Harga Nokia G10 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Nokia G10

Fitur Unggulan


  • Fitur keamanan pemindai sidik jari dan pemindai wajah
  • Konfigurasi triple kamera belakang
  • Jaminan update sistem operasi (2 tahun) dan sistem keamanan (3 tahun)
  • Baterai besar 5050 mAh, awet penggunaan sehari penuh
  • Triple slot, 2 kartu SIM dan slot microSD (hingga 512 GB)

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Nokia G10

Spesifikasi Nokia G10

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat194 gram
Dimensi164.9 x 76 x 9.2 mm
Ketahanan
Fitur LainnyaTahan percikan air

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.52 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1600 piksel
Rasio20:9
Kerapatan~269 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetMediaTek Helio G25
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.5 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320

Memori
RAM3 GB
Memori Internal32 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 13 MP (wide), f/2.2 2 MP (depth), 2 MP (macro),
FiturAF, LED flash, HDR, Video: 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide),
FiturVideo: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5050 mAh
FiturPengisian 10W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11
SensorFingerprint (samping), akselerometer, cahaya, proksimitas
Jack 3.5mmAda
WarnaNight, Dusk
Fitur LainnyaRadio FM

Benchmark
Antutu

Harga Nokia G10

Harga
3/32 GB - Rp 1.275.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Nokia G10

Bagaimana desain Nokia G10?

Nokia G10 dirancang dengan ergonomis, memiliki dimensi 164,9 x 76 x 9,2 mm. Meskipun memiliki bobot yang tidak terlalu ringan, tetapi masih cukup nyaman untuk digunakan dengan satu tangan.

Smartphone ini datang tanpa gradasi atau corak khusus di bagian belakangnya. Sensor sidik jari ditempatkan di tombol Power di samping, bukan di bagian belakang ponsel.

Meski begitu, tampilannya tetap menarik karena modul kamera utamanya yang dirancang melingkar memberikan sentuhan yang berbeda. Desainnya juga terlihat cukup elegan karena bodi belakangnya memiliki finishing matte yang membuatnya lebih bersih dari bekas sidik jari.

Smartphone Nokia ini juga dilengkapi dengan perlindungan Splash Protection yang membuat bodinya lebih terlindungi dari percikan air.

Seperti apa tampilan layar Nokia G10?

Tampilan layar Nokia G10 sudah cukup tajam berkat panel IPS LCD dengan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel) yang digunakannya. Meskipun begitu, layar tidak terlalu terang saat digunakan di bawah sinar matahari.

Layar HP Nokia ini juga cukup luas. Dengan ukuran 6,5 inci, tampilannya terasa besar dengan bezel yang cukup minimal. Ini tentu bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang suka menggunakan ponsel untuk streaming video.

Berapa RAM dan memori internal Nokia G10?

Spesifikasi lain dari Nokia G10 melibatkan RAM sebesar 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Meskipun tidak terlalu besar, kapasitas penyimpanannya dapat diperluas hingga 512 GB dengan menggunakan kartu microSD.

Nokia G10 pakai OS Android berapa?

Nokia G10 beroperasi dengan sistem operasi Android 11. Sistem operasi ini menyajikan sejumlah fitur, termasuk mode Do Not Disturb, pengontrol Smart Home, hingga Dark Mode.

Nokia juga memberikan seri smartphone ini pembaruan perangkat lunak selama dua tahun. Dengan demikian, pengguna dapat memperoleh fitur yang lebih terkini dibandingkan dengan saat perilisan.

Selain itu, smartphone ini juga menerima pembaruan keamanan selama 3 tahun. Hal ini meningkatkan keamanan data yang disimpan di ponsel.

Bagaimana performa Nokia G10?

Nokia G10 masih dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari yang santai. Namun, performa chipset MediaTek Helio G25 di bagian dapurnya tidak dapat dianggap sebagai yang tercepat, karena hanya didukung oleh RAM 3GB dan memori internal 32GB yang tidak terlalu besar.

Karena keterbatasannya tersebut, smartphone ini mungkin kurang cocok untuk kebutuhan bermain game berat seperti Genshin Impact. Meskipun demikian, jika penggunaan ponselmu sebatas untuk browsing internet, mengakses media sosial, dan mengirim pesan, Nokia G10 sudah cukup memadai.

