Cara Screenshot Vivo Y1s Tombol, Panjang, S-Capture dan 3 Jari

Cara Screenshot Vivo Y1s

Pengguna Vivo Y1s memiliki tiga metode mudah untuk mengambil tangkapan layar, yaitu dengan kombinasi dua tombol fisik, menggunakan Control Center, atau dengan menggunakan tiga jari.

Mengenai spesifikasi, Vivo Y1s hadir dengan bodi plastik bergradasi warna dan memiliki dimensi 155.11 × 75.09 × 8.28 mm, dengan berat sekitar 161 gram. Layarnya adalah layar IPS LCD berukuran 6.22 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.520 piksel) dan memiliki poni waterdrop di bagian tengah atas layar.

Poni tersebut berfungsi sebagai tempat untuk sensor kamera selfie 5 MP dengan aperture (f/1.8). Di bagian belakang ponsel, terdapat kamera tunggal 13 MP (f/2.2) yang dilengkapi dengan LED Flash.

Vivo Y1s menjalankan sistem operasi Funtouch OS 10.5 berbasis Android 10, dan ditenagai oleh chip MediaTek Helio P35. Ponsel ini memiliki RAM 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Dalam hal daya tahan, Vivo Y1s dibekali baterai dengan kapasitas 4.030 mAh, namun tidak mendukung fast charging melalui port USB 2.0.

Vivo juga menyematkan berbagai fitur menarik di perangkat ini, salah satunya adalah fitur tangkapan layar yang akan kita bahas pada artikel ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pengguna Vivo Y1s yang ingin mengambil tangkapan layar.

Cara Screenshot di HP Vivo Y1s

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, pengguna Vivo Y1s memiliki tiga opsi untuk mengambil tangkapan layar.

Dengan Tombol Fisik

Cara pertama, yang umum digunakan, adalah dengan menekan dua tombol fisik secara bersamaan, yaitu tombol Power dan Volume Bawah.

Untuk menggunakan cara ini, Anda hanya perlu mengarahkan layar ke area yang ingin Anda tangkap, kemudian tekan tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan.

Setelahnya, layar akan berkedip, diikuti dengan bunyi kamera, dan Anda dapat memeriksa hasil tangkapan dari panel notifikasi atau langsung dari aplikasi Galeri.

Melalui Control Center

Untuk cara kedua ini, pengguna tidak perlu repot menekan dua tombol secara bersamaan.

Cukup buka area layar yang ingin diambil tangkapannya, lalu usap layar dari bawah ke atas dan pilih menu Tangkapan Layar. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah.


Hasil tangkapan layar bisa ditemukan di panel notifikasi atau di aplikasi Galeri.

Menggunakan 3 Jari

Untuk menggunakan fitur screenshot tiga jari di Vivo Y1s, pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Caranya adalah dengan membuka Pengaturan > Tangkapan Layar > Ambil Tangkapan Layar dengan Cepat, dan kemudian aktifkan opsi Penangkapan Layar dengan Gesek Tiga Jari.

Setelah fitur ini diaktifkan, pengguna bisa dengan mudah mengambil screenshot dengan mengusap layar dari atas ke bawah menggunakan tiga jari mereka.

Demikian tiga cara mudah untuk mengambil screenshot di Vivo Y1s.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.