Sebelum Beli, Cek 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11

Dengan budget sebesar 1.8 juta, kalian memiliki banyak opsi smartphone terbaru yang diluncurkan pada tahun 2021. Salah satu pilihan yang menarik adalah Infinix Hot 11 dengan desain khas dari seri Hot. Meskipun tidak terlalu mencolok di segmen entry-level, namun smartphone ini menawarkan kelebihan yang layak dipertimbangkan untuk menggantikan smartphone lama Anda.

Infinix Hot 11
Spesifikasi Infinix Hot 11
  • Rilis : November 2021
  • Layar : 6.6 inci IPS LCD
  • Chipset : MediaTek Helio G70 (12nm)
  • GPU : Mali-G52 2EEMC2
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, microSDXC
  • Kamera Belakang : 13 MP (wide)
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5200 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Hot 11 dan Harganya

Salah satu daya tarik utama dari Infinix Hot 11 adalah kapasitas baterainya yang besar. Dengan daya sebesar 5.200 mAh, smartphone ini sangat cocok bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan tanpa harus khawatir tentang pengisian daya yang sering. Meskipun kapasitasnya sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Hot 10 (6.000 mAh), namun tetap menjadi pilihan yang layak untuk dimiliki.

Namun, sebelum Anda langsung memilihnya sebagai "daily driver" Anda, penting untuk mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan dari Infinix Hot 11.

Baca juga : Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11s NFC

Kelebihan Infinix Hot 11

Wah, Infinix Hot 11 memang punya banyak kelebihan menarik, ya! Yuk, kita bahas ulang dengan gaya bahasa yang lebih menarik dan asyik, tapi tetap formal.

1. Layar Lapang dengan Resolusi Full HD+

Infinix Hot 11 hadir dengan layar yang lebar dan mengesankan. Dengan ukuran layar 6,6 inci Full HD+, visualisasi yang kalian dapatkan akan benar-benar memanjakan mata. Selain itu, fitur Eye Protection-nya juga membuat kalian nyaman menggunakan smartphone ini dalam waktu yang lama.

Tingkat resolusi yang tinggi dan kerapatan piksel yang baik menjadikan layar 6,6 inci ini pilihan yang tepat bagi kalian yang menginginkan smartphone dengan kualitas gambar yang jernih namun tetap terjangkau.

Dengan kepadatan hingga 400 ppi, layar Infinix Hot 11 menjamin tampilan yang tajam dan detail. Infinix juga mengklaim reproduksi warna hingga 16 juta warna dan kecerahan 500 nits, sehingga pengalaman visual kalian semakin memukau. Menarik sekali, bukan?

2. Baterai Berkapasitas Tinggi

Sama seperti Infinix Hot 10, Infinix Hot 11 juga punya keunggulan baterai yang dapat bertahan seharian penuh. Bagi kalian yang suka bermain game, kalian tak perlu khawatir kehabisan daya karena Infinix Hot 11 diklaim mampu bertahan hingga 11 jam. Jadi, kalian bisa dengan puas push rank atau main bareng teman tanpa takut baterai habis.

Selain itu, Infinix Hot 11 juga dilengkapi dengan teknologi Power Marathon yang hemat daya. Teknologi ini memberikan tambahan daya 25% setelah baterai habis hingga 5%, sehingga para gamer tak perlu khawatir tentang matinya baterai saat sedang asyik bermain game atau mendapatkan pemberitahuan baterai rendah yang memalukan saat panggilan video.

Dan yang lebih baik lagi, Infinix Hot 11 menggunakan konektivitas USB Type-C yang lebih efisien, bukan lagi microUSB seperti pendahulunya. Praktis sekali, ya?

3. Performa Bersaing dengan Penyimpanan Besar

Infinix Hot 11 dibekali dengan jeroan yang tak kalah menarik di antara pesaingnya. Chipset MediaTek Helio G70 dan GPU Mali-G52 hadir dalam kombinasi yang mengesankan. MediaTek Helio G70 memiliki sepasang CPU Arm Cortex-A75 2Ghz dan enam prosesor Cortex-A55 dalam satu cluster octa-core.

CPU yang bekerja bersama ini berbagi cache L3 yang besar dan dijamin meningkatkan kinerja. Ditambah lagi, Infinix Hot 11 dilengkapi dengan prosesor grafis kelas Arm Mali-G52 yang beroperasi hingga 820MHz. Dengan kombinasi ini, kalian dapat bermain game dengan pengaturan standar tanpa masalah.

Untuk mendukung performa yang memukau tersebut, Infinix Hot 11 dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang dapat memenuhi kebutuhan kalian. Jika ruang penyimpanan ini masih kurang, kalian juga dapat memperluasnya dengan kartu microSD hingga 512GB.

Jangan lupa, Infinix Hot 11 juga memiliki keunggulan tambahan berupa Dar-link Ultimate Game Booster. Dengan perangkat lunak mesin pengoptimalan Infinix ini, game kalian akan berjalan dengan lebih stabil dan sensitivitas layar yang meningkat. Seru banget, kan?

Baca juga : Sebelum Beli, Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno5 F Ini!

4. Dual Speaker Stereo

Kelebihan terakhir dari Infinix Hot 11 yang tidak boleh dilewatkan adalah kehadiran dual speaker stereo. Hal ini sangat jarang ditemukan pada smartphone dengan harga sejutaan. Biasanya, pada budget sejutaan, kalian hanya akan mendapatkan mono speaker.

Namun, Infinix Hot 11 memberikan kualitas suara yang mengesankan dengan dual speaker stereo dan teknologi DTS yang menjamin suara jernih dan berkualitas. Suara yang dihasilkan akan benar-benar memanjakan telinga kalian.

Tentu saja, selain kelebihan-kelebihan di atas, Infinix Hot 11 juga memiliki fitur dan spesifikasi lain yang menarik. Namun, kelebihan-kelebihan ini menjadi poin penting yang menjadikan Infinix Hot 11 sebagai pilihan menarik dalam kisaran harga yang terjangkau.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.