Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X3 Pro

Saksikan kehadiran gemilang Oppo Find X3 Pro, smartphone yang menghadirkan keunggulan teknologi terkini dan desain mewah. Diluncurkan secara resmi pada kuartal pertama 2021, ponsel ini menjadi pilihan utama bagi yang mencari perangkat andal dengan fitur terbaru. Dari desain premium hingga spesifikasi mumpuni, Oppo Find X3 Pro siap menjadi teman setia dalam aktivitas sehari-hari.

Oppo Find X3 Pro
Spesifikasi Oppo Find X3 Pro
  • Rilis : Maret 2021
  • Layar : 6.7 inci LTPO AMOLED 120Hz HDR10+ ~525ppi
  • Chipset : Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G (5nm)
  • GPU : Adreno 660
  • RAM : 12 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 13 MP (telephoto), 50 MP (ultrawide), 3 MP (macro)
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4500 mAh, Fast Charging 65W

Selengkapnya : Spesifikasi Oppo Find X3 Pro dan Harganya

Mari kita simak kelebihan dan kekurangan Oppo Find X3 Pro.

Baca juga : 8 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno5 5G, Apa Saja Itu?

Kelebihan Oppo Find X3 Pro

Oppo Find X3 Pro dibanderol dengan harga yang relatif mahal, yakni Rp13.999.000 dikutip dari laman resmi Oppo. Ponsel premium ini menawarkan berbagai kelebihan yang memang menggiurkan, yakni sebagai berikut.

Layar Brilian yang Memesona

Sebagai smartphone kelas atas, Oppo Find X3 Pro memukau dengan layar yang mempesona. Panel LTPO AMOLED berukuran 6,7 inci-nya dilengkapi dengan Dynamic Refresh Rate 120 Hz, memberikan navigasi layar yang mulus.

Dengan resolusi QHD Plus 1440 x 3216 piksel dan kecerahan 1.300 nits, layar ini memberikan ketajaman dan kejernihan yang tak tertandingi. Perlindungan Corning Gorilla Glass 5 juga menjaga layar dari goresan, noda, dan retakan halus.

Konfigurasi Kamera Luar Biasa

Berbeda dari pesaing yang berlomba meningkatkan jumlah megapiksel, Oppo Find X3 Pro fokus pada konfigurasi kamera yang seimbang. Di bagian belakang, terdapat sensor utama 50 MP (aperture f/1.8), diiringi dengan sensor ultra-wide 50 MP, lensa telefoto 13 MP, dan lensa mikro 3 MP.

Dengan klaim lebih dari satu miliar warna, 2x optical zoom untuk kamera telefoto, dan kemampuan memperbesar hingga 60x pada lensa mikro, konfigurasi kamera ini sungguh luar biasa. Untuk foto selfie dan panggilan video yang menakjubkan, gunakan kamera depan 32 MP.

Didukung Chipset Tangguh

Menggerakkan Oppo Find X3 Pro adalah chipset tangguh Snapdragon 888 dari Qualcomm, SoC 5G yang mengesankan dengan efisiensi daya 20% lebih baik dan kinerja GPU 35% lebih cepat. Dengan CPU 8 inti berkecepatan hingga 2,84 GHz dan proses manufaktur 5 nanometer, ponsel ini mampu menghadapi multitasking dan permainan berat dengan mudah.

Ditambah dengan RAM LPDDR5 12 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 sebesar 256 GB, Oppo Find X3 Pro tidak kompromi dalam hal performa.

Desain Futuristik dan Kokoh

Tak hanya unggul secara teknis, Oppo Find X3 Pro juga menonjolkan desain super-premium. Desain lengkung kaca futuristik dan modul kamera Gradient Arc-nya mengagumkan.

Tersedia dalam dua varian elegan, Blue dan Gloss Black, smartphone flagship ini memancarkan kesan mewah. Selain itu, sertifikasi IP68 menjadikannya tahan air dan debu.

Baterai Tahan Lama dan Teknologi Pengisian Modern

Oppo Find X3 Pro didukung baterai dua sel berkapasitas total 4.500 mAh. Dibekali teknologi pengisian modern, mulai dari 65W SuperVOOC Flash Charge, 30W AirVOOC Wireless, hingga Reverse Wireless Charging.

Baca juga : Sebelum Beli, Baca Dulu 7 Kelebihan dan Kekurangan Vivo V25 Pro

Kekurangan Oppo Find X3 Pro

Meskipun masuk dalam kategori ponsel premium, Oppo Find X3 Pro juga punya beberapa kekurangan yang mungkin bisa jadi deal breaker untuk kalian. Penasaran? Ini dia 2 kekurangan Oppo Find X3 Pro yang harus dipertimbangkan kembali.

Konfigurasi Kamera Kurang Lengkap

Meskipun menjadi smartphone kelas atas, Oppo Find X3 Pro memiliki kekurangan berupa konfigurasi kamera yang kurang lengkap. Absennya lensa telefoto periskop dari perangkat ini mengakibatkan tidak dapat membidik objek potret dari jarak jauh. Sangat disayangkan, ya!

Tidak Ada Jack Audio

Bagi sebagian pengguna, kehadiran port audio jack 3.5 mm penting karena lebih nyaman digunakan dengan headphone kabel. Sayangnya, Oppo Find X3 Pro tidak menyertakan fitur tersebut. Artinya, Anda harus merogoh lebih dalam untuk membeli earphone TWS yang relatif mahal.

Itulah kelebihan dan kekurangan Oppo Find X3 Pro yang perlu Anda catat. Meskipun memiliki dua kekurangan, ponsel ini tetap layak dipertimbangkan jika Anda menginginkan smartphone premium dengan fitur terkini tanpa memandang harga yang relatif tinggi.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.