Inilah 7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 20

Hai, sobat smartphone lovers! Bagi kalian yang mencari smartphone dengan desain premium dan spesifikasi mumpuni, Infinix Zero 20 adalah jawabannya!

Infinix Zero 20
Spesifikasi Infinix Zero 20
  • Rilis : Oktober 2022
  • Layar : 6.7 inci AMOLED 90Hz
  • Chipset : MediaTek MT8781 Helio G99 (6nm)
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 108 MP (wide), 13 MP, 2 MP
  • Kamera Depan : 60 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4500 mAh, Fast Charging 45W

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Zero 20 dan Harganya

Yuk, kita bahas lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan ponsel keren ini.

Baca juga : Yuk, Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Nokia C30!

Kelebihan Infinix Zero 20

Keunggulan Infinix Zero 20 dapat ditilik dari berbagai sektor mulai dari desain hingga performa yang gesit. Berikut ini deretan kelebihan Infinix Zero 20 yang bisa kalian nikmati.

1. Desain Premium yang Memukau

Saat kamu melihat Infinix Zero 20 untuk pertama kali, pasti langsung terpesona dengan desain premiumnya yang memanjakan mata. Dengan konsep Symmetrical Geometric Design, ponsel ini tampil ramping dan stylish. Bobotnya hanya sekitar 196 gram dengan ketebalan 8 mm, nyaman di genggaman!

Kamu juga bisa memilih dari tiga varian warna yang menawan: Glitter Gold, Space Grey, dan Green Fantasy. Oh ya, jangan lupakan modul kamera belakangnya yang disebut Double-Loop Camera, menghadirkan tampilan yang mewah!

2. Display Sinematik yang Memanjakan Mata

Infinix Zero 20 menawarkan layar AMOLED berukuran 6.7 inci dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel). Tampilan sinematiknya membuat pengalaman menonton dan bermain game semakin mengasyikkan. Dengan kerapatan piksel 393 ppi dan refresh rate 90 Hz, kamu dapat menikmati visual yang tajam dan halus.

Kualitas warnanya sangat terjamin, bahkan Infinix telah menyertakan sertifikasi Eye Care dari TUV Rheinland untuk melindungi mata dari cahaya biru berbahaya. Jadi, bisa dipastikan mata kamu tetap nyaman saat menggunakan ponsel ini dalam waktu lama.

3. Baterai Awet dengan Fast Charging 45 Watt

Infinix Zero 20 hadir dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 4.500 mAh, yang dapat bertahan lama sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya. Kamu bisa standby hingga 725 jam atau 30 hari, dan melakukan panggilan audio selama 28 jam.

Kemampuan fast charging-nya juga sangat mengesankan, hanya butuh waktu kurang dari 50 menit untuk mengisi daya dari 0 hingga 100 persen. Jadi, ponsel siap menemani aktivitasmu sepanjang hari!

4. Konfigurasi Kamera Mantap

Bagi penggemar fotografi, Infinix Zero 20 punya kejutan menarik dengan kamera utama 108 MP yang menghasilkan foto yang tajam dan detail. Ditambah dengan kamera ultrawide 13 MP dan sensor depth 2 MP, hasil foto kamu akan semakin kreatif dan berwarna.

Tak hanya itu, kamera depan Infinix Zero 20 juga sangat istimewa dengan resolusi 60 MP, yang membuat selfie dan rekaman video menjadi sangat mengagumkan. Bahkan kamu bisa merekam video hingga resolusi 2K dengan kecepatan 30 frame per detik. Wow!

5. Performa Lancar Jaya

Performa Infinix Zero 20 tidak main-main! Ditenagai oleh chipset Helio G99 dengan fabrikasi 6 nanometer, ponsel ini menawarkan efisiensi daya yang tinggi. CPU 8 inti dengan clock speed maksimum 2.2 GHz dan GPU Mali G57 MC2 dengan frekuensi 2.133 MHz membuatnya sangat cocok untuk bermain game dan multitasking tanpa kendala.

Dukungan vapor chamber juga menjaga suhu ponsel tetap stabil saat bermain game atau menggunakan aplikasi berat. Dengan RAM sebesar 8 GB ditambah fitur RAM Extended hingga 5 GB, kamu akan merasakan kinerja yang luar biasa. Penyimpanan internalnya yang besar, 256 GB, memberikan ruang lebih untuk menyimpan semua momen berharga dalam ponsel.

Baca juga : 7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 11 Pro, Worth It to Buy?

Kekurangan Infinix Zero 20

Selain kelebihan-kelebihan yang menggoda, Infinix Zero 20 juga mempunyai sedikit poin minus alias kekurangan yang wajib dipertimbangkan. Berikut kekurangan perangkat stylish yang satu ini.

1. Layar Tanpa Proteksi

Sayangnya, Infinix tidak menyertakan informasi mengenai proteksi layar pada Infinix Zero 20. Jadi, kamu perlu membeli proteksi layar tambahan agar ponsel tetap terlindungi dari goresan atau retakan.

2. Belum In-display Fingerprint

Meskipun sudah menggunakan panel AMOLED yang canggih, Infinix belum menyertakan sensor sidik jari di dalam layarnya seperti beberapa pesaingnya. Namun jangan khawatir, sensor sidik jari samping atau side-mounted fingerprint pada Infinix Zero 20 tetap memberikan keamanan yang handal.

Infinix Zero 20 adalah ponsel yang sangat menggoda untuk pengguna yang mencari desain premium, performa mumpuni, dan hasil foto yang luar biasa. Meskipun ada beberapa kekurangan, namun kelebihan-kelebihannya jauh lebih menonjol dan membuat ponsel ini sangat worth it untuk kamu miliki.

Infinix Zero 20 hadir sebagai teman setia dalam mengabadikan momen-momen berharga dan mendukung mobilitas tinggi dengan baterai yang awet. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki Infinix Zero 20 dan rasakan pengalaman smartphone mumpuni dengan gaya yang stylish!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.