Simak 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10 Play Ini

Kabar gembira bagi para pecinta smartphone dengan anggaran terbatas! Infinix Hot 10 Play melanjutkan kesuksesan pendahulunya, Hot 9 Play, dengan memberikan pengalaman menarik tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Jadi, tak perlu khawatir akan membuat kantong jebol, karena perangkat ini hadir dengan harga terjangkau di bawah 1 jutaan rupiah oleh Infinix Mobility Indonesia.

Infinix Hot 10 Play
Spesifikasi Infinix Hot 10 Play
  • Rilis : Januari 2021
  • Layar : 6.52 inci IPS LCD
  • Chipset : MediaTek Helio G25 (12nm)
  • GPU : Mali-G52 MC2
  • RAM :2 GB, 3 GB, 4 GB
  • Memori Internal : 32 GB, 64 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, microSDXC
  • Kamera Belakang : 13 MP (wide)
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 6000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Hot 10 Play dan Harganya

Spesifikasinya tidak kalah menggiurkan dari para pesaingnya di level entri karena mengunggulkan layar lapang, baterai jumbo, hingga kelengkapan sensor. Sebelum memilihnya sebagai daily driver baru kalian tahun ini, ketahui kelebihan dan kekurangannya berikut.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12i

Kelebihan Infinix Hot 10 Play

Infinix Hot 10 Play memiliki amunisi di berbagai sektor untuk merebut perhatian para pengguna setia Android. Mari simak sejumlah kelebihan yang ditawarkan oleh perangkat ini.

Layar Luas 6.82 inci yang Memanjakan

Dengan layar seluas 6.82 inci, Infinix Hot 10 Play menyediakan tontonan visual yang lapang dan memukau. Resolusi HD Plus (720 x 1640 piksel) menawarkan tampilan yang memadai untuk kelasnya. Dengan kerapatan piksel 267 ppi dan kemampuan multi-touch hingga 5 jari, pengalaman scrolling media sosial dan bermain game akan semakin menyenangkan.

Panel IPS LCD yang digunakan oleh Infinix Hot 10 Play juga memberikan performa yang cukup memuaskan di kelas harga ini. Rasio layar ke bodi yang mencapai 90.66% juga memastikan bahwa kamu dapat menikmati tampilan layar secara maksimal.

Baterai Jumbo 6.000 mAh untuk Tahan Lama

Salah satu kelebihan menarik dari Infinix Hot 10 Play adalah baterainya yang super jumbo dengan kapasitas 6.000 mAh. Baterai ini mampu bertahan hingga 155 jam untuk mendengarkan musik secara terus-menerus! Tak hanya itu, Infinix juga menyematkan teknologi Power Marathon yang memungkinkan ponsel bertahan hingga 19 jam saat baterai hanya tersisa 5%. Luar biasa!

Kelengkapan Sensor yang Dijamin

Meskipun harganya terjangkau, Infinix Hot 10 Play tak main-main dalam hal kelengkapan sensor. Kamu akan mendapatkan berbagai sensor yang berguna seperti sensor kompas, cahaya ambient, giroskop, proximity, akselerometer, dan tentu saja, sensor sidik jari yang efisien. Dengan begitu banyaknya sensor, kamu bisa merasa yakin dengan performa perangkat ini.

Kombinasi Kamera Pas untuk Momen Berharga

Infinix Hot 10 Play tak hanya menawarkan performa, tetapi juga kemampuan kamera yang bisa diandalkan. Dengan dual kamera belakang beresolusi 13 MP dan lensa AI, serta kamera selfie 8 MP dengan flash LED, momen berharga dapat diabadikan dengan baik. Segera abadikan kenanganmu dengan kualitas yang pas di mata dan hati!

Dapur Pacu Luwes untuk Semua Tugas

Dengan dukungan dari MediaTek Helio G25, Infinix Hot 10 Play menawarkan dapur pacu yang tak bisa diremehkan. CPU 8 inti dengan kecepatan maksimum 2.0 GHz dan GPU PowerVR E8320 berlari pada frekuensi 650 MHz. Dipadukan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB, ponsel ini akan mengatasi tugas harianmu dengan mudah. Dan jangan khawatir, jika butuh lebih banyak ruang, slot microSD dapat menampung hingga 512 GB.

Baca juga : Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno8 5G

Kekurangan Infinix Hot 10 Play

Sebagai smartphone 1 jutaan, tentu tidak mengherankan Infinix Hot 10 Play punya beberapa kekurangan yang biasa ditemui. Beberapa kekurangannya yakni sebagai berikut.

Charging Lambat

Sayangnya, baterai jumbo Infinix Hot 10 Play belum dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat atau fast charging. Meskipun memiliki daya tahan yang luar biasa, proses pengisian baterai memerlukan waktu lebih dari 3 jam dengan menggunakan adaptor charger bawaan 10 Watt. Jadi, mungkin butuh sedikit kesabaran dalam hal ini.

Sistem Operasi yang Agak Tertinggal

Walaupun dirilis pada tahun 2021, Infinix Hot 10 Play masih menggunakan sistem operasi Android 10 Go yang agak tertinggal. Meski dimaksudkan untuk meringankan kinerja ponsel, namun pengguna mungkin merasa kurang terpenuhi dengan sistem operasi yang belum ditingkatkan.

Mono Speaker

Infinix Hot 10 Play menawarkan layar lapang yang cocok untuk gaming, sayangnya, kualitas audio belum memadai untuk pengalaman gaming yang optimal. Dengan masih menggunakan mono speaker yang menyatu dengan earphone, kualitas suara saat bermain game bisa menjadi kurang memuaskan.

Itulah kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10 Play yang perlu diperhatikan. Dengan harga terjangkau dan berbagai fitur menarik, perangkat ini tentu layak menjadi pilihanmu. Jadi, tak perlu ragu untuk membawa pulang smartphone luar biasa ini dan rasakan sendiri segala kehebatannya!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.