Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6

Bagi para pelajar yang sedang mencari smartphone untuk mendukung aktivitas belajar online, Infinix telah menghadirkan kabar gembira dengan peluncuran smartphone terbarunya.

Infinix Smart 6
Spesifikasi Infinix Smart 6
  • Rilis : November 2021
  • Layar : 6.6 inci IPS LCD
  • Chipset : Unisoc SC9863A (28nm)
  • GPU : IMG8322
  • RAM : 2 GB
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, microSDXC
  • Kamera Belakang : 8 MP
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Smart 6 dan Harganya

Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena Infinix Smart 6 hadir dengan harga yang terjangkau, di bawah 1,5 juta rupiah. Ini menjadikan perangkat ini sangat cocok untuk para pelajar atau pemula yang ingin memiliki smartphone.

Salah satu hal yang menarik dari Infinix Smart 6 adalah layarnya yang luas, yang akan membuat aktivitas seperti membaca, menjelajahi media sosial, atau melakukan panggilan video bersama keluarga menjadi lebih memuaskan berkat ukuran layarnya yang luas.

Infinix juga tidak lupa untuk memberikan sentuhan unik pada perangkat ini dengan tagline #LayarLuasBateraiGanas, yang langsung menunjukkan nilai jual utamanya.

Untuk itu, kami ingin membagikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Smart 6 khusus untuk kalian.

Baca juga : Sebelum Beli, Baca Dulu 7 Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno5

Kelebihan Infinix Smart 6

Tagline yang mencolok dari Infinix Smart 6 berhasil menarik perhatian pasar. Dengan harga yang terjangkau, kelebihan dari perangkat ini dijamin tidak akan mengecewakan kalian. Apa saja kelebihan dari Infinix Smart 6? Simak informasinya di bawah ini.

1. Layar Luas Hingga 6.6 inci

Seiring dengan perkembangan teknologi smartphone yang semakin canggih, ukuran layar yang ditawarkan oleh vendor ternama semakin beragam. Bahkan ada beberapa perangkat terbaru yang menawarkan ukuran hampir 7 inci sehingga tampak seperti phablet. Infinix Smart 6 sendiri adalah salah satu perangkat terbaru yang menawarkan ukuran layar yang besar untuk kenyamanan pengguna setianya.

Kalian akan mendapatkan layar dengan ukuran mencapai 6.6 inci yang tentu termasuk besar di segmen perangkat ini. Apalagi jika mengingat harga Infinix Smart 6 yang hanya 1.1 juta saja, ukuran layar ini sangat menguntungkan pengguna.

Meskipun memiliki resolusi HD+ dan kepadatan piksel 266 ppi, Infinix Smart 6 juga memiliki kecerahan maksimum hingga 500 nits. Kalian bisa melihat visual dengan jelas baik di dalam maupun di luar ruangan.

Meskipun spesifikasi layar ini tidak tergolong mewah, namun layarnya tetap menjadi poin unggulan di antara pesaingnya. Jika dipikirkan sejenak, kapan lagi kalian bisa mendapatkan kualitas yang cukup baik dengan budget rendah?

2. Baterai Jumbo 5.000 mAh

Melanjutkan pembahasan mengenai tagline Infinix Smart 6 yang terkait dengan layar dan baterai, perangkat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas jumbo hingga 5.000 mAh. Melalui pengujian dari Infinix, baterai tersebut mampu bertahan hingga 87 jam dalam mode siaga yang mengagumkan. Dengan baterai yang besar, kalian tidak perlu khawatir kehabisan daya dan dapat menggunakan perangkat ini sepanjang hari.

Selain itu, Infinix dikenal dengan fitur-fitur hemat daya. Ada fitur Ultra Power Mode yang sangat berguna untuk memperpanjang masa pakai baterai sehari-hari. Dengan teknologi Power Marathon, kalian akan mendapatkan waktu penggunaan yang lebih lama.

Baterai besar Infinix Smart 6 ini juga didukung oleh pengisian daya melalui kabel microUSB. Ya, meskipun teknologi ini mungkin tergolong agak ketinggalan jaman, namun itu sudah sesuai dengan harga yang harus kalian bayar.

3. Memiliki Fingerprint di Belakang

Dalam persaingan untuk meningkatkan rasio layar terhadap bodi, fitur Under Screen Fingerprint (Sidik jari di dalam layar) menjadi tren baru yang berpotensi mengalahkan fingerprint di belakang pada smartphone. Namun, bagi sebagian pengguna Android, fingerprint di belakang atau di samping perangkat lebih praktis.

Dalam hal sistem biometrik, Infinix Smart 6 menawarkan sensor sidik jari di bagian belakang perangkat. Hal ini sangat menarik karena Infinix tampak memperhatikan kebutuhan pengguna. Pada titik harga yang sangat terjangkau, sensor sidik jari seringkali terlupakan atau bahkan dihilangkan untuk menghemat biaya produksi. Oleh karena itu, kelebihan ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Baca juga : Sebelum Beli, Cek 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11

4. Menggunakan Android 11 Go Edition

Android 11 Go Edition adalah sistem operasi yang dikhususkan untuk smartphone dengan spesifikasi yang terbatas agar kinerjanya tetap lancar tanpa hambatan. Meskipun terdengar agak sederhana, namun Android 11 Go Edition akan sangat membantu dalam tugas-tugas sehari-hari saat menggunakan smartphone.

Google sendiri mengklaim bahwa Android 11 Go Edition memiliki peningkatan kecepatan hingga 20% dibandingkan dengan versi sebelumnya. Oleh karena itu, performa smartphone akan semakin lancar dan jarang mengalami lag atau patah-patah. Karena Infinix Smart 6 memiliki kapasitas RAM yang terbatas, yaitu 2GB, penggunaan Android 11 Go Edition adalah pilihan yang tepat untuk perangkat ini.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.