Harga Nokia C20 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Nokia C20

Fitur Unggulan


  • Jaminan update sistem keamanan hingga 3 tahun
  • OS Android Go yang cepat dan ringan
  • Kamera depan dengan lampu flash
  • Triple slot, dua slot untuk kartu SIM dan satu slot microSD

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Nokia C20

Spesifikasi Nokia C20

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat191 gram
Dimensi169.9 x 77.9 x 8.8 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.52 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1600 piksel
Rasio20:9
Kerapatan~269 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetUNISOC SC9863A
CPUOcta-core (4x1.6 GHz Cortex-A55 & 4x1.2 GHz Cortex-A55)
GPUPowerVR IMG8322

Memori
RAM2 GB
Memori Internal16 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera1
Konfigurasi 5 MP (wide)
FiturLED flash, HDR Video: 720p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi5 MP
FiturLED flash, Video: 720p

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP
GPSGPS, A-GPS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBmicroUSB 2.0

Baterai
TipeLi-Ion
Kapasitas3000 mAh
Fitur

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11 (edisi Go)
SensorAkselerometer, proksimitas
Jack 3.5mmAda
WarnaSand, Dark Blue
Fitur LainnyaRadio FM

Benchmark
Antutu

Harga Nokia C20

Harga
2/16 GB - Rp 899.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Nokia C20

Nokia C20 keluaran tahun berapa?

Nokia memperkenalkan ponsel ini pada bulan April 2021. Di Indonesia, HMD Global membawa ponsel ini pada bulan September 2021.

Bagaimana desain Nokia C20?

Nokia C20 menampilkan desain yang sederhana dan ramping. Dibuat dengan material plastik yang memiliki sentuhan glossy finish di bagian belakang, ponsel dari HMD Global ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu Sand dan Dark Blue. Untuk ukurannya, ponsel ini memiliki dimensi 69.9 x 77.9 x 8.8 mm dan bobot 191 gram. Terlihat lebih besar dan berat dibandingkan dengan sebagian besar ponsel entry level.

Kamera utama dengan resolusi 5 MP terletak di sudut kiri atas bagian belakang, dilengkapi dengan LED flash. Pada bagian case belakangnya, terdapat logo Nokia.

Secara keseluruhan, ponsel dari HMD Global ini memiliki desain yang sederhana namun fungsional, sesuai dengan harga yang ditawarkan. Meskipun tidak memiliki desain yang modern atau premium, tetapi tetap nyaman digunakan dan berfungsi dengan baik.

Berapa ukuran layar Nokia C20?

Ponsel ini memiliki layar LCD berukuran 6.5 inci dengan notch bergaya waterdrop untuk menampung kamera depannya. Desain ponsel ini masih dilengkapi dengan bezel yang cukup tebal, memberikan kesan kurang modern. Meskipun begitu, dengan aspect ratio 20:9, ponsel ini cukup ideal untuk menonton video dan menjelajahi media sosial, lebih baik dibandingkan dengan rasio 16:9.

Dari segi tampilan visual, layarnya memiliki resolusi 720 x 1600 piksel dan kerapatan piksel sebanyak 270 ppi. Meskipun resolusinya tergolong standar, tampilan layarnya memiliki reproduksi warna yang cukup baik.

Penting untuk dicatat, seperti halnya dengan ponsel entry-level, ponsel ini tidak dilengkapi dengan tingkat refresh rate yang tinggi, sehingga proses scrolling dan animasi mungkin tidak semulus pada beberapa ponsel lainnya.

Berapa RAM Nokia C20?

Nokia C20 tersedia dalam dua opsi RAM, yaitu 1 GB dan 2 GB. Namun, di Indonesia, varian yang dijual hanya memiliki RAM sebesar 2 GB.

OS apa yang digunakan Nokia C20?

Ponsel dari HMD Global ini menjalankan sistem operasi Android 11 (Go edition), yang merupakan versi ringan dari Android 11 yang dioptimalkan khusus untuk ponsel entry-level. Meskipun menggunakan spesifikasi yang terbatas, Android Go tetap memberikan performa terbaik dari ponsel.

Android 11 (Go edition) membawa beberapa aplikasi pre-installed seperti Google Go, Google Maps Go, dan Google Assistant Go yang menggunakan memori dan data lebih sedikit dibandingkan dengan versi penuhnya. Nokia C20 juga berjalan pada stock Android, memberikan tampilan antarmuka yang bersih dan bebas dari bloatware, serta mendapatkan security updates dari Nokia.

Bagaimana dapur pacu Nokia C20?

Nokia C20 ditenagai oleh prosesor Unisoc SC9863A octa-core, sebuah chipset dengan budget yang umumnya ditemukan pada perangkat entry-level. Meskipun spesifikasi Nokia C20 ini tidak terlalu tinggi, namun masih cocok digunakan untuk aktivitas dasar seperti browsing web, media sosial, atau membuat panggilan. Sayangnya, untuk aplikasi berat dan juga multitasking, HP ini kurang kuat menanganinya.

Jadi, secara keseluruhan, performa ponsel ini cukup baik untuk pengguna dengan kebutuhan dasar. Namun, jika Anda menginginkan ponsel yang lebih bertenaga untuk gaming, ponsel ini mungkin bukan pilihan yang tepat.

Berapa resolusi kamera Nokia C20?

HP Nokia ini dilengkapi dengan kamera belakang dan depan beresolusi 5 MP. Kedua kamera tersebut dilengkapi dengan mode HDR dan flash untuk membantu pengambilan foto dengan pencahayaan yang lebih baik. Namun, secara keseluruhan, resolusi kamera 5 MP ini dapat mengalami kesulitan saat digunakan dalam kondisi cahaya yang minim, menyebabkan hasil foto kurang tajam atau kurang rinci.

Jika Anda mencari ponsel dengan kamera untuk memotret kegiatan sehari-hari dan memperbarui media sosial, Nokia C20 masih dapat menjadi pilihan. Namun, jika Anda mengharapkan kamera dengan fitur manual atau pro, Anda mungkin tidak akan menemukannya di sini.

Berapa mAh baterai Nokia C20?

HP Nokia C20 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, yang cukup besar untuk ponsel entry level. Ponsel ini juga sudah dibekali dengan teknologi efisiensi daya yang dirancang untuk penggunaan energi yang lebih rendah dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Dalam kondisi penggunaan normal, ponsel Nokia ini memiliki daya tahan baterai yang cukup lama dengan sekali pengisian daya. Nokia bahkan mengklaim bahwa ponsel ini dapat bertahan selama dua hari. Meski demikian, saat digunakan untuk streaming video atau bermain game, baterai ponsel ini dapat habis dengan cepat.

Apakah HP Nokia C20 mendukung teknologi fast charging?

HP Nokia ini tidak mendukung pengisian cepat dan hanya dilengkapi dengan charger 5W yang memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengisi daya hingga penuh.

Apa HP Nokia C20 bisa dual SIM?

Iya, HP Nokia ini sudah dilengkapi dengan dual SIM (Nano-SIM, dual standby).

Apakah Nokia C20 sudah 4G?

Iya, HP Nokia C20 ini telah dilengkapi dengan jaringan 4G untuk mengakses internet dari mana saja dan kapan saja.

Apakah Nokia C20 dilengkapi fitur NFC?

Tidak, Nokia C20 tidak dilengkapi dengan fitur NFC.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.