harga yang terjangkau, perangkat ini menawarkan performa gaming yang baik, kapasitas penyimpanan luas, layar lapang, baterai besar, kamera berkualitas, dan speaker stereo.

Baca juga : 8 Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno5 5G, Apa Saja Itu?

Kekurangan Infinix Hot 12

Meskipun spesifikasi Infinix Hot 12 cukup menggoda, jangan lupa bahwa ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan dengan serius. Penasaran? Berikut ini dua kekurangan Infinix Hot 12 dibandingkan dengan pesaingnya.

1. Resolusi Layar Hanya HD+

Meskipun resolusi HD+ dapat memberikan efisiensi daya baterai yang lebih baik, sebagai ponsel gaming, Infinix Hot 12 akan lebih unggul jika memiliki resolusi Full HD Plus. Terlebih lagi, dengan harga yang mencapai angka 2 jutaan, tentu banyak pilihan lain yang menawarkan resolusi yang lebih tinggi untuk memberikan pengalaman visual yang lebih baik.

2. Tidak Mendukung NFC

Salah satu fitur yang sangat dicari dalam smartphone saat ini adalah NFC. Fitur ini sangat berguna untuk mentransfer data atau melakukan pembayaran digital tanpa sentuhan. Sayangnya, Infinix Hot 12 belum menyediakan dukungan untuk NFC, sehingga pengguna belum dapat menikmati fitur ini pada perangkat ini.

Demikianlah beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan jika Anda memilih Infinix Hot 12 sebagai smartphone terbaru tahun ini. Dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang cukup unggul untuk pengalaman bermain game, tidak dapat disangkal bahwa Infinix Hot 12 merupakan pilihan yang terjangkau.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.