Harga Oppo Reno5 F Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Oppo Reno5 F

Fitur Unggulan


  • Desain tipis dan ringan
  • Pengisian cepat 30W
  • SoC kelas menengah MediaTek Helio P95
  • Pemindai sidik jari di bawah permukaan layar
  • Konfigurasi empat kamera belakang, termasuk lensa ultrawide

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno5 F

Spesifikasi Oppo Reno5 F

Umum
RilisMaret 2021
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat172 gram
Dimensi160.1 x 73.2 x 7.8 mm
Material
WarnaFluid Black, Fantastic Purple

Layar
TipeAMOLED
Ukuran6.43 inci, ~85.2% rasio layar ke body
Resolusi1080 x 2400 pixel, rasio 20:9, ~409 ppi

Platform
OSAndroid 11, ColorOS 11.1
ChipsetMediatek MT6779V Helio P95 (12 nm)
CPUOcta-core (2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUPowerVR GM9446

Memori
Internal8/128 GB
Jenis
EksternalmicroSDXC

Kamera Belakang
Resolusi 48 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF 8 MP, f/2.2, 16mm, 119˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm 2 MP, f/2.4, (macro) 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video4K @30fps, 1080p @30/120fps; gyro-EIS

Kamera Depan
Resolusi32 MP, f/2.4, 24mm (wide)
FiturHDR
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE, aptX HD
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
RadioTidak spesifik
NFCTidak ada
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas4310 mAh
FiturFast charging 30W

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Oppo Reno5 F

Harga
8/128 GB - Rp 3.150.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang OPPO Reno5 F

OPPO Reno5 F keluaran tahun berapa?

OPPO Reno5 F diluncurkan pada tahun 2021 dan tersedia di pasar Indonesia mulai akhir Maret 2021.

Bagaimana desain OPPO Reno5 F?

Desain OPPO Reno 5F terlihat elegan berkat casingnya yang dilengkapi dengan finishing glossy yang menawan. Ponsel ini dibuat dengan menggunakan bahan kaca untuk bagian layar dan material plastik sebagai penutup bagian belakang.

Di sebelah kiri layar, terdapat kamera depan dengan desain punch hole. Pada bagian belakang, terdapat empat lensa kamera yang tersusun dalam bingkai berbentuk persegi empat. Ketika beralih ke sisi kiri, terdapat tombol pengatur volume dan tombol daya dengan desain yang tipis.

Selain tampilan yang menarik, OPPO Reno 5F juga memberikan kenyamanan saat digenggam. Dimensinya adalah 160.1 x 73.2 x 7.8 mm dengan bobot sekitar 172 gram. Ukurannya yang ringan membuatnya mudah dipegang dan ditempatkan dalam saku.

Apa saja varian warna HP OPPO Reno5 F?

OPPO Reno5 F dapat dipilih dalam dua varian warna, yaitu Fantastic Purple dan Fluid Black. Pilihlah sesuai dengan preferensi Anda.

Apakah spesifikasi OPPO Reno5 F sudah pakai layar AMOLED?

Ya, OPPO Reno5 F telah menggunakan layar AMOLED dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9, dan kerapatan piksel mencapai ~409 ppi. Spesifikasi ini menjamin bahwa layar tersebut menyajikan saturasi warna yang kaya, jernih, dan halus. Anda akan merasakan kepuasan dalam menikmati visual layar ini, baik saat menonton film, bermain game, atau hanya membuka media sosial.

Layar ponsel ini semakin memuaskan dengan ukuran yang cukup besar, yaitu 6.43 inci. Bezel-nya juga cukup tipis, dengan rasio screen-to-body mencapai 85.2%.

HP OPPO Reno5 F RAM berapa?

Ponsel ini dilengkapi dengan RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Pengguna juga memiliki opsi untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan dengan menambahkan kartu memori eksternal hingga 256 GB.

OPPO Reno5 F pakai sistem operasi apa?

OPPO Reno5 F memiliki sistem operasi Android 11 dengan antarmuka ColorOS 11.1. Ponsel ini menyajikan beragam fitur canggih dari Android 11, termasuk Picture in Picture untuk multitasking yang lebih mudah, fitur tangkapan layar memanjang, mode Do Not Disturb untuk meningkatkan produktivitas, dan sebagainya.

Selain itu, tersedia fitur Flex Drop yang memudahkan pengaturan tampilan layar, serta berbagai fitur gaming seperti Gaming Shortcut dan Adjustable Gaming Touch untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

HP OPPO Reno5 F pakai chipset apa?

Reno5 F ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P95 berbasis 12 nanometer yang termasuk kategori powerful. Dengan dukungan CPU Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU PowerVR GM9446, chipset tersebut berkontribusi pada kinerja optimal ponsel.

Spesifikasi chipset OPPO Reno 5F dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari dan bermain game. Ketika digunakan untuk bermain game, tampilan grafisnya optimal. Kemampuan multitaskingnya juga cukup baik, memungkinkan pembukaan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Ponsel ini berhasil mencapai skor AnTuTu sebesar 207.500, yang merupakan pencapaian yang baik jika dibandingkan dengan ponsel sekelasnya.

