Harga Asus ROG Phone 5s Pro Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Asus ROG Phone 5s Pro

Fitur Unggulan


  • Chipset Snapdragon 888 Plus yang lebih segar
  • Layar Super AMOLED dengan refresh rate 144 Hz
  • Adanya AirTrigger 5 sebagai tombol bahu
  • Stereo speaker berkualitas dengan pengaturan khusus gaming
  • Desain body futuristik dengan ROG Vision

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 5s Pro

Spesifikasi Asus ROG Phone 5s Pro

Umum
RilisAgustus 2021
JaringanGSM, HSPA, LTE, 5G
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat238 gram
Dimensi172.8 x 77.3 x 9.9 mm
MaterialDepan Kaca Gorilla Glass Victus, Belakang Gorilla Glass 3, Frame Aluminum
WarnaMatte White

Layar
TipeAMOLED, 1B colors, 144Hz, HDR10+
Ukuran6.78 inci, ~82.0% rasio layar ke body
Resolusi1080 x 2448 pixel, ~395 ppi

Platform
OSAndroid 11, ROG UI
ChipsetQualcomm SM8350 Snapdragon 888+ 5G (5 nm)
CPUOcta-core (1x2.99 GHz Kryo 680 & 3x2.42 GHz Kryo 680 & 4x1.80 GHz Kryo 680)
GPUAdreno 660

Memori
Internal18/512 GB
JenisUFS 3.1
EksternalTidak ada slot microSDXC

Kamera Belakang
Resolusi 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.73", 0.8µm, PDAF 13 MP, f/2.4, 11mm, 125˚ (ultrawide) 5 MP, f/2.0, (macro)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video8K @30fps, 4K @30/60/120fps, 1080p @30/60/120/240fps, 720p @480fps; gyro-EIS

Kamera Depan
Resolusi24 MP, f/2.5, 27mm (wide), 0.9µm
FiturPanorama, HDR
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.2, A2DP, LE, aptX HD, aptX Adaptive
GPSdual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, GNSS
RadioTidak ada
NFCAda
USBUSB Type-C 3.1 (side), USB Type-C 2.0 (bottom), accessory connector, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas6000 mAh
FiturFast charging 65W, Reverse charging 10W, Power Delivery 3.0, Quick Charge 5

Benchmark
Antutu (v9)844.901

Harga Asus ROG Phone 5s Pro

Harga
12/256 GB - Rp 14.500.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Asus ROG Phone 5s Pro

Seperti apa desain ROG Phone 5s Pro?

ASUS ROG Phone 5s Pro memiliki desain yang kokoh, sesuai dengan karakter ponsel gaming. Tampilannya terlihat futuristik dengan adanya layar kecil di bagian belakang yang disebut ROG Vision.

ROG Vision ini tidak hanya mampu menampilkan berbagai animasi yang keren, tetapi juga dapat memberikan informasi tentang panggilan masuk, notifikasi, dan status pengisian daya. Fitur ini sangat praktis ketika ponsel diletakkan dengan layar menghadap ke bawah.

Dalam hal dimensi, HP ASUS ROG ini memiliki ketebalan 9.9 mm dan berat 238 gram, cukup berat jika dibandingkan dengan ponsel gaming lainnya. Namun, desain tepinya yang melengkung membantu memberikan kenyamanan saat digenggam.

Berapa ukuran layar Asus ROG Phone 5s Pro?

ASUS ROG Phone 5s Pro hadir dengan layar berukuran 6,78 inci yang menggunakan panel AMOLED. Layar ponsel ini sangat terang dan cocok untuk bermain game, bahkan di bawah sinar matahari sekalipun. ASUS mengklaim bahwa ponsel ini dapat mencapai tingkat kecerahan 800 nit dalam kondisi terang dan bahkan bisa meningkat hingga 1200 nit saat menikmati konten HDR.

