Harga Asus ROG Phone 5s Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Asus ROG Phone 5s

Fitur Unggulan


  • Performa yang tak tertandingi berkat Snapdragon 888+
  • Hadirnya AirTrigger 5 sebagai tombol bahu yang menyenangkan
  • Layar AMOLED menakjubkan dengan refresh rate 144 Hz
  • Desain bodi lebih segar dengan RGB atau ROG Vision berwarna
  • Punya kualitas stereo speaker terbaik

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 5s

Spesifikasi Asus ROG Phone 5s

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat238 gram
Dimensi172.8 x 77.3 x 9.9 mm
Ketahanan
Fitur LainnyaRGB Light Panel Zona sensitif tekanan Bagian depan terbuat dari kaca, bagian belakang dari kaca, bingkai terbuat dari aluminium

Layar
TipeAMOLED
Ukuran6.78 inci
Refresh Rate144 Hz
Resolusi1080 x 2448 piksel
Rasio20.4:9
Kerapatan~395 ppi
ProteksiCorning Gorilla Glass Victus
Fitur Lainnya1 miliar warna HDR10+ 800 nit (tipikal), 1200 nit (puncak)

Hardware
ChipsetQualcomm Snapdragon 888+
CPUOcta-core (1x2.99 GHz Kryo 680 & 3x2.42 GHz Kryo 680 & 4x1.80 GHz Kryo 680)
GPUAdreno 660

Memori
RAM8 GB, 12 GB, 16 GB, 18 GB
Memori Internal128 GB, 256 GB, 512 GB
Memori EksternalTidak Ada

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 64 MP (wide), f/1.8 13 MP (ultrawide), f/2.4 5 MP (macro), f/2.0
Fiturpanorama, HDR, LED flash, Video: Hingga 8K@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera
Konfigurasi
Fitur

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.2, A2DP, LE, aptX HD, aptX Adaptive
GPSdual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, GNSS
InfraredTidak Ada
NFCAda
USBUSB Type-C 3.1 (side), USB Type-C 2.0 (bottom), accessory connector, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas6000 mAh
FiturPower Delivery 3.0, Fast Charging 65W, Quick Charge 5

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, ROG UI
SensorFingerprint (under display), Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass
Jack 3.5mmAda
WarnaPhantom Black, Storm White
Fitur Lainnya

Benchmark
Antutu

Harga Asus ROG Phone 5s

Harga
8/128 GB - Rp 10.000.000 12/256 GB - Rp 14.500.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Asus ROG Phone 5s

Seperti apa desain Asus ROG Phone 5s?

ROG Phone 5s dari ASUS masih mempertahankan desain yang serupa dengan pendahulunya, yaitu ASUS ROG Phone 5. Di bagian belakangnya, terdapat logo ROG yang dilengkapi dengan lampu RGB (Red, Green, Blue) dan tiga lensa kamera utama.

Karena merupakan ponsel gaming, ROG Phone 5s dirancang untuk kenyamanan bermain dalam mode landscape. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri. Namun, di sisi lain, sulit untuk mengakses seluruh bagian layar dengan satu tangan karena ukurannya yang cukup panjang.

ROG Phone seri 5s tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Phantom Black dan Phantom White, sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan preferensinya. Namun, perlu diingat bahwa smartphone ini belum memiliki sertifikasi IP rating, sehingga tidak tahan terhadap air dan debu.

Bagaimana tampilan layar Asus ROG Phone 5s?

ASUS ROG Phone 5s dilengkapi dengan layar Samsung E4 AMOLED berukuran 6,78 inci dengan tingkat Refresh Rate hingga 144 Hz (1ms), Touch Sampling Rate 360Hz, dan Touch Latency 24ms. Ini semua meningkatkan pengalaman visual dan responsivitas layarnya, yang sangat cocok untuk bermain game.

ASUS juga telah berkolaborasi dengan Pixelworks untuk meningkatkan akurasi warna visual non-HDR pada layar ini. Dengan demikian, pengguna dapat menikmati tampilan visual yang lebih baik dan nyaman.

Tidak hanya itu, ROG Phone 5s dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass Victus, sehingga layarnya tahan terhadap goresan dan benturan ringan. Namun, jika Anda menginginkan perlindungan tambahan, Anda masih dapat memasang tempered glass.

Berapa RAM Asus ROG Phone 5s?

ROG Phone 5S tersedia dalam dua pilihan kapasitas RAM, yaitu 8GB dan 12GB, sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki dua pilihan kapasitas memori internal, yakni 128GB dan 256GB. Namun, perlu diingat bahwa ROG Phone 5s hanya memiliki dua pasangan kombinasi RAM dan memori internal yang berbeda, yaitu 8GB dengan 128GB serta 12GB dengan 256GB.

Bagaimana performa ROG Phone 5s?

Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 Plus 5G, CPU Octa-core (1x2.99 GHz Cortex-X1 & 3x2.42 GHz Cortex-A78 & 4x1.80 GHz Cortex-A55), dan GPU Adreno 660 yang sangat kuat untuk bermain game. ASUS juga telah menambahkan berbagai fitur khusus gaming seperti AirTrigger 5, Gamecool 5, serta Armoury Crate untuk memastikan pengalaman bermain lebih mulus.

Fitur Gamecool 5 dirancang khusus untuk mengatasi masalah panas dari CPU dengan mentransfer panas secara efisien dari CPU ke sistem ponsel. Sementara Armoury Crate memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi terperinci tentang CPU, GPU, suhu smartphone, mengatur kecepatan kipas, dan bahkan mengkustomisasi lampu RGB di bagian belakang ponsel. Semua fitur ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Seperti apa kualitas kamera Asus ROG Phone 5s?

Meskipun bukan smartphone flagship, kualitas kamera pada ROG Phone 5s tergolong baik. Hasil gambar yang dihasilkan jernih dan minim noise. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 64 MP Sony IMX686 di bagian belakang, serta kamera ultrawide 13 MP dan kamera makro 5 MP. Terdapat juga berbagai mode fotografi seperti Portrait, Panorama, Macro, Night Mode, dan mode Pro yang dapat digunakan.

Untuk kamera depan, ROG Phone 5s memiliki resolusi 24 MP dengan detail yang baik, warna yang akurat, dan ketajaman yang memuaskan. Fitur Beauty Mode juga tersedia untuk menghasilkan foto selfie dengan kulit yang lebih halus dan cerah, serta koreksi pada mata dan pipi untuk tampilan yang lebih menarik.

Selain itu, ponsel ini juga dapat digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K, dengan fitur tambahan seperti Time-lapse, Slo-mo, Motion Tracking, dan Pro Video.

Berapa kapasitas baterai Asus ROG Phone 5s?

ROG Phone 5s dari ASUS dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 6.000 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel sepanjang hari tanpa perlu mengisi daya berulang kali. Untuk berbagai aktivitas seperti menjelajah internet, menelepon, bermain game, dan menonton video, ponsel ini dapat bertahan selama enam jam.

Asus ROG Phone 5s apakah sudah 5G?

Ya, ROG Phone 5s dari ASUS sudah mendukung konektivitas 5G. Ini membuat pengalaman bermain game online dan menjelajah media sosial menjadi lebih cepat dan lancar.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.