7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 11 Pro, Worth It to Buy?

Infinix Note 11 Pro, pilihan sempurna bagi para penggemar game mobile yang ingin mendapatkan lebih dari varian reguler. Dengan banderol harga mulai dari 2.8 jutaan saat peluncurannya, Infinix benar-benar menghadirkan daya tarik yang sulit ditolak dalam persaingan segmen mid-range yang ketat.

Infinix Note 11 Pro
Spesifikasi Infinix Note 11 Pro
  • Rilis : November 2021
  • Layar : 6.95 inci IPS LCD 120Hz
  • Chipset : MediaTek Helio G96 (12nm)
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • RAM : 8GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 13 MP (ultrawide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Note 11 Pro dan Harganya

Tetap mengunggulkan sektor andalan, mulai dari layar dan baterai yang jumbo, performa bertenaga, hingga konfigurasi kamera yang luar biasa, Infinix Note 11 Pro hadir dengan berbagai kelebihan yang begitu menggiurkan.

Yuk, mari kita bahas lebih dalam mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Note 11 Pro yang perlu kalian ketahui agar semakin mengenalnya dengan baik!

Baca juga : Yuk, Kenali 7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 11s

Kelebihan Infinix Note 11 Pro

Tidak bosan-bosannya Infinix membuat pencinta game mobile merasa bingung untuk memilih satu di antara banyak produk jagoannya. Nah, dari Infinix Note 11 Pro sendiri kalian akan memperoleh kelebihan-kelebihan yang cukup menggiurkan berikut.

Desain Modern yang Elegan

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, Infinix Note 11 Pro tetap tidak kompromi dalam menyajikan desain yang apik. Meski menggunakan material plastik, ponsel ini memberikan kesan kokoh dengan sentuhan warna matte dan tekstur yang halus, membuatnya lebih tahan terhadap noda dan goresan.

Modul kamera di bagian belakang Infinix Note 11 Pro dirancang dengan gaya lini X Pro, memberikan sentuhan premium dan modern yang sangat menarik. Ditambah dengan tiga varian warna yang tersedia, yaitu Mist Blue, Haze Green, dan Mithril Grey, kesan stylish pada Infinix Note 11 Pro semakin lengkap.

Performa Dapur Pacu yang Tangguh

Infinix Note 11 Pro tidak hanya mengandalkan desain yang menawan, tetapi juga performa dapur pacu yang tangguh. Ditenagai oleh chip Helio G96 dari MediaTek dengan fabrikasi 12 nanometer, chip ini menawarkan CPU 8 inti dengan kecepatan maksimum hingga 2.05 GHz dan GPU Mali G57 MC2 dengan frekuensi 850 MHz, yang mampu menghadapi tugas harian dengan mulus.

Dalam hal performa, Infinix Note 11 Pro dibantu dengan hadirnya konfigurasi penyimpanan yang besar, yaitu RAM hingga 8 GB dan memori internal 128 GB. Bahkan, kalian juga bisa mengaktifkan RAM virtual hingga 3 GB dan menggunakan slot microSD hingga 2 TB, sehingga masalah kekurangan ruang penyimpanan dapat teratasi.

Layar 120 Hz yang Mulus

Nikmati pengalaman scroll yang mulus dengan layar besar berukuran 6.95 inci pada Infinix Note 11 Pro, yang memiliki kecepatan refresh hingga 120 Hz. Layar jumbo ini menampilkan resolusi Full HD Plus (1080 x 2460 piksel) yang menjamin ketajamannya dengan kepadatan piksel hingga 387 ppi, memberikan visual yang memuaskan bagi para pengguna.

Selain kecepatan refresh yang tinggi, layar Infinix Note 11 Pro juga memiliki touch sampling rate hingga 180 Hz dan kecerahan hingga 470 nits.

Kamera 64 MP yang Unggul

Bagi para pecinta fotografi, Infinix Note 11 Pro adalah pilihan yang tepat dengan setup tiga kamera di bagian belakang dan kamera selfie beresolusi besar. Kamera utama pada bagian belakang memiliki resolusi 64 MP dengan teknologi Quad Bayer 4-in-1 pixel. Ia didampingi oleh kamera telefoto 13 MP dan sensor depth 2 MP untuk menghasilkan foto yang lebih solid. Sedangkan pada bagian depan, Infinix Note 11 Pro menawarkan kamera selfie beresolusi 16 MP dengan berbagai fitur unggulan.

Infinix Note 11 Pro juga memiliki klaim kemampuan merekam video hingga resolusi 4K pada 30 fps dan dilengkapi dengan fitur EIS untuk pengambilan video yang stabil.

Baterai Besar yang Tahan Lama

Tentu saja, warisan baterai besar dari Infinix tetap hadir pada Infinix Note 11 Pro. Dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang besar, ponsel ini siap menghadapi penggunaan sehari-hari dengan mudah. Ditambah lagi dengan teknologi fast charging 33 Watt, pengisian daya akan berjalan cepat dan praktis.

Dual Speaker dengan DTS

Dalam hal audio, Infinix Note 11 Pro menjamin kualitas audio yang menggelegar dan lebih imersif dengan dual speaker yang dikustomisasi oleh DTS, alias Digital Theater System.

Baca juga : Mantap! Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Nokia C20

Kekurangan Infinix Note 11 Pro

Ada beberapa kekurangan Infinix Note 11 Pro yang penting untuk dipertimbangkan kembali, yakni sebagai berikut.

Layar IPS LCD

Harganya yang mencapai 3 jutaan, Infinix Note 11 Pro harus bersaing dengan produk lain yang telah mengadopsi panel AMOLED dengan segudang kelebihan. Sayangnya, Infinix Note 11 Pro masih menggunakan layar panel IPS LCD, sehingga kualitas warna yang dihasilkan kurang solid dan konsumsi daya lebih tinggi dibandingkan AMOLED.

Tidak Dilengkapi dengan Lensa Ultrawide

Infinix Note 11 Pro memiliki konfigurasi kamera yang menarik, namun akan lebih lengkap lagi jika terdapat lensa ultrawide yang memungkinkan pengambilan foto dengan rentang pandang yang lebih luas. Apakah hal ini menjadi pertimbangan bagi kalian?

Itulah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Note 11 Pro. Dengan segala kelebihannya, apakah kalian sudah yakin menjadikannya sebagai daily driver kalian tahun ini? Kelebihan yang dimiliki Infinix Note 11 Pro tentu saja bisa menjadi pertimbangan yang kuat, meskipun tetap perlu memperhatikan beberapa kekurangannya. Pilihan ada di tangan kalian, semoga artikel ini dapat membantu dalam mengenal lebih jauh Infinix Note 11 Pro!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.