7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero Ultra, Apakah Layak Dibeli?

Hai, sobat pecinta fotografi dan smartphone keren! Kabar baik untuk kalian, karena Infinix Zero Ultra kini hadir di Indonesia dengan spesifikasi yang mumpuni! Dengan sensor kamera utama super jumbo 200 MP, ponsel flagship ini akan menjadi daily driver favoritmu!

Infinix Zero Ultra
Spesifikasi Infinix Zero Ultra
  • Rilis : Oktober 2022
  • Layar : 6.8 inci AMOLED 120Hz
  • Chipset : MediaTek Dimensity 920 (6nm)
  • GPU : Mali-G68 MC4
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 200 MP (wide), 13 MP (ultrawide), 2 MP
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4500 mAh, Fast Charging 180W

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Zero Ultra dan Harganya

Mari kita telusuri lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Zero Ultra yang sangat menarik ini.

Baca juga : Inilah 7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 20

Kelebihan Infinix Zero Ultra

Selain dari kameranya, Infinix Zero Ultra juga menawarkan kelebihan lain mulai dari layar berkualitas hingga dapur pacu gesit untuk tugas harian yang berat. Simak lebih lanjut kelebihan Infinix Zero Ultra dalam tulisan ini.

1. Kamera 200 MP, Ciptakan Potret Berkualitas Tinggi

Infinix Zero Ultra benar-benar mengagumkan dengan sensor kamera utama beresolusi 200 MP! Dengan dukungan OIS dan PDAF, kamera utama ini menjamin potret yang tajam dan jernih dalam berbagai situasi. Kamu juga akan dimanjakan dengan kamera ultrawide 13 MP dan sensor depth 2 MP yang semakin melengkapi keahlian fotografi ponsel ini.

Jangan lupakan kamera selfie dengan resolusi 32 MP di bagian punch hole depannya. Kamu bisa merekam video berkualitas 4K pada kecepatan 30 frame per detik. Bahkan, fitur dual-video memungkinkan kamu merekam video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan, sangat kreatif!

2. Layar AMOLED 120 Hz

Dengan panel AMOLED Full HD Plus 3D Curved berukuran 6.8 inci, Infinix Zero Ultra menawarkan pengalaman tampilan visual yang memukau. Kecepatan refresh 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz memastikan navigasi yang super smooth dan responsif.

Jangan khawatir tentang kenyamanan penggunaan dalam waktu lama, karena Infinix telah menyematkan sertifikasi TUV Rheinland pada fitur Eye Care yang melindungi mata dari kelelahan.

3. Dapur Pacu Kebut dengan Chipset MediaTek Dimensity 920

Performa Infinix Zero Ultra dapat diandalkan berkat chipset MediaTek Dimensity 920 dengan fabrikasi 6 nanometer. CPU 8 inti dengan kecepatan maksimum 2.5 GHz dan GPU Mali G68 MC4 memberikan kekuatan grafis tanpa hambatan.

HyperEngine 3.0 dan Networking Engine dari MediaTek memastikan kerja komponen dapur pacu optimal, terutama saat bermain game. Efek vibrasi yang diberikan oleh X-axis Linear Vibration Motor membuat pengalaman bermain game semakin seru!

4. Kapasitas Penyimpanan Lega

Infinix Zero Ultra tidak kalah dengan menyediakan kapasitas penyimpanan yang lega. Kamu akan mendapatkan RAM hingga 8 GB dengan fitur RAM Extended hingga 5 GB, total RAM menjadi 13 GB! Memori internal sebesar 256 GB memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan semua file pentingmu.

5. Baterai Besar dengan Fast Charging 180W

Baterai 4.500 mAh pada Infinix Zero Ultra cukup untuk menemani aktivitasmu sepanjang hari dengan penggunaan sedang. Fast charging super kebut 180W mengisi baterai hingga penuh hanya dalam waktu 12 menit saja! Kamu pun tidak perlu khawatir, karena ponsel ini telah dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Safe Fast Charging yang menjamin keamanan penggunaan.

Baca juga : Mantul, Inilah 7 Kelebihan dan Kekurangan Nokia G10

Kekurangan Infinix Zero Ultra

Sebagai smartphone mid-range, Infinix Zero Ultra memang perlu menonjolkan beberapa bagian untuk menjadi yang paling unggul di antara kompetitornya. Namun ada beberapa kekurangan Infinix Zero Ultra yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan, yakni sebagai berikut.

1. Layar Tanpa Proteksi

Sayangnya, Infinix Zero Ultra belum dilengkapi dengan proteksi atau perlindungan layar. Mengingat harga di atas 4 jutaan, proteksi layar sangat penting untuk menjaga kekuatan display ponsel dari retakan atau goresan. Disarankan untuk membeli proteksi layar tambahan untuk keamanan ponselmu.

2. Tidak Dibekali IP Rating

Infinix Zero Ultra tidak memiliki sertifikasi IP Rating untuk perlindungan dari debu dan air. Jadi, pengguna perangkat ini perlu selalu berhati-hati saat menggunakan ponsel di luar ruangan agar terhindar dari risiko kerusakan akibat debu atau cipratan air.

Infinix Zero Ultra memang menawarkan kelebihan-kelebihan yang sangat menggoda, terutama bagi penggemar fotografi. Kamera 200 MP, layar AMOLED 120 Hz, dan dapur pacu kebut menjadi daya tarik utamanya.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, namun kelebihan-kelebihan Infinix Zero Ultra jauh lebih menonjol dan membuatnya menjadi pilihan yang sangat worth it untuk dimiliki.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan segera Infinix Zero Ultra dan rasakan pengalaman menggunakan smartphone flagship dengan spesifikasi mumpuni yang menggoda ini!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.