Mantap! Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Nokia C20

Pada April 2021, kehadiran Nokia C20 menyapa dunia dengan bangga di segmen level entri. Melangkah dengan harga yang ramah di kantong, Nokia C20 menawarkan spesifikasi yang tak kalah dengan para pesaingnya, menjadikannya sahabat setia bagi mereka yang baru memasuki dunia smartphone dan para pelajar yang penuh semangat.

Nokia C20
Spesifikasi Nokia C20
  • Rilis : April 2021
  • Layar : 6.52 inci IPS LCD ~269ppi
  • Chipset : Unisoc SC9863A (28nm)
  • GPU : Mali-G52 MC2
  • RAM : 2 GB
  • Memori Internal : 16 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 5 MP
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Ion 3000 mAh

Selengkapnya :Spesifikasi Nokia C20 dan Harganya

Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Nokia C20? Yuk, kita jelajahi informasi lengkapnya di bawah ini!

Baca juga : Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Nokia C1 2nd Edition

Kelebihan Nokia C20

Untuk mendukung fungsinya sebagai perangkat harian, Nokia C20 tentu membawa sejumlah keunggulan sehingga menjadikannya layak untuk dipilih. Berikut ini deretan kelebihan Nokia C20.

Desain Nordic yang Menawan

Dengan sentuhan desain Nordic yang simpel namun elegan, Nokia C20 memancarkan kesan tak terlupakan. Bentuknya yang pas di ukuran 169.9 x 77.9 x 8.8 mm dengan bobot 191 gram membuatnya nyaman digenggam. Keceriaan varian warna Sand dan ketenangan Dark Blue menambah daya tariknya yang tak bisa diabaikan.

Layar Lapang

Dengan panel IPS LCD berukuran 6.52 inci, layar Nokia C20 memancarkan pesona tak tertandingi. Resolusi HD Plus (720 x 1600 piksel) menjamin tampilan yang unggul. Dengan kerapatan piksel hingga 269 ppi dan rasio layar ke bodi 77.5%, dunia akan mengalir begitu mulus di genggamanmu. Display Nokia C20, memang oke banget!

Performa Kencang dengan Android 11 Go Edition

Nokia C20 tak mau ketinggalan dengan performanya yang kencang! Ditenagai oleh sistem operasi Android 11 Go Edition, kinerjanya terasa mulus dan tanpa kendala. Klaim performa lebih kencang hingga 20 persen dari generasi sebelumnya membuatnya tak tergoyahkan. Dengan tampilan yang bersih dan lancar, serta dukungan sistem pembaharuan keamanan hingga 2 tahun setiap tiga bulan, Nokia C20 benar-benar andal!

Dilengkapi Dual Flash LED

Spesifikasi kamera Nokia C20 memang tak mendominasi kelasnya, namun jangan salah, Dual LED Flash-nya tetap andalkan! Kamera utama dan kamera selfie, keduanya beresolusi 5 MP, siap menangkap momen berharga. Meskipun kecil, tapi fitur-fitur canggih seperti HDR dan resolusi rekaman video 720p pada 30 frame per detik ada di genggamanmu!

Kenikmatan Jack Audio 3.5 mm dan Slot microSD Khusus

Selamat datang di dunia kesenangan audio! Nokia C20 menyediakan port audio 3.5 mm untuk kenyamananmu dalam mendengarkan musik di mana pun dan kapan pun. Kelebihan yang tak bisa diabaikan karena banyak vendor smartphone menghilangkan port ini dari produk anyar mereka. Nokia C20 juga tak ketinggalan memberikan kelegaan penyimpanan dengan slot microSD khusus hingga 256 GB. Luar biasa!

Baca juga : Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6

Kekurangan Nokia C20

Sangat wajar bagi HP murah jika memiliki beberapa kekurangan yang langsung terlihat dari lembar spesifikasinya. Berikut ini beberapa kekurangan Nokia C20.

Performa Dapur Pacu yang Terbatas

Dapur pacu Nokia C20 mengandalkan chipset Unisoc SC9863A dengan 8 inti CPU berkecepatan maksimum 1.6 GHz, serta GPU PowerVR IMG8322 berkecepatan 550 MHz. 

Sayangnya, performanya hanya cukup untuk tugas harian ringan. Dalam urusan performa, Nokia C20 memang kalah bersaing dengan para rivalnya. Kombinasi RAM 2 GB dan memori internal 32 GB juga terbatas.

Daya Baterai Terbatas

Dengan daya baterai hanya 3000 mAh yang bisa dilepas-pasang, kalian harus sabar saat mengisi ulang dayanya karena Nokia C20 hanya dilengkapi dengan port microUSB yang mungkin terasa jadul bagi beberapa orang.

Tanpa Sensor Sidik Jari

Keamanan sedikit terabaikan karena Nokia C20 tidak memiliki sensor sidik jari. Kalian hanya bisa mengandalkan opsi buka kunci lain seperti PIN, password, dan sejenisnya.

Itulah Nokia C20 dalam Segala Kelebihan dan Kekurangannya!

Jadi, bagaimana? Apakah kalian sudah mantap memilih Nokia C20 sebagai perangkat murah meriah yang sesuai kebutuhanmu? Hanya dengan harga 1 jutaan, Nokia C20 telah membawa dunia baru yang elegan dan praktis dalam genggamanmu! Tunggu apa lagi? Ayo, hadirkan Nokia C20 sebagai sahabat setiamu sehari-hari!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.