Cara Mengambil Screenshot HP Vivo Y15s dengan Mudah

Cara Screenshot HP Vivo Y15s

Pada artikel ini, Anda akan mempelajari cara mengambil tangkapan layar di Vivo Y15s. Seperti kebanyakan pengguna, Anda mungkin seringkali perlu mengambil tangkapan layar di ponsel Anda untuk berbagai tujuan.

Anda mungkin ingin menunjukkan sesuatu kepada teman Anda, atau mungkin Anda hanya ingin menyimpan sesuatu untuk digunakan nanti. Apapun alasannya, kemampuan untuk mengambil tangkapan layar, baik yang panjang maupun yang pendek, adalah fitur yang sangat penting yang tersedia pada sebagian besar ponsel Android saat ini.

Jika Anda baru saja mendapatkan atau membeli Vivo Y15s, baik yang baru maupun bekas, Anda mungkin ingin tahu bagaimana cara mengambil tangkapan layar dengan atau tanpa menggunakan tombol fisik. Sebagian besar ponsel Android memiliki metode yang serupa untuk mengambil tangkapan layar.

Jika Anda belum pernah menggunakan perangkat Android sebelumnya, artikel ini akan memberikan panduan yang sederhana tentang cara mengambil tangkapan layar di HP Vivo Y15s Anda. Mari kita pelajari bersama metodenya.

Baca juga : Cara Mematikan AdBlock di UC Browser Android dan PC

Cara Screenshot Vivo Y15s

1. Screenshot dengan Kombinasi Tombol Fisik

Metode pertama adalah menggunakan tombol fisik yang tersedia pada perangkat Vivo Y15s. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka layar ponsel dan arahkan ke halaman atau tampilan yang ingin Anda tangkap.
  • Tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Bawah (-) secara bersamaan. Anda harus menekannya bersamaan, dan tahan selama beberapa detik.
  • Layar akan berkedip atau mengeluarkan suara shutter kamera, menandakan bahwa tangkapan layar telah berhasil diambil.
  • Hasil tangkapan layar akan tersimpan di galeri ponsel Anda. Anda dapat mengaksesnya di aplikasi galeri atau melalui folder khusus tangkapan layar.

Metode ini adalah cara yang paling umum dan sederhana untuk mengambil screenshot di Vivo Y15s. Namun, jika Anda ingin mencoba alternatif lain, ada beberapa opsi lain yang dapat Anda pertimbangkan.

2. Screenshot dengan Gesture Tiga Jari

Vivo Y15s juga mendukung pengambilan screenshot dengan menggunakan gesture tiga jari. Untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Pengaturan pada perangkat Anda.
  • Gulir ke bawah dan cari opsi Sistem & Pembaruan. Ketuk opsi ini.
  • Pilih Gestur & Gerakan. Di dalamnya, Anda akan menemukan opsi Screenshot dengan Tiga Jari. Aktifkan opsi ini dengan menggeser tombol.

Setelah Anda mengaktifkan fitur ini, Anda dapat mengambil screenshot dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka layar yang ingin Anda tangkap.
  • Letakkan tiga jari Anda di atas layar.
  • Usapkan tiga jari Anda ke bawah.
  • Layar akan berkedip atau mengeluarkan suara shutter, dan tangkapan layar akan tersimpan.

Metode ini sangat nyaman dan berguna jika Anda sering mengambil screenshot. Cukup dengan beberapa gerakan jari, Anda dapat merekam apa yang ada di layar ponsel Anda.

3. Screenshot dengan S-Capture

Vivo Y15s juga dilengkapi dengan aplikasi bawaan yang disebut "S-Capture" yang memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot dengan berbagai cara. Untuk menggunakan S-Capture, lakukan langkah berikut:

  • Buka layar yang ingin Anda tangkap.
  • Tarik layar dari atas ke bawah untuk membuka menu notifikasi.
  • Di samping menu notifikasi, Anda akan melihat opsi S-Capture. Ketuk opsi ini.
  • Anda akan melihat beberapa opsi pengambilan tangkapan layar, seperti Tangkapan Layar PanjangTangkapan Layar Persegi, dan lainnya. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Hasil tangkapan layar akan tersimpan dan dapat diakses melalui aplikasi galeri ponsel Anda.

Dengan S-Capture, Anda memiliki berbagai pilihan cara mengambil tangkapan layar, termasuk tangkapan layar panjang yang berguna untuk merekam seluruh halaman web atau dokumen panjang.

Baca juga : Cara Screenshot Samsung Galaxy A52s 5G

Kesimpulan

Mengambil screenshot di Vivo Y15s dapat dilakukan dengan beberapa cara yang berbeda. Metode yang Anda pilih tergantung pada preferensi pribadi Anda. Apakah Anda lebih suka menggunakan tombol fisik, gesture tiga jari, atau aplikasi bawaan S-Capture, Anda dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar untuk merekam momen penting atau menyimpan informasi yang Anda butuhkan.

Selain itu, Anda juga dapat dengan cepat berbagi tangkapan layar dengan teman dan keluarga Anda. Dengan pengetahuan ini, Anda siap untuk mengambil screenshot di Vivo Y15s dengan mudah.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.