Yuk, Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Nokia C30!

Hai, para pencinta gadget yang cerdas dan berbudget terbatas! Dapatkan tepukan gemuruh untuk Nokia C30, sang juara dalam lini seri C dari HMD Global, siap menggebrak dan mempopulerkan kembali nama besar Nokia di pasar smartphone murah yang penuh persaingan! Dengan balutan bodi polikarbonat yang khas, Nokia C30 menghadirkan spesifikasi yang berani dan mantap, siap beradu argumen dengan para vendor ternama lainnya.

Nokia C30
Spesifikasi Nokia C30
  • Rilis : Juli 2021
  • Layar : 6.82 inci IPS LCD ~257ppi
  • Chipset : Unisoc SC9863A (28nm)
  • GPU : IMG8322
  • RAM : 2 GB
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 13 MP (wide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Po 6000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Nokia C30 dan Harganya

Kelebihan Nokia C30

Kalau kalian ingin mendapatkan smartphone baru dengan bekal budget Rp 1 jutaan, memang ada banyak opsi affordable yang bisa dijadikan pilihan, salah satunya adalah Nokia C30. Dijamin tidak akan rugi, berikut ini deretan kelebihan yang ditawarkan oleh Nokia C30.

Baca juga : Ini Dia 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12

1. Layar Besar, Visual Hebat!

Suguhkan dirimu pengalaman visual yang luar biasa dengan layar besar Nokia C30 berukuran 6.82 inci berpanel IPS LCD. Rasio aspek 20:9 dan resolusi HD Plus (720 x 1600 piksel) membuatnya tak kalah saing dengan para rivalnya dalam urusan spesifikasi display.

Tambahkan notch water drop yang familiar dan kabar gembiranya, layar Nokia C30 telah mengantongi sertifikasi Widevine L1, sehingga kamu bisa menonton konten favorit dengan mudah. Jangan lewatkan tingkat touch sampling rate hingga 120 Hz, yang akan memanjakanmu saat menavigasikan layar dengan lancar jaya!

2. Baterai Jumbo, Daya Tahan Luar Biasa!

Saatnya nikmati kenyamanan menggunakan ponsel sepanjang hari tanpa khawatir baterai habis! Nokia C30 hadir dengan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh yang akan menemanimu lebih dari sekadar seharian. Menurut klaimnya, baterai Nokia C30 bahkan dapat bertahan hingga 3 hari jika diisi penuh. Wow, betapa mengagumkan!

3. Konfigurasi Kamera Menarik, Hasilkan Momen Indah!

Meskipun harganya terjangkau, Nokia C30 tetap memberikan konfigurasi kamera yang menarik. Dengan Rp 1 jutaan saja, kamu mendapatkan sensor utama 13 MP yang dipadukan dengan depth sensor 2 MP.

Kamera ini mungkin tak terlalu cocok untuk pengguna yang fotogenik, tapi jangan khawatir, Nokia C30 akan membantumu mengabadikan momen dengan mudah. Fitur blurry effect akan menyamarkan background dan menghasilkan jepretan yang lebih estetik.

Oh, dan jangan dilupakan, kamera depan 5 MP-nya yang siap mengabadikan selfie terbaikmu. Kombinasi kamera Nokia C30 sangat mumpuni dan bahkan mendukung merekam video resolusi 1080p pada kecepatan 30fps menggunakan kamera depan dan belakang. Luar biasa!

4. Kapasitas Penyimpanan Lega, Bawa Lebih Banyak!

Nokia C30 memberikan penyimpanan yang lega dengan RAM bervariasi 2/3 GB dipadukan dengan memori internal hingga 64 GB. Dengan begitu, kamu bisa lebih leluasa menyimpan file dan aplikasi sesuai kebutuhanmu.

Namun, jika masih kurang, jangan khawatir! Nokia C30 dilengkapi dengan slot microSD khusus yang mampu menampung hingga 256 GB penyimpanan tambahan secara eksternal. Pilihan lebih banyak, pilihan lebih bebas!

5. Sensor Sidik Jari, Keamanan dalam Genggaman!

Tentu saja, keamanan menjadi pertimbangan penting saat memilih smartphone. Nokia C30 telah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat, memberikanmu kenyamanan dan keamanan dalam genggaman.

Baca juga : Mantap! Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Nokia C20

Kekurangan Nokia C30

Selain menawarkan sejumlah kelebihan, Nokia C30 juga memiliki beberapa kekurangan yang harus dipertimbangkan. Yuk, simak tiga kekurangan Nokia C30 berikut ini.

1. Performa Lesu, Namun Tetap Andal!

Diakui bahwa Nokia C30 mungkin tidak memiliki performa segesit para pesaingnya karena mengandalkan chipset Unisoc SC9863 yang diproses pada fabrikasi 28 nanometer. Dengan CPU Octa core berkecepatan maksimum hanya 1.6 GHz dan GPU IMG8322, performanya mungkin kurang mengesankan untuk pekerjaan berat. Namun, jangan khawatir, Nokia C30 tetap andal untuk sebagian besar tugas.

2. Pengisian Daya Lambat, Namun Baterai Tahan Lama!

Walaupun baterai Nokia C30 besar, sayangnya belum didukung oleh teknologi pengisian daya cepat. Pengisian daya menggunakan microUSB 10 Watt membutuhkan waktu yang lebih lama. Namun, berkat daya tahan baterai yang luar biasa, pengisian lambat bukanlah masalah besar.

3. Perlindungan Layar Kurang, Siapkan Pelindung Tambahan!

Sayangnya, layar Nokia C30 tidak dilapisi dengan pelindung layar, sehingga rentan tergores atau retak. Untuk menjaga keindahannya, sebaiknya persiapkan kaca pelindung tambahan. Safety first!

Nokia C30 adalah pilihan yang worth it bagi kamu yang ingin memiliki ponsel murah dengan spesifikasi menggiurkan. Segera miliki Nokia C30 dan rasakan kehebatannya sendiri!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.