Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12i

Siap-siap, pecinta teknologi di Indonesia! Kabar gembira datang dari Infinix Note 12i yang hadir di kuartal ketiga tahun ini dengan banderol harga yang menarik, hanya 2 jutaan saja! Berbekal desain yang segar dan sejumlah keunggulan yang menggoda, perangkat ini siap memikat hati pengguna tanah air.

Infinix Note 12i
Spesifikasi Infinix Note 12i
  • Rilis : September 2022
  • Layar : 6.7 inci AMOLED 90Hz
  • Chipset : MediaTek Helio G85 (12nm)
  • GPU : Mali-G52 MC2
  • RAM :4 GB, 6 GB
  • Memori Internal : 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Note 12i dan Harganya

Namun tentu saja Infinix Note 12i juga tak lepas dari beberapa kekurangan yang juga wajib dipertimbangkan. Mari membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Note 12i berikut ini.

Baca juga : Wajib Tahu 8 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A76

Kelebihan Infinix Note 12i

Meskipun bukan yang paling ‘wah’ di kelasnya, Infinix Note 12i tetap saja siap diandalkan sebagai daily driver pilihan. Di antara kelebihannya adalah sebagai berikut.

Desain Luar Biasa

Infinix Note 12i bukan sekadar ponsel biasa. Desainnya menawan dengan perpaduan panel belakang glossy yang memikat mata dan bagian bawah matte yang memberi kesan unik.

 Dalam genggaman, perangkat ini terasa ramping dengan dimensi 164.47 x 76.70 x 7.80 mm dan bobot ringan 188 gram. Pilihan varian warnanya, yakni Metaverse Blue, Alpine White, dan Force Black, semakin memperkaya gaya ponsel ini.

Layar AMOLED Mewah

Nikmati keindahan visual yang menakjubkan dengan layar AMOLED lapang berukuran 6.78 inci pada Infinix Note 12i. Resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) dengan kepadatan piksel 393 ppi memastikan tampilan tajam dan jernih.

Dengan dukungan gamut warna DCI-P3 100% dan rasio kontras 10.000:1, pengalaman menonton dan bermain gim semakin memikat. Mode baca dan sunlight turut hadir untuk kenyamanan penggunaan di berbagai situasi.

Performa Terdepan dengan RAM Virtual

Infinix Note 12i tak hanya cantik, tapi juga cerdas dalam menangani tugas harian. Dengan pilihan konfigurasi RAM 4 GB atau 6 GB, perangkat ini siap menghadapi berbagai tantangan. 

Lebih menarik lagi, dukungan RAM Virtual hingga 5 GB membuat total RAM mencapai 11 GB! Kapasitas penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB memberi ruang luas bagi data dan aplikasi. Jika belum cukup, jangan khawatir, slot ekspansi microSD hingga 2 TB hadir untuk memuaskan kebutuhan ruang penyimpanan Anda.

Kamera Lepas Biasa

Jangan lewatkan momen indah dengan kamera utama 50 MP pada Infinix Note 12i. Ditemani kamera depth 2 MP dan sensor AI QVGA, hasil foto dan video Anda akan begitu memukau. Jangan lupa, ada juga kamera selfie 8 MP yang dilengkapi fitur Quad Flash Light, sehingga pencahayaan selfie Anda selalu terlihat sempurna.

Baterai Jumbo dan Pengisian Cepat

Infinix Note 12i menjamin Anda tetap terkoneksi dengan kapasitas baterai jumbo 5.000 mAh. Nikmati berbagai hiburan tanpa khawatir kehabisan daya sepanjang hari. Dan dengan dukungan teknologi SuperCharge 33 Watt, pengisian daya menjadi lebih cepat dan Anda kembali siap beraksi!

Performa Gaming Tak Terkalahkan

Ditenagai oleh chipset gaming MediaTek Helio G85, Infinix Note 12i siap menghadapi berbagai tantangan permainan. CPU dengan kecepatan maksimum hingga 2 GHz dan GPU Arm Mali-G52 dengan frekuensi hingga 1 GHz menjadikannya lebih dari sekadar ponsel biasa.

Fitur Monster Game Kit dan 6 lapisan Graphene Cooling System membantu menjaga suhu ponsel agar tetap stabil selama bermain gim, tak peduli seberapa panas pertarungan yang Anda hadapi!

Audio yang Memikat Hati

Sebagai smartphone gaming, Infinix Note 12i menghadirkan dual speaker dengan kualitas suara 360 derajat. Pengalaman bermain gim dan menonton film semakin hidup dengan suara berkualitas yang memikat hati Anda.

Baca juga : Ini Dia 7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6 Plus

Kekurangan Infinix Note 12i

Selain kelebihan-kelebihan di atas, jangan lupa untuk mempertimbangkan pula kekurangan Infinix Note 12i berikut ini.

Refresh Rate Standar

Meski menawarkan performa kencang untuk gim, Infinix Note 12i masih mengusung refresh rate standar 60 Hz. Sebuah refresh rate yang lebih tinggi tentu akan memberikan pengalaman gaming yang lebih responsif dan lancar.

Tidak Ada Lensa Ultrawide

Kamera ultrawide memungkinkan Anda untuk memotret dengan jarak pandang yang lebih luas, sayangnya Infinix Note 12i belum menyematkannya pada setup kamera belakangnya.

Namun, dengan segala kelebihan yang menggoda dan kekurangan yang masih dapat ditoleransi, Infinix Note 12i tetap menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan smartphone gaming dengan layar besar dan kinerja andal. Dengan desain yang elegan dan performa tangguh, ponsel ini siap untuk menemani petualangan digital Anda!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.