Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 5s Pro!

Wah, gengs! Asus ROG Phone 5s Pro adalah salah satu ponsel gaming keren dalam keluarga ROG Phone 5 Series! Buat kalian yang nggak mau main-main dalam performa gaming, model Pro ini jawabannya, deh.

Asus ROG Phone 5s Pro
Spesifikasi Asus ROG Phone 5s Pro
  • Rilis : Desember 2021
  • Layar : 6.78 inci AMOLED 144Hz HDR10+
  • Chipset : Snapdragon 888 Plus
  • GPU : Adreno 660
  • RAM : 18 GB
  • Memori Internal : 512 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 13 MP (ultrawide), 5 MP (macro)
  • Kamera Depan : 24 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 6000 mAh, Fast Charging 65W

Selengkapnya : Spesifikasi Asus ROG Phone 5s Pro dan Harganya

Meskipun udah berganti tahun, jangan ragu buat memborong perangkat ini, terutama buat kalian pecinta gaming berat. Ayo, kita eksplor lebih dalam lagi apa aja kelebihan dan kekurangan dari Asus ROG Phone 5s Pro ini, yuk!

Baca juga : Ini Dia 7 Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 5 Ultimate

Kelebihan Asus ROG Phone 5s Pro

Sesuai namanya, tentu saja model Pro menawarkan sejumlah kelebihan yang lebih menggiurkan dari saudara varian reguler. Simak kelebihan Asus ROG Phone 5s Pro selengkapnya:

1. Desain Futuristik ROG Vision

Asus emang selalu unggul dalam desain, nih! ROG Vision pada bagian belakang Asus ROG Phone 5s Pro bisa bikin kalian terpukau dengan matriks warna unik dan animasinya yang futuristik.

Bukan cuma itu, lho, animasi ROG Vision bakal nyala pas ada notifikasi penting, kayak panggilan atau saat aktifin mode X. Kalian juga bisa kustomisasi animasi sesuai selera, serasa punya ponsel canggih dari masa depan!

2. Layar AMOLED Super Ciamik

Asus nggak mau tinggal diam dalam menyajikan tampilan visual yang luar biasa! Panel AMOLED Full HD Plus di Asus ROG Phone 5s Pro ini punya resolusi 1080 x 2448 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 395 ppi! Cahayanya juga nggak kalah keren, bisa nyampe 1.200 nits, dengan 1 milyar warna yang ditampilkan.

Bikin gaming makin seru, layarnya ada kecepatan refresh 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz yang bakal bikin layar super responsif. Mantap, kan? Nah, kalo proteksi, Asus juga udah lapisin layarnya pake Gorilla Glass Victus dari Corning!

3. Dukungan Fitur Gaming Terbaik

Nggak usah ragu soal dukungan fitur gaming, Asus ROG Phone 5s Pro ini paling unggul di kelasnya! Speaker stereo-nya ditenagai Dirac dan desain simetris 7 magnet, bikin suaranya nendang banget! Pas buat kalian para gamers, ada teknologi Airtrigger 5 yang keren banget, dengan fitur Motion Control dan Aeroactive Cooler 5.

Plus, Asus juga kasih fitur Game Genie, Aura RGB, dan ROG Coonnect buat lengkapin pengalaman gaming kalian!

4. Baterai Awet 6.000 mAh

Asus ROG Phone 5s Pro punya baterai super jumbo berkapasitas 6.000 mAh, siap temenin aktivitas seharian! Kalo habis, jangan khawatir, gengs, pengisian dayanya super cepat berkat teknologi HyperCharge 65 Watt, cuma butuh sekitar 1 jam aja!

5. Performa Dasyat dengan Snapdragon 888 Plus

Gimana kalo urusan performa? Asus ROG Phone 5s Pro siap beradu dengan para rivalnya, nih! Prosesornya adalah Snapdragon 888 Plus 5G dari Qualcomm yang bener-bener punya kinerja CPU mentereng hingga 25% lebih cepat! Ditambah lagi, dukungan Armory Crate-nya disandingin sama RAM 16 GB dan memori internal lega hingga 512 GB. Gak ada beban lagi, deh!

Baca juga : Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 5G

Kekurangan Asus ROG Phone 5s Pro

Namun, tak ada yang sempurna di dunia ini, begitu juga dengan Asus ROG Phone 5s Pro. Ada beberapa hal yang bisa dibilang kurang, seperti:

1. Tanpa Sertifikasi IP

Sayangnya, Asus ROG Phone 5s Pro nggak punya sertifikasi IP yang menjamin ketahanan dari air dan debu. Jadi, harus hati-hati pake ponsel ini di lingkungan berdebu atau ada genangan air, ya!

2. Spesifikasi Kamera Standar

Buat pecinta fotografi, kemampuan kamera Asus ROG Phone 5s Pro mungkin kurang menarik. Meski punya kamera selfie 24 MP, tapi tiga kamera belakangnya standar aja, termasuk 64 MP untuk kamera utama, 13 MP untuk ultrawide, dan 5 MP buat kamera makro. Untuk harga sekelas flagship, mungkin kombinasi ini bisa dikatakan standar saja.

Meski begitu, gengs, nggak ada pilihan yang sempurna. Tapi Asus ROG Phone 5s Pro tetap pilihan tepat buat kalian yang ingin ponsel gaming mumpuni. So, jangan ragu lagi, buruan sikat perangkat keren ini dan lanjutkan petualangan gaming kalian!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.