Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 5G

Jika Anda tengah mencari ponsel 5G dengan harga sekitar 3 jutaan, maka Infinix Zero 5G adalah opsi yang sangat menarik. Ponsel ini merupakan ponsel utama dari Infinix yang membawa teknologi jaringan 5G pertama kali ke pasar Indonesia, membuatnya terasa istimewa dan berbeda dari ponsel-ponsel sebelumnya.

Infinix Zero 5G
Spesifikasi Infinix Zero 5G
  • Rilis : April 2022
  • Layar : 6.78 IPS LCD 120Hz
  • Chipset : MediaTek MT6877 Dimensity 900 5G (6nm)
  • GPU : Mali-G68 MC4
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 48 MP (wide), 13 MP (telephoto)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Zero 5G dan Harganya

Mari kita jelajahi beberapa kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 5G yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menjadikannya sebagai daily driver tahun ini.

Baca juga : 7 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A16k yang Perlu Diketahui

Kelebihan Infinix Zero 5G

Infinix Zero 5G benar-benar menggoda dengan spesifikasi yang tak kalah bersaing dari ponsel sekelas dengan harga yang sama. Mari kita bahas lebih detail mengenai kelebihan yang dimiliki Infinix Zero 5G yang tentunya akan menarik perhatian.

1. Desain Premium Uni-Curve

Anda pasti masih ingat dengan desain elegan dari Oppo Find X3 Pro, bukan? Nah, ternyata Infinix Zero 5G juga tidak mau ketinggalan dengan desain yang disebut Uni-Curve yang membuatnya terlihat sangat stylish dan up-to-date. Desain panel belakang yang halus dengan lekukan yang indah menciptakan perbedaan yang menarik antara bodi dan modul kamera belakang.

Infinix Zero 5G juga hadir dengan finishing glossy yang memberikan sentuhan mewah dengan pilihan warna Horizon Blue, Cosmic Black, dan Skylight Orange.

2. Performa Mumpuni

Infinix tetap setia dengan MediaTek sebagai partner mereka. Pada Infinix Zero 5G, MediaTek Dimensity 900 5G menjadi andalannya yang merupakan salah satu SoC 5G terbaik di pasaran saat ini. Dengan CPU Octa-core dengan kecepatan maksimum 2.05GHz dan GPU Arm Mali G68, MediaTek Dimensity 900 5G menawarkan performa yang luar biasa dengan proses fabrikasi 6 nm.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka pengguna XOS 10. Terdapat juga fitur menarik seperti Peek Proof yang mengaburkan layar untuk menjaga privasi Anda. Selain itu, terdapat Dark-Link 2.0 dan XArena sebagai game booster yang akan meningkatkan pengalaman bermain game Anda.

3. Kapasitas Penyimpanan Besar

Infinix Zero 5G menawarkan kapasitas penyimpanan yang luas, menambah keunggulan performanya. Anda akan mendapatkan RAM LPDDR5 hingga 8GB dengan tambahan RAM virtual hingga 5GB. Dengan total RAM sebesar 13GB, segala tugas yang Anda lakukan akan berjalan dengan lancar. Untuk ruang penyimpanan internal, Infinix Zero 5G menyediakan kapasitas UFS 3.1 hingga 256GB.

4. Baterai Besar

Tentu saja, ponsel unggulan harus dilengkapi dengan baterai yang besar. Oleh karena itu, Infinix memasang baterai berkapasitas 5.000 mAh pada Infinix Zero 5G yang mampu bertahan sepanjang hari dengan penggunaan intensif. Menurut klaimnya, Infinix Zero 5G dapat bertahan hingga 8 jam saat bermain game dan 22 jam saat melakukan panggilan telepon.

Baterai yang besar ini juga didukung oleh teknologi pengisian cepat hingga 33W yang dapat mengisi daya hingga penuh dalam waktu sekitar 2 jam.

5. Setup Kamera Unggul

Infinix Zero 5G tidak lupa menyediakan setup kamera yang hebat untuk mendukung hobi fotografi Anda. Pada bagian belakang ponsel ini terdapat modul kamera triple yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera telefoto 13MP dengan kemampuan zoom 2x, dan sensor bokeh 2MP. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 16MP.

Yang menarik, kamera utama Infinix Zero 5G juga dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 30 frame per detik. Terdapat juga fitur ultra zoom hingga 30x dan Super Night Mode yang membuatnya unggul di antara ponsel dengan harga sekitar 3 jutaan lainnya.

Baca juga : 7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero Ultra, Apakah Layak Dibeli?

Kekurangan Infinix Zero 5G

Meskipun Infinix Zero 5G memiliki kelebihan yang menggiurkan, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan beberapa kekurangannya yang perlu dicatat di bawah ini.

1. Masih Menggunakan Panel IPS LCD

Infinix Zero 5G kalah bersaing dengan pesaingnya yang berani menawarkan layar AMOLED. Meskipun panel LCD pada ponsel ini memiliki resolusi Full HD Plus, kualitas visualnya dan kenyamanannya tentu berbeda. Dengan ukuran layar 6,78 inci, bezel Infinix Zero 5G tergolong cukup tebal dengan rasio layar terhadap bodi sebesar 88,1%. Namun, sebagai imbalannya, ponsel ini dilengkapi dengan refresh rate 120Hz yang memberikan pengalaman navigasi yang sangat mulus di atas layar.

2. Tidak Mendukung NFC

Kelemahan lain dari Infinix Zero 5G adalah tidak adanya fitur NFC atau Near Field Communication. Jika kelebihan 5G pada Infinix Zero 5G diimbangi dengan kehadiran fitur NFC, maka ponsel ini akan menjadi pesaing yang sulit dikejar. Sayangnya, fitur ini tidak tersedia jika Anda memilih Infinix Zero 5G sebagai daily driver.

3. Desain Berbodi Besar

Bagi pengguna smartphone yang menyukai desain ramping, Infinix Zero 5G mungkin bukan pilihan yang tepat. Ponsel ini memiliki bobot 199 gram dan ketebalan 8,8 mm. Ini berarti Anda mungkin tidak bisa menggunakan Infinix Zero 5G dengan nyaman dalam satu genggaman tangan.

Demikianlah informasi tentang kelebihan dan kekurangan Infinix Zero 5G yang perlu Anda perhatikan. Setelah mengetahui beberapa poin positif dan negatifnya, apakah Anda tertarik untuk membeli Infinix Zero 5G?

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.