Dengan refresh rate sebesar 144 Hz, layarnya sangat responsif, memberikan pengalaman bermain game yang mulus dan tanpa lag. Bahkan saat bermain game tembak-menembak seperti Call of Duty Mobile, visualnya akan tetap halus.

Layar ini memiliki resolusi Full HD+ (1080 x 244 piksel) dengan kerapatan piksel sekitar 391 ppi. Selain mendukung teknologi HDR10+, layar ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus untuk menjaga tampilannya tetap utuh.

Bagaimana kualitas kamera Asus ROG Phone 5s Pro?

Kamera pada ROG Phone 5s Pro menghasilkan foto yang bagus, meskipun tidak mencapai level terbaik di antara ponsel flagship. Konfigurasi kamera terdiri dari lensa utama 64 MP Sony IMX686, ultrawide 13 MP, dan makro 5 MP.

Lensa utama dengan bukaan f/1.8 mampu mengambil gambar dengan baik dalam berbagai kondisi cahaya, baik yang optimal maupun tidak. Hasilnya juga menampilkan detail warna yang jelas, menjadikan kamera ponsel ini cocok untuk fotografi.

Kamera belakang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang mendukung fotografi dan videografi, termasuk mode Potret, Makro, Mode Malam, dan HDR. Spesifikasinya juga memungkinkan perekaman video hingga 8K@30fps.

Sementara itu, kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 24 MP. Selain untuk foto, kamera depan ini juga mampu merekam video dengan kualitas hingga 1080p@30fps.

Berapa RAM Asus ROG Phone 5s Pro?

ASUS ROG Phone 5s Pro hanya tersedia dalam satu varian RAM, yaitu 18GB dengan teknologi LPDDR5. Selain itu, ponsel ini memiliki kapasitas memori internal sebesar 512GB, tanpa adanya slot untuk memori eksternal.

Asus ROG Phone 5s Pro pakai chipset apa?

Untuk mendukung performanya, ASUS ROG Phone 5s Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 Plus 5G yang memiliki kinerja dan kecepatan tingkat tinggi. Clock speednya mencapai 3 GHz dan dilengkapi dengan Armory Crate untuk mengontrol kinerja ponsel secara lebih lancar, baik dalam hal multitasking maupun bermain game.

Dapur pacunya juga dikombinasikan dengan CPU Octa-core, GPU Adreno 660, dan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka ROG UI. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini mampu memberikan performa bertenaga di kelas HP gaming. Kinerjanya terasa mulus tanpa lag saat digunakan untuk membuka banyak aplikasi atau bermain game berat. Sementara untuk skor AnTuTu, berdasarkan pengujian yang dilakukan GSMArena, ASUS ROG Phone 5s Pro mampu mencapai skor sebesar 844,901 (v9).

Apakah ROG Phone 5s Pro cocok untuk bermain game?

Tentu, ASUS ROG Phone 5s Pro memang dirancang khusus sebagai ponsel gaming, dan setiap aspek dari perangkat ini, mulai dari layar hingga performanya, ditingkatkan untuk memberikan pengalaman bermain game yang optimal.

Selain itu, untuk mendukung pengalaman gaming, ponsel ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para gamer. Ada fitur Theme Pack yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan layar dengan tema game favorit mereka, ROG Connect untuk berinteraksi dengan pemain lain, Game Genie untuk mengaktifkan mode "do not disturb", jendela mengambang, dan fitur untuk mengatur kontrol game dengan cepat, serta Side Mounted Port yang memberikan kenyamanan saat bermain game.

Tentu saja, seri ROG Phone tidak lengkap tanpa tombol khusus untuk bermain game. ASUS ROG Phone 5s Pro dilengkapi dengan tombol R dan L yang disebut Air Trigger 5, yang dilengkapi dengan AeroActive Cooler 5, Motion Control, Rear Touch, dan Ultrasonic Sensors. Aeroactive Cooler 5 adalah kipas pendingin yang dapat menurunkan suhu dekat CPU hingga 15 derajat, menjaga ponsel tetap dingin saat bermain game yang intens seperti Call of Duty Mobile dan Genshin Impact.

