Sebelum Beli, Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno5 F Ini!

Bergabunglah dalam kecepatan kehidupan dengan Oppo Reno5 F, salah satu anggota Reno 5 Series yang akan memikat hati kalian. Dengan tagline "Picture Life in Speed," ponsel elegan ini menjadi pilihan ramah di kantong untuk menemani aktivitas sehari-hari. 

Oppo Reno5 F
Spesifikasi Oppo Reno5 F
  • Rilis : Maret 2021
  • Layar : 6.43 inci AMOLED ~409ppi
  • Chipset : MediaTek Helio P95 (12nm)
  • GPU : PowerVR GM9446
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4310 mAh, Fast Charging 30W

Selengkapnya : Spesifikasi Oppo Reno5 F dan Harganya

Tak hanya menghadirkan kelebihan yang luar biasa, Oppo Reno5 F juga memiliki kekurangan yang perlu kalian pertimbangkan sebelum memilihnya sebagai daily driver. Mari kita simak bersama informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo Reno5 F berikut ini.

Baca juga : Ketahui Dulu 7 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y01 Sebelum Beli

Kelebihan Oppo Reno5 F

Sama seperti para saudaranya, ada beberapa komponen berupa kelebihan yang sayang untuk dilewatkan dari Oppo Reno5 F. Penasaran? Simak informasi berikut ini.

1. Desain Flowing Light Ramping

Oppo Reno5 F memukau dengan desain flowing light ramping yang memancarkan gradien warna cerah pada panel belakangnya. Dengan warna soft yang unik, Fantastic Purple dan Fluid Black, ponsel ini benar-benar mencuri perhatian. Ukurannya yang ramping, dengan ketebalan hanya 7.8 mm dan bobot 172 gram, membuatnya nyaman digunakan dalam satu genggaman tangan.

2. Layar AMOLED Full HD Plus

Tingkatkan pengalaman visual kalian dengan layar AMOLED 6.43 inci Oppo Reno5 F. Dengan resolusi Full HD Plus dan kerapatan piksel tinggi, 409 ppi, tampilan ponsel ini begitu memukau. Kejernihan warna dan kecerahan tinggi, hingga 800 nits, akan membuat konten favorit kalian terlihat lebih hidup.

3. Konfigurasi Kamera Mumpuni

Fotografi lebih seru dengan Oppo Reno5 F. Kamera selfie 32 MP dan quad-camera belakang yang istimewa, termasuk 48 MP sensor utama, 8 MP kamera ultra-wide, 2 MP kamera makro, dan 2 MP sensor depth, akan memberikan hasil jepretan istimewa. Fitur-fitur seperti HDR, Dual Video, EIS, dan LED Flash semakin menyempurnakan momen-momen berharga kalian.

4. Performa Terjamin

Oppo Reno5 F dipacu oleh Helio P95 dari MediaTek yang menjanjikan kinerja yang luwes. CPU berkecepatan hingga 2.2 GHz dan GPU IMG 9XM-HP8 dengan frekuensi 970MHz memberikan performa yang andal. RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang lapang menjadikan ponsel ini siap menghadapi tugas-tugas berat.

5. Baterai Besar

Meski ramping, Oppo Reno5 F menyematkan baterai 4.310 mAh dengan fitur fast charging 30W. Teknologi adaptive charging membuat pengisian daya lebih aman dan efisien. Dengan Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby, daya tahan baterai semakin optimal.

Baca juga : Yuk, Ketahui Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Oppo A57

Kekurangan Oppo Reno5 F

Setelah mengenal kelebihan yang dimiliki oleh Oppo Reno5 F, saatnya mengetahui lebih lanjut mengenai kekurangan yang tersimpan dari Oppo Reno5 F. Berikut ini dua kekurangan Oppo Reno5 F yang tidak boleh kalian lupakan.

1. Tidak Mendukung NFC

Sayangnya, Oppo Reno5 F belum menyediakan fitur NFC, yang menjadi kekurangan dibandingkan dengan beberapa pesaingnya. Fitur NFC penting untuk transaksi pembayaran non tunai dan transfer data cepat. Jika fitur ini menjadi prioritas, mungkin ada opsi lain yang lebih cocok.

2. Kecepatan Refresh Hanya 60 Hz

Saat banyak ponsel lain menawarkan kecepatan refresh layar yang tinggi, Oppo Reno5 F tetap berada pada 60 Hz saja. Meski masih memberikan pengalaman visual yang baik, beberapa pengguna mungkin menginginkan lebih dari itu.

Itulah kelebihan dan kekurangan Oppo Reno5 F yang perlu kalian pertimbangkan sebelum memilihnya sebagai daily driver. Dengan segudang fitur menarik, ponsel ini siap menghadirkan kecepatan dan gaya dalam kehidupan kalian. 

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.