Ini Dia 7 Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 5 Ultimate

Asus ROG Phone 5 Ultimate adalah ponsel gaming yang siap membuat aktivitas gamingmu semakin gesit dan mengasyikkan. Tidak seperti model reguler atau Pro, Asus ROG Phone 5 Ultimate memberikan banyak keunggulan yang pasti akan membuatmu terpikat.

Asus ROG Phone 5 Ultimate
Spesifikasi Asus ROG Phone 5 Ultimate
  • Rilis : Juni 2021
  • Layar : 6.78 inci AMOLED 144Hz HDR10+
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 888 5G (5nm)
  • GPU : Adreno 660
  • RAM : 18 GB
  • Memori Internal : 512 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 13 MP (ultrawide), 5 MP (macro)
  • Kamera Depan : 24 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po mAh, Fast Charging 65W

Selengkapnya : Spesifikasi Asus ROG Phone 5 Ultimate dan Harganya

Yuk, simak apa saja kelebihan dan kekurangan dari Asus ROG Phone 5 Ultimate yang akan membuatmu semakin tertarik!

Baca juga : Simak 7 Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 5s

Kelebihan Asus ROG Phone 5 Ultimate

Sebagai ponsel yang menyasar para gamer, tentu saja keunggulan Asus ROG Phone 5 Ultimate berkisar mengenai performa dan komponen gaming yang mendukung. Penasaran? Ini dia kelebihan Asus ROG Phone 5 Ultimate.

1. Performa Mantap

Tak diragukan lagi, performa Asus ROG Phone 5 Ultimate benar-benar unggul dan mumpuni. Ditenagai oleh chip Qualcomm terbaik di tahun 2021, yaitu Snapdragon 888, ponsel ini mampu memberikan kinerja luar biasa saat bermain game dan menjalankan aplikasi berat.

Dengan CPU clock speed hingga 2.84 GHz, Asus ROG Phone 5 Ultimate layak menjadi HP flagship dengan konfigurasi penyimpanan yang lega dan beragam. Pilihan RAM hingga 18 GB dipadukan dengan memori internal hingga 512 GB, memastikan kamu siap untuk menghadapi tugas apa pun dengan mudah.

2. Desain Futuristik

Asus ROG Phone 5 Ultimate tidak sekadar HP gaming biasa, tapi hadir dengan desain futuristik yang sangat mengesankan. Tanpa adanya RGB, Asus memberikan sentuhan istimewa dengan panel AMOLED mini di bagian belakangnya yang diberi nama ROG Vision. Panel ini memungkinkanmu menampilkan teks, grafis, dan elemen visual menarik lainnya, menambahkan kesan mewah dan elegan pada ponsel gamingmu.

3. Layar Memanjakan Mata

Pengalaman gamingmu akan semakin menyenangkan berkat layar berkualitas tinggi pada Asus ROG Phone 5 Ultimate. Panel AMOLED berukuran 6.78 inci dengan resolusi Full HD Plus menjamin visualisasi yang luar biasa.

Dengan refresh rate mencapai 144 Hz dan touch sampling rate 360 Hz, scrolling dan navigasi akan berjalan mulus. Dukungan gamut warna DCI-P3 111% dan akurasi Delta E<1 membuat tampilan layar sangat oke dan memukau.

4. Baterai Jumbo

Asus ROG Phone 5 Ultimate didukung oleh baterai berkapasitas 6.000 mAh yang terbagi menjadi dual cell 3.000 mAh. Dengan baterai ini, ponsel dapat bertahan seharian penuh, bahkan saat kamu menggunakan untuk gaming.

Asus juga menyertakan fitur fast charging hingga 65 Watt, memungkinkanmu mengisi daya dengan cepat. Dalam waktu kurang dari 1 jam, baterai ponselmu akan terisi penuh dari 0 hingga 100%.

5. AeroActive Cooler 5 Hadir dalam Paket Penjualan

Menariknya, Asus ROG Phone 5 Ultimate hadir dengan keunggulan tambahan dibandingkan kedua saudaranya. Pembelian ponsel ini juga akan menyertakan aksesoris gaming AeroActive Cooler 5.

Dengan menggunakan aksesoris ini, suhu ponselmu dapat turun hingga 15 derajat Celsius, memberikan pengalaman gaming yang lebih menyenangkan dan lancar. Game on!

Baca juga : Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12i

Kekurangan Asus ROG Phone 5 Ultimate

Kendati spesifikasi Asus ROG Phone 5 Ultimate terlihat sangat menggiurkan, ingat bahwa perangkat ini juga memiliki beberapa kekurangan yang tidak boleh lupa untuk dipertimbangkan. Berikut ini beberapa kekurangan Asus ROG Phone 5 Ultimate yang wajib kalian ketahui.

1. Tidak Ada Sertifikasi IP Rating

Sayangnya, Asus ROG Phone 5 Ultimate tidak memiliki sertifikasi IP Rating. Hal ini membuatnya rentan terhadap debu dan air, yang dapat menyebabkan kerusakan pada komponen perangkat.

Jadi, kamu harus lebih berhati-hati saat menggunakannya, terutama dalam kondisi lingkungan yang tidak bersahabat. Namun, jika kamu dapat merawatnya dengan baik, ponsel ini masih akan memberikan performa yang luar biasa.

2. Konfigurasi Kamera Tidak Meningkat

Bagi para penggemar fotografi, konfigurasi kamera Asus ROG Phone 5 Ultimate mungkin terasa biasa-biasa saja. Ponsel ini masih mengandalkan setup triple kamera di bagian belakang, dengan kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP.

Kamera depannya juga memiliki resolusi 24 MP. Meskipun demikian, kamera ini tetap dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dan rekaman video hingga resolusi 8K pada 30 fps.

Jangan biarkan kekurangan-kekurangan tersebut menghalangi niatmu untuk memboyong Asus ROG Phone 5 Ultimate. Dengan kelebihan-kelebihan yang sangat mengesankan, ponsel ini benar-benar worth it untuk para gamer sejati.

Jadi, siapkan budget belasan juta rupiah dan rasakan pengalaman gaming yang tak tertandingi dengan Asus ROG Phone 5 Ultimate! Selamat bermain game dengan semakin seru dan menyenangkan!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.