Apakah kualitas kamera OPPO Reno5 F bagus?

Reno5 F hadir dengan sistem kamera quad yang menawarkan kualitas yang baik. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 48 MP dengan aperture f/1.7, kamera ultrawide 8 MP dengan aperture f/2.2, kamera macro 2 MP dengan aperture f/2.4, dan depth sensor 2 MP dengan aperture f/2.4.

Tidak hanya itu, kamera smartphone ini dilengkapi dengan fitur dukungan HDR, panorama, LED Flash, dan AI Color Portrait. Dengan spesifikasi tersebut, kamera Reno5 F dapat menghasilkan foto yang memuaskan. Selain untuk pengambilan foto, ponsel ini juga mampu merekam video hingga resolusi 4K@30fps.

Kamera depan Reno5 F menggunakan lensa 32 MP dengan aperture f/2.4. Hasil jepretannya cukup baik dengan tingkat kecerahan dan kontras yang memuaskan. Kemampuan swafoto semakin meningkat berkat fitur HDR yang dimilikinya.

Tidak hanya untuk foto, kamera depan smartphone ini juga dapat diandalkan untuk keperluan live video di media sosial, dengan dukungan perekaman video 1080p@30fps yang menghasilkan video tajam.

Apakah OPPO Reno5 F punya stabilizer video?

Iya, kamera utama pada HP OPPO Reno5 F dilengkapi dengan teknologi gyro-EIS. Teknologi ini bertujuan untuk mengurangi guncangan saat merekam video, sehingga hasil rekaman menjadi lebih stabil.

Berapa mAh kapasitas baterai OPPO Reno5 F?

Baterai OPPO Reno5 F memiliki kapasitas sebesar 4310 mAh. Kapasitas ini tergolong kecil jika dibandingkan dengan ponsel sekelasnya. Berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan oleh GSMArena, baterai OPPO Reno5 F dapat bertahan sekitar 33 jam dalam uji telepon di jaringan 3G, 13 jam 50 menit dalam uji browsing web, dan 22 jam 6 menit dalam uji pemutaran video.

Untuk penggunaan sehari-hari seperti melakukan panggilan singkat, membalas pesan, dan mengakses media sosial, baterai HP ini mampu bertahan sepanjang hari. Pengguna juga dapat mengaktifkan fitur Super Nighttime Standby dan Super Power Saving Mode untuk meningkatkan efisiensi penggunaan daya saat ponsel tidak sedang digunakan.

Apakah OPPO Reno5 F sudah fast charging?

Iya, OPPO Reno 5F mendukung pengisian daya cepat dengan daya 30 Watt. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging VOOC Flash Charge 4.0 yang akan mempercepat proses pengisian daya. Baterai OPPO Reno 5F dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Apakah HP OPPO Reno5 F sudah 5G?

Tidak, OPPO Reno5 F belum mendukung jaringan 5G. Oleh karena itu, OPPO telah merilis seri berikutnya, yaitu OPPO Reno5 F 5G, yang sudah mendukung jaringan 5G.

Apakah OPPO Reno5 F ada sidik jari?

Iya, OPPO Reno5 F dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di bawah layar.

OPPO Reno5 F apakah ada NFC?

Tidak, sayangnya OPPO Reno5 F belum dilengkapi dengan fitur NFC.

Apakah OPPO Reno5 F bekas masih layak beli?

Ya, jika Anda mencari smartphone Android dengan harga yang terjangkau, membeli OPPO Reno5 F bekas dapat menjadi opsi yang baik. Harga OPPO seri Reno5 F pada awalnya berada di rentang harga kelas menengah saat diluncurkan. Meskipun harga tersebut telah turun seiring dengan kemunculan model ponsel terbaru, membeli versi bekasnya dapat membantu Anda menghemat lebih banyak.

OPPO Reno5 F juga layak dipertimbangkan karena memiliki beberapa fitur unggulan di kelasnya. Misalnya, layar AMOLED yang jernih untuk pengalaman menonton yang lebih imersif. Selain itu, ukuran layarnya cukup besar, yaitu 6.43 inci. Kualitas resolusi kamera juga cukup baik untuk mengabadikan momen sehari-hari. Jika Anda suka membuat konten video, teknologi gyro-EIS membantu menghasilkan rekaman yang lebih stabil, sehingga video tidak terlihat goyang.

OPPO Reno5 F berjalan dengan sistem operasi Android 11 ColorOS 11.1, memberikan fitur Picture in Picture untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan, meningkatkan kemampuan multitasking. Secara keseluruhan, ponsel ini masih nyaman digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Namun, perlu diingat bahwa OPPO Reno5 F belum mendukung jaringan 5G dan tidak dilengkapi dengan fitur NFC. Jika ketiadaan dua fitur ini tidak menjadi masalah, membeli OPPO Reno5 F bekas bisa menjadi pertimbangan yang baik. Tetapi jika Anda menginginkan ponsel dengan fitur-fitur tersebut, lebih baik mencari model yang lebih baru.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.