Simak 7 Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 5s

Berapa lama sudah sejak kita semua terpesona oleh kehadiran lini Republic of Gamers alias ROG dari Asus? Sepertinya waktu berlalu dengan cepat dan tahun lalu, ada satu produk unggulan yang berhasil mencuri perhatian, yaitu Asus ROG Phone 5s! Inilah perangkat yang membawa spesifikasi lebih unggul dari pendahulunya dan siap menemani hari-hari kita sebagai daily driver yang andal.

Asus ROG Phone 5s
Spesifikasi Asus ROG Phone 5s
  • Rilis : Desember 2021
  • Layar : 6.78 inci AMOLED 144Hz HDR10+
  • Chipset : Snapdragon 888 Plus
  • GPU : Adreno 660
  • RAM : 8 GB, 12 GB
  • Memori Internal : 128 GB, 256 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 13 MP (ultrawide), 5 MP (macro)
  • Kamera Depan : 24 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 6000 mAh, Fast Charging 65W

Selengkapnya : Spesifikasi Asus ROG Phone 5s dan Harganya

Mari kita jelajahi bersama kelebihan dan kekurangan yang akan kita temui jika memilih Asus ROG Phone 5s sebagai sahabat sehari-hari.

Baca juga : Ini Dia 7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6 Plus

Kelebihan Asus ROG Phone 5s

Mulai dari dapur pacu unggul hingga baterai badak, berikut ini deretan kelebihan Asus ROG Phone 5s yang tidak boleh dilewatkan.

Layar AMOLED 144 Hz

Gimana rasanya punya layar AMOLED 144 Hz? Kecepatan refreshnya bisa bikin mata berbinar dan pengalaman bermain game jadi nggak ada tandingannya! Layar Asus ROG Phone 5s hadir dengan panel Samsung E4 AMOLED Full HD Plus yang canggih, serta touch sampling rate mencapai 360 Hz. Duh, jadi main game maupun geser-geser layar bakal terasa begitu mulus tanpa adanya lag.

Nggak hanya itu, fitur HDR+ dan AoD HDR-nya juga bikin tampilan visualnya keren banget! Biar makin tenang, Asus melindungi layarnya dengan Corning Gorilla Glass Victus dan Eye Care Display agar matamu nggak terbebani saat berlama-lama menggunakannya. Terus, ada lagi nih sensor fingerprint under display yang super responsif buat membuka kunci ponsel dengan cepat!

Baterai Badak

Siapa yang suka baterai yang tahan lama? Asus ROG Phone 5s adalah jawabannya! Dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang bisa diandalkan, kamu nggak perlu galau soal daya lagi. Dan dengar ini, HyperCharge 65 Watt-nya bikin pengisian baterai jadi super cepat! Praktis banget, kan?

Dapur Pacu Kencang

Nah, ini dia jantungnya Asus ROG Phone 5s! Ditenagai oleh chip Snapdragon 888 Plus 5G, kecepatannya bisa bikin kamu terbang dalam performa luar biasa. Dengan clock speed hingga 3 GHz dan dukungan dari Armory Crate, Asus ROG Phone 5s memberikan kinerja yang gesit, bikin gaming jadi makin mengasyikkan!

Eh, jangan lupa fitur Air Trigger 5 yang bikin kontrol gamingmu jadi semakin mantap. Samsung juga menambahkan Ultrasonic Sensor dan Motion Control yang bikin CPU-nya tetap dingin dan terhindar dari overheat. Luar biasa, kan? Lebih seru lagi, Asus melengkapi perangkat ini dengan RAM hingga 16 GB dan memori internal 256 GB. Bisa simpan banyak game dan foto-foto seru.

Kombinasi Kamera Unggul

Jangan salah, meskipun Asus ROG Phone 5s adalah smartphone gaming, tapi kemampuannya dalam memotret nggak bisa dianggap remeh! Dengan kamera depan 24 MP dan tiga kamera belakang yang tangguh, kamu bisa mengabadikan momen-momen berharga dengan jernih dan detail. 64 MP untuk sensor utama, 13 MP untuk kamera ultrawide, dan ada juga kamera makro. Wah, nggak sabar pengen coba!

Asus juga punya fitur-fitur canggih di kamera ini, seperti Free Zoom dan Video Pro Mode. Momen berharga bakal terasa makin spesial!

Fitur Gaming Lengkap

Nah, bagi para pecinta gaming, Asus ROG Phone 5s nggak kalah keren dengan fitur-fiturnya yang lengkap. GameFX-nya bikin efek suara jadi makin menghanyutkan saat bermain game. Ditambah lagi, kamu bisa pakai tema game sesuai selera, karena ada fitur Theme Pack yang bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Seru, kan?

Kamu juga bisa lebih asyik berinteraksi dengan para gamer sejati berkat fitur ROG Connect. Duh, main game jadi makin seru dan menyenangkan!

Baca juga : Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 5s Pro!

Kekurangan Asus ROG Phone 5s

Meskipun perangkat ini adalah ponsel premium, ia mempunyai beberapa kekurangan yang tidak boleh lupa untuk dipertimbangkan kembali. Berikut ini deretan kekurangan Asus ROG Phone 5s yang harus kalian ketahui.

Tidak Ada Slot microSD

Yup, setuju banget kalau memori eksternal bisa berguna banget buat sebagian orang. Sayangnya, Asus ROG Phone 5s nggak menyediakan slot microSD. Tapi tenang saja, ada opsi varian dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB buatmu yang butuh kapasitas lebih besar!

Belum Mengantongi IP Rating

Eh, untuk yang satu ini memang sedikit disayangkan. Asus ROG Phone 5s sayangnya belum dilengkapi dengan IP Rating untuk perlindungan ekstra dari air dan debu. Jadi, tetap harus hati-hati ya saat menggunakan di sekitar air.

Nah, begitulah ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Asus ROG Phone 5s. Nggak bisa dipungkiri, perangkat ini memang pilihan tepat buat penggemar smartphone gaming yang canggih. Harganya juga cukup bersahabat mulai dari Rp 7 jutaan saja.

Jadi, siap untuk merasakan sensasi gaming yang luar biasa dengan Asus ROG Phone 5s? Ayo, mari bergabung dalam petualangan seru di dunia gaming!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.