Motion Control memungkinkan pengguna untuk menggerakkan ponsel secara halus saat bermain game, sedangkan fitur Rear Touch dapat digunakan sebagai pengganti tombol L2 dan R2, bahkan dengan kemampuan swiping. Hal ini membuat pengalaman bermain game, seperti bermain PUBG, lebih menyenangkan tanpa perlu menggunakan gamepad eksternal.

Terakhir, ada Ultrasonic Sensor yang mendukung pengenalan dua gerakan pada satu sisi sensor secara bersamaan, meningkatkan sistem pengendalian yang lebih banyak. Semua fitur ini dirancang untuk memastikan pengalaman gaming yang luar biasa dengan ASUS ROG Phone 5s Pro.

Bagaimana kualitas audio Asus ROG Phone 5s Pro?

Tentu, kualitas audio pada ponsel ASUS ini juga sangat baik. Ponsel ini dilengkapi dengan dual stereo speaker yang memiliki desain 7 magnet simetris, yang menghasilkan efek suara yang seimbang dan mendalam. Untuk meningkatkan kualitas audio, ASUS telah berkolaborasi dengan Dirac, sehingga pengguna dapat menikmati kualitas suara yang lebih menggelegar.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan sistem audio GameFX yang memungkinkan pengguna untuk merasakan efek suara yang jernih dan soundscape berkualitas tinggi saat bermain game. Semua ini menjadikan pengalaman gaming dengan ASUS ROG Phone 5s Pro semakin mendalam dan mengesankan.

Apakah Asus ROG Phone 5s Pro sudah 5G?

Iya, ASUS ROG Phone 5s Pro sudah dilengkapi dengan konektivitas jaringan 5G.

Berapa kapasitas baterai Asus ROG Phone 5s Pro?

Ponsel ASUS ini menonjol dengan kapasitas baterai yang luar biasa, yaitu 6000 mAh. Dengan daya tahan sekuat itu, ponsel ini mampu menjalani hari-hari Anda dengan penggunaan reguler selama 2 hari penuh tanpa khawatir kehabisan daya.

Dalam urusan pengisian daya, ponsel ini telah diberkahi dengan teknologi HyperCharger 65 W yang super cepat. Dengan fitur canggih ini, Anda bisa mengisi baterai dari 0% hingga 71% hanya dalam waktu singkat, tepatnya dalam 30 menit saja. Sedangkan untuk mengisi daya dari kosong hingga penuh, Anda hanya perlu menunggu selama 1 jam 3 menit. Dengan kecepatan seperti itu, Anda dapat kembali ke aktivitas ponsel Anda dengan cepat tanpa harus menunggu terlalu lama.

Jadi, apa kelebihan dan kekurangan Asus ROG Phone 5s Pro?

Dari ulasan di atas, berikut rangkuman kelebihan dan kekurangan Asus ROG Phone 5s Pro.

Kelebihan

  • Chipset Snapdragon 888+ yang sangat powerful.
  • Refresh rate mencapai 144 Hz, menghasilkan pengalaman gaming yang halus.
  • Desain bodi futuristik dengan fitur ROG Vision yang unik.
  • Kapasitas baterai besar, mencapai 6000 mAh, untuk daya tahan yang lama.
  • Adanya AirTrigger 5 sebagai Tombol Bahu yang meningkatkan kenyamanan bermain game.
  • Kualitas audio yang menggelegar, dengan speaker stereo dan teknologi audio canggih.

Kekurangan

  • Bobot ponsel cukup berat, membuatnya kurang ergonomis.
  • Tidak tersedia slot memori eksternal, pembatasan penyimpanan internal.
  • Tidak memiliki sertifikasi anti air dan debu IP rating.
  • Tidak dilengkapi dengan fitur wireless charging untuk pengisian daya nirkabel.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.