Seperti apa kualitas kamera Nokia G10?

Kualitas kamera Nokia G10 tidak begitu mengagumkan, tetapi masih cukup standar untuk kelas harga yang ditawarkan. Meskipun begitu, hasil dari kamera utama pada ponsel ini masih cukup layak untuk diunggah di media sosial.

Nokia G10 dibekali Triple Camera di bagian belakang, dengan konfigurasi kamera utama 13 MP, lensa makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Spesifikasinya sudah dilengkapi fitur LED flash dan HDR. Dengan Triple Camera ini, hasil foto dari smartphone ini sudah cukup jernih dan akurat, terutama jika digunakan dalam kondisi cahaya yang baik. Namun, gambar mungkin terlihat kurang tajam di kondisi minim cahaya, terutama di sekitar bagian tepi saat mode Wide Angle digunakan.

Untuk kamera selfie, Nokia G10 menggunakan single camera beresolusi 8 MP. Hasil fotonya masih memuaskan untuk kelas harga yang ditawarkan. Hanya saja, kualitas foto dari kamera selfie 8 MP ini dalam kondisi low light masih terlihat memiliki sedikit noise.

Fitur-fitur kamera pada smartphone ini tergolong standar. Nokia G10 mendukung perekaman video 1080p@30fps, serta fitur-fitur seperti Portrait, Night, Macro, Time-lapse, hingga Panorama.

Berapa mAh baterai Nokia G10?

Nokia G10 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5050 mAh, sebuah spesifikasi yang cukup besar untuk ponsel entry level. Kapasitas baterainya yang besar, dikombinasikan dengan penggunaan panel IPS LCD, membuat ponsel ini menjadi lebih hemat daya.

Nokia mengklaim bahwa ponsel ini dapat bertahan hingga 3 hari dengan satu kali pengisian daya. Meskipun demikian, daya tahan baterainya tentu akan bervariasi tergantung pada intensitas penggunaan. Dalam pengujian baterai yang dilakukan oleh PCMag, Nokia G10 mampu bertahan selama 16 jam 8 menit saat digunakan untuk streaming video dengan menggunakan konektivitas Wi-Fi pada pengaturan kecerahan layar maksimum.

Apa perbedaan Nokia G10 VS Nokia G20?

Nokia G10 dan G20 menawarkan pilihan yang berbeda bagi para pengguna yang mencari smartphone Android handal. Dalam hal bobot, G10 memiliki keunggulan dengan berat 194 gram, sedikit lebih ringan dibandingkan G20 yang mencapai 197 gram.

Kedua perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 11, namun perbedaan signifikan terletak pada chipset yang mereka gunakan. Nokia G10 ditenagai oleh MediaTek MT6762G Helio G25, sementara G20 menggunakan MediaTek MT6765G Helio G35. Ini memberikan variasi dalam kinerja dan kemampuan masing-masing smartphone.

Memori juga menjadi faktor penting dalam memilih smartphone, dan G20 unggul dalam hal ini. Dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB, G20 mengungguli G10 yang hanya memiliki RAM 3 GB dan memori 32 GB.

Ketika beralih ke bagian kamera, G10 menyajikan pengalaman fotografi dengan Triple Camera, sementara G20 telah melangkah lebih jauh dengan menghadirkan Quad Camera. Ini menunjukkan bahwa G20 dapat memberikan lebih banyak opsi dan fleksibilitas dalam mengambil gambar.

Selain itu, fitur NFC menjadi pertimbangan tambahan. Sayangnya, Nokia G10 belum dilengkapi dengan fitur NFC, sementara G20 sudah menyertakannya. Bagi pengguna yang menginginkan kemampuan konektivitas yang lebih luas, keberadaan NFC pada G20 bisa menjadi keputusan pilihan.

Dengan berbagai perbedaan ini, pemilihan antara Nokia G10 dan G20 akan tergantung pada preferensi masing-masing pengguna, apakah itu kinerja, kapasitas penyimpanan, kemampuan kamera, atau fitur-fitur tambahan seperti NFC.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.