8 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno5 5G, Apa Saja Itu?

Sambut kecepatan dan kemewahan Oppo Reno 5 5G, anggota istimewa dari lini Reno 5 Series yang menawarkan jaringan tercepat dengan harga terjangkau! Dari tampilan yang memesona hingga performa andal, mari kita eksplorasi kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 5 5G yang patut diperhatikan.

Oppo Reno5 5G
Spesifikasi Oppo Reno5 5G
  • Rilis : Januari 2021
  • Layar : 6.43 inci OLED 90Hz 600 nits ~410ppi
  • Chipset : Qualcomm SM7250 Snapdragon 765G (7nm)
  • GPU : Adreno 620
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4300 mAh, Fast Charging 65W

Selengkapnya : Spesifikasi Oppo Reno5 5G dan Harganya

Kelebihan Oppo Reno5 5G

Jika membaca sekilas daftar spesifikasi perangkat ini, tentu kalian sudah mengetahui letak keunggulannya. Mulai dari tampilan hingga dapur pacunya memang sangat menggoda untuk dimiliki. Intip daftar kelebihan Oppo Reno 5 5G berikut ini.

Baca juga : Cari Tahu 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo V25 Sebelum Beli

1. Desain Reno Glow Ultra Slim

Oppo Reno 5 5G tidak hanya menarik perhatian dengan desain Reno Glow yang cantik, tetapi juga hadir dengan dua varian warna menawan. Galactic Silver menampilkan perpaduan warna berdimensi dari material nano Picasus di bodi Diamond Spectrumnya, sementara Starry Black menawarkan nuansa warna netral yang elegan.

Dengan ketebalan 7.9 mm dan bobot 180 gram untuk varian Galactic Silver, serta ketebalan 7.9 mm dan bobot 172 gram untuk varian Starry Black, ponsel ini ringkas dan nyaman digenggam dalam satu tangan.

2. Performa Andal

Oppo Reno 5 5G membawa performa yang andal dengan bantuan chip Snapdragon 765G yang tak diragukan lagi. Kinerja CPU yang meningkat hingga 49% dan GPU yang lebih efisien hingga 40% dibanding seri sebelumnya menjamin pengalaman yang gesit dan lancar.

Dengan kapasitas RAM besar dan memori internal yang luas, kalian dapat memilih varian 8/128 GB atau 12/256 GB untuk menangani multitasking dengan mudah.

3. Ada NFC

Sebagai smartphone 5G masa kini, Oppo Reno 5 5G sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Kemudahan transaksi digital seperti cek dan top-up saldo e-money akan semakin mudah dengan fitur ini.

4. Layar AMOLED dengan Kecepatan Refresh 90 Hz

Dengan layar AMOLED 6.4 inci Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) dan refresh rate hingga 90 Hz, serta touch sampling rate hingga 180 Hz, Oppo Reno 5 5G menawarkan visualisasi yang nyaman dan memikat. Setiap aktivitas, dari menonton hingga berselancar, akan menjadi lebih menyenangkan.

5. Punya Quad Camera

Oppo Reno 5 5G siap memuaskan hobi fotografi dan videografi kalian dengan setup quad-camera di punggungnya dan kamera selfie yang besar. Quad kamera belakangnya, termasuk sensor utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera mono 2 MP, dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti Dual View Video, Live HDR, Ultra Night Video, dan AI Color Portrait, untuk menghasilkan foto dan video luar biasa.

Kamera depan 32 MP dengan stabilisasi video memastikan selfie dan panggilan video kualitas tinggi.

6. Fast Charging 65W

Baterai 4.300 mAh Oppo Reno 5 5G akan bertahan seharian dengan penggunaan sedang. Teknologi Fast Charging 65W akan mengisi ulang baterai dengan cepat, bahkan hanya 5 menit pengisian dapat memberikan daya untuk 4 jam penggunaan.

Kekurangan Oppo Reno 5 5G

Sudah mulai tertarik untuk meminang Oppo Reno 5 5G? Coba pertimbangkan kembali setelah membaca 2 kekurangan Oppo Reno 5 5G berikut ini.

Baca juga : Sebelum Beli, Baca Dulu 7 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno5

1. Speaker Tunggal

Sayangnya, Oppo Reno 5 5G hanya dilengkapi dengan speaker tunggal atau speaker mono. Jika kalian menyukai output suara yang berkualitas tinggi, kemungkinan akan merasa kurang puas karena beberapa ponsel mid-range lain sudah dilengkapi dengan speaker stereo.

2. Tidak Ada Slot microSD

Oppo Reno 5 5G tidak memiliki slot microSD, sehingga memori eksternal tidak dapat diperluas dengan mudah. Meskipun varian kapasitas RAM dan memori internalnya cukup besar, kehadiran slot microSD sering menjadi fitur yang diinginkan oleh beberapa pengguna smartphone.

Meskipun Oppo Reno 5 5G tidak sempurna, keunggulannya yang memukau masih menjadikannya pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan ponsel bergaya dengan performa yang andal. Meski kekurangan speaker stereo dan slot microSD, Oppo Reno 5 5G tetap "worth it to buy".

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.