Yuk! Simak Cara Screenshot Vivo Y12 Panjang dan 3 Jari

Cara Screenshot Vivo Y12

Vivo Y12 resmi diluncurkan di Indonesia pada bulan Juli 2019 dengan sejumlah fitur menarik, termasuk fitur tangkapan layar. Sekarang, mari kita bahas cara mengambil screenshot di ponsel Vivo Y12.

Ponsel Vivo ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P22, dilengkapi dengan RAM 3 GB, dan memiliki pilihan penyimpanan internal sebesar 32 GB atau 64 GB. Dari segi desain, Vivo Y12 memiliki dimensi 159.4 x 76.8 x 8.9 mm dan berbobot sekitar 190.5 gram.

Pada bagian depan, ponsel ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6.35 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1544 piksel) dan memiliki poni bergaya tetesan air yang menampung kamera selfie 8 MP. Sementara di bagian belakangnya, terdapat pengaturan kamera triple, termasuk kamera utama 13 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan depth sensor 2 MP.

Bagi Anda yang baru saja membeli ponsel ini dan belum familiar dengan cara mengambil screenshot, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengambil tangkapan layar di Vivo Y12.

Baca juga : Cara Kirim File Dari iPhone ke Android

Cara Screenshot di HP Vivo Y12

1. Dengan Kombinasi Tombol Fisik

Cara pertama yang dapat Anda gunakan adalah dengan menekan dua tombol fisik secara bersamaan. Dua tombol yang dimaksud adalah Tombol Power dan Volume Bawah.

Penggunaannya sangat sederhana. Anda cukup mengarahkan layar ke area yang ingin Anda tangkap, lalu tekan tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan.

Jika berhasil, layar ponsel Vivo Y12 Anda akan berkedip, dan Anda akan mendengar bunyi seperti suara rana kamera.

2. Dengan Control Center

Mirip dengan ponsel Xiaomi, Vivo Y12 juga memiliki fitur screenshot yang tersembunyi.

Untuk menggunakan cara ini, Anda cukup mengusap layar dari atas ke bawah dan kemudian pilih opsi "Tangkapan Layar Super".

Yang menarik, Anda akan menemukan beberapa opsi screenshot yang unik, seperti tangkapan layar persegi panjang, tangkapan layar lucu, rekaman layar, dan tangkapan layar panjang yang bisa Anda pilih.

Baca juga : Cara Screenshot Samsung Galaxy A53 5G

3. Menggunakan Gesture 3 Jari

Sementara jika Anda ingin mengambil screenshot dengan menggunakan tiga jari, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu "Setelan".
  • Pilih "Tangkapan Layar".
  • Aktifkan opsi "Ambil Tangkapan Layar dengan Cepat".
  • Lalu, aktifkan tombol yang berada di samping opsi "Penangkapan Layar dengan Gesek Tiga Jari."

Setelah opsi ini diaktifkan, Anda dapat membuka area layar yang ingin Anda tangkap, dan cukup mengusap layar dengan ujung tiga jari Anda dari atas ke bawah.

Hasil tangkapan layar secara otomatis akan tersimpan di Galeri, di mana Anda dapat memeriksa atau menghapusnya sesuai kebutuhan.

Sederhana bukan? Itulah tiga cara termudah yang dapat Anda coba untuk mengambil screenshot di Vivo Y12. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.