Simak Cara Screenshot HP Vivo Y33T Tombol, Gesture 3 Jari

Cara Screenshot Vivo Y33T

Ada beberapa cara untuk mengambil tangkapan layar di Vivo Y33T, baik dengan tombol fisik maupun tanpa menggunakan tombol fisik pada perangkat ini. Screenshot atau tangkapan layar adalah fitur yang sangat berguna di berbagai perangkat Android dan iOS saat ini.

Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda tentang cara mengambil tangkapan layar di Vivo Y33T. Seperti banyak pengguna lainnya, Anda mungkin sering mengambil tangkapan layar di ponsel Anda untuk berbagai tujuan.

Mungkin Anda ingin berbagi informasi dengan teman atau menyimpan konten penting untuk digunakan nanti. Apapun alasan Anda, kemampuan untuk mengambil tangkapan layar di Vivo Y33T, baik yang panjang maupun yang biasa, adalah fitur penting yang tersedia pada hampir semua ponsel Android saat ini.

Jika Anda baru saja mendapatkan ponsel baru, baik baru atau bekas, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana caranya mengambil tangkapan layar dengan atau tanpa menggunakan tombol fisik. Sebagian besar perangkat Android memiliki metode yang serupa untuk mengambil tangkapan layar.

Jika Anda sudah memiliki pengalaman menggunakan perangkat Android sebelumnya, Anda mungkin sudah familiar dengan proses ini. Namun, jika Anda masih baru dalam hal ini, mari kita pelajari metode untuk mengambil tangkapan layar di HP Vivo Y33T dengan mudah.

Baca juga : Cara Merekam Video Sambil Membaca Teks di HP Tanpa Ketahuan

Cara Screenshot Vivo Y33T

Tombol Fisik

Merek ini telah menyertakan tiga metode berbeda yang dapat digunakan pengguna untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot di Vivo Y33T.

Metode pertama, yang juga paling umum digunakan, adalah cara tradisional yaitu dengan menekan dua tombol fisik secara bersamaan. Selain itu, terdapat dua metode lain yang melibatkan perangkat lunak atau aplikasi bawaan untuk memudahkan prosesnya.

Metode pertama untuk mengambil tangkapan layar di Vivo Y33T adalah dengan menggunakan tombol fisik yang berada di sisi ponsel. Ini adalah cara tradisional yang banyak digunakan.

Pegang ponsel Anda, kemudian tekan secara bersamaan tombol daya dan tombol volume bawah. Pastikan untuk menahan kedua tombol ini sampai layar berkedip putih.

Ketika layar berkedip putih, itu menandakan bahwa tangkapan layar telah berhasil diambil. Setelah itu, akan muncul bilah menu kecil di bagian bawah layar.

Menu ini memiliki tiga tombol. Tombol pertama digunakan untuk mengedit dan memotong gambar tangkapan layar. Tombol kedua digunakan untuk mengaktifkan Scroll Capture, sementara tombol ketiga digunakan untuk berbagi gambar ke media sosial, forum, atau aplikasi obrolan seperti WhatsApp, LINE, dan lainnya.

S-Capture

S-Capture adalah fitur bawaan pada perangkat Vivo, termasuk Vivo Y01, yang dirancang khusus untuk mengambil screenshot. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, buka layar atau aplikasi yang ingin Anda tangkap gambar layarnya.
  2. Dari bagian atas layar, gesek ke bawah untuk mengakses status bar. Di sini Anda akan menemukan berbagai opsi, termasuk S-Capture.
  3. Ketika status bar terbuka, cari dan pilih opsi "S-Capture".
  4. Setelah Anda memilih S-Capture, Anda akan diberikan beberapa opsi untuk mengambil screenshot. Anda dapat memilih antara tangkapan layar biasa, tangkapan layar panjang, dan lainnya.
  5. Setelah Anda memilih jenis tangkapan layar, ponsel Anda akan segera mengambil screenshot. Hasilnya akan disimpan di galeri Anda.

Easy Touch

Fitur Easy Touch pada perangkat Vivo adalah opsi lain yang memudahkan pengguna dalam mengambil screenshot. Easy Touch adalah tombol mengambang yang dapat diakses kapan saja. Untuk menggunakan Easy Touch, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka aplikasi Pengaturan pada perangkat Vivo Y01 Anda.
  2. Pilih opsi "Easy Touch" yang biasanya ditemukan di bawah pengaturan "Aksesibilitas" atau "Pintasan".
  3. Pastikan Anda mengaktifkan Easy Touch. Setelah diaktifkan, Anda akan melihat tombol mengambang kecil di layar Anda.
  4. Saat Anda ingin mengambil screenshot, cukup ketuk tombol Easy Touch. Ini akan membuka menu dengan beberapa opsi, termasuk mengambil tangkapan layar.
  5. Setelah Anda mengambil screenshot, hasilnya akan secara otomatis disimpan di galeri Anda.

Baca juga : Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 9 dan Note 9 Pro

Tangkapan Layar Panjang (Scroll Capture)

Tangkapan layar panjang, juga dikenal sebagai Scroll Capture, adalah fitur yang memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar sepanjang sebuah halaman web atau dokumen yang panjang. Untuk menggunakannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka halaman web atau dokumen yang panjang yang ingin Anda tangkap.
  2. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda dapat mengakses S-Capture dari status bar. Pilih opsi S-Capture.
  3. Dalam menu S-Capture, pilih opsi "Tangkapan Layar Panjang" atau "Scroll Capture".
  4. Setelah memilih tangkapan layar panjang, gesek layar ke bawah. Layar akan secara otomatis bergulir ke bawah dan mengambil screenshot selama pergerakan.
  5. Setelah Anda selesai mengambil tangkapan layar panjang, Anda dapat memeriksa dan menyimpannya di galeri Anda.

Metode ini sangat berguna saat Anda ingin mengambil tangkapan layar dari dokumen panjang, tangkapan layar media sosial yang memerlukan beberapa guliran, atau halaman web dengan konten berkelanjutan.

Mengambil screenshot dengan Vivo Y01 dapat dilakukan dengan mudah menggunakan tiga metode di atas. Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan preferensi Anda atau jenis tangkapan layar yang Anda butuhkan. Dengan S-Capture, Easy Touch, dan Tangkapan Layar Panjang, Anda memiliki semua alat yang Anda butuhkan untuk mengambil gambar layar yang diperlukan dalam berbagai situasi. Selamat mengambil screenshot dengan Vivo Y01 Anda!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.