Harga Vivo Y15s Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Vivo Y15s

Fitur Unggulan


  • Pemindai sidik jari menyatu dengan tombol power, respons cepat hanya 0,2 detik
  • Desain minimalis dan ramping
  • Baterai 5000 mAh, tahan pemakaian seharian penuh
  • Triple slot dual SIM + slot microSD, mampu menampung hingga 1 TB
  • Lolos uji quality control tinggi

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15s

Spesifikasi Vivo Y15s

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat179 gram
Dimensi164 x 75.2 x 8.3 mm
Ketahanan
Fitur LainnyaPlastik (rangka dan penutup belakang) Kaca (bagian depan)

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.51 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1600 piksel
Rasio20:9
Kerapatan~270 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaEye protection

Hardware
ChipsetMediaTek Helio P35
CPUOcta-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320

Memori
RAM3 GB
Memori Internal32 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera2
Konfigurasi 13 MP (wide), f/2.2 2 MP (), f/2.4
FiturAF, LED flash, panorama, Video: 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide), f/2.0
FiturVideo: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturPengisian 10W, Reverse charging

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11 (Go edition), Funtouch 11.1
SensorSidik jari (samping), akselerometer, cahaya, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmAda
WarnaWave Green, Mystic Blue
Fitur LainnyaRadio FM

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Vivo Y15s

Harga
3/32 GB - Rp 1.599.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Vivo Y15s

HP vivo Y15s keluaran tahun berapa?

Belum, Vivo V23e hanya mendukung jaringan 4G. Jika Anda mencari ponsel dengan dukungan jaringan 5G, tersedia seri khusus V23e 5G.

Bagaimana desain vivo Y15s?

vivo Y15s memiliki desain yang ramping dengan ketebalan 8,28 mm dan berat 179 gram. Dengan dimensi ini, ponsel ini memberikan kenyamanan saat digenggam.

Bagian belakangnya menarik perhatian dengan guratan garis vertikal yang memberikan tekstur pada permukaannya. Efek Halografis juga menambahkan aksen menarik ketika dilihat dari sudut tertentu.

Bagian depannya menggunakan desain water drop notch pada bagian atas. Meskipun bezel di bagian dagu sedikit tebal, namun hal ini tidak terlalu memengaruhi tampilan layar.

Penempatan fitur di ponsel ini juga terasa pas, memudahkan penggunaan. Contohnya, terdapat Ultra Fast Side Fingerprint atau sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power. Ini memungkinkan pengguna untuk menyalakan layar dan membuka ponsel dengan cepat secara bersamaan.

vivo Y15s apakah anti air?

Seri Y15s dari vivo belum memiliki sertifikasi IP rating, sehingga belum memiliki ketahanan terhadap air. Oleh karena itu, sebaiknya berhati-hati saat menggunakan ponsel ini di sekitar air.

HP vivo Y15s tersedia dalam warna apa saja?

vivo Y15s dapat Anda dapatkan dalam dua opsi warna menarik, yaitu Wave Green dan Mystic Blue. Opsi Wave Green mendominasi dengan kombinasi warna perak, putih, hijau, dan biru yang lembut, terinspirasi dari nuansa laut tropis. Di sisi lain, Mystic Blue menampilkan warna biru yang memukau dengan sentuhan shade hitam yang subtil.

Bagaimana spesifikasi layar HP vivo Y15s?

vivo Y15s menampilkan layar Ultra All Screen dengan ukuran 6,51 inci yang cukup luas. Dengan dimensi layar tersebut, pengguna dapat menikmati pengalaman menonton film, menjelajahi media sosial, bahkan bermain game dengan tampilan yang lebih imersif.

Layar IPS LCD ponsel ini memiliki resolusi HD+ (720 x 1600 piksel), memberikan tampilan gambar yang jernih secara keseluruhan. Kemampuan layar untuk menyesuaikan tingkat kecerahan sesuai dengan kondisi cahaya di sekitar memberikan pengalaman visual yang optimal.

Kelebihan lainnya, layar vivo Y15s dilengkapi dengan Mode Eye Protection yang dapat menyaring cahaya biru. Hal ini tidak hanya membuat tampilan warna menjadi lebih lembut, tetapi juga dapat menjaga kesehatan mata pengguna.

Berapa RAM HP vivo Y15s?

vivo Y15s dilengkapi dengan RAM sebesar 3GB. Walaupun kapasitas RAM 3GB tidak termasuk besar, namun masih mencukupi untuk mendukung kinerja ponsel dalam membuka berbagai aplikasi dasar sehari-hari dengan lancar.

vivo juga menyediakan dukungan Extended RAM sebesar 0,5GB pada salah satu varian smartphone (varian RAM 3GB/ROM 64GB). Fitur ini bekerja dengan cara memanfaatkan kapasitas ROM yang tidak digunakan dan mengalokasikannya sebagai RAM tambahan.

Meskipun kapasitas RAM tambahan tersebut tidak terlalu besar sehingga pengaruhnya terhadap performa ponsel tidak begitu signifikan, namun kehadiran fitur ini cukup diapresiasi, terutama untuk kelas harga entry level.

Berapa kapasitas memori internal vivo Y15s?

vivo Y15s tersedia dengan opsi memori internal sebesar 32GB dan 64GB, memungkinkan pengguna untuk memilih sesuai dengan kebutuhan mereka. Jika kapasitas tersebut dirasa kurang, pengguna dapat menambahkan memori eksternal. Ponsel ini dilengkapi dengan satu slot khusus yang mendukung penggunaan memori eksternal hingga 1TB.

Sistem operasi apa yang digunakan HP vivo Y15s?

Ponsel pintar vivo Y15s menggunakan sistem operasi Android 11 Go Edition. Ini merupakan versi sistem operasi Android yang dirancang dengan tampilan yang lebih ringan, biasanya cocok untuk ponsel dengan spesifikasi yang tergolong sederhana.

Meskipun demikian, sistem operasi ini tetap menyediakan berbagai fitur yang cukup fungsional. Salah satunya adalah fitur Conversation Notifications yang memungkinkan percakapan muncul di area notifikasi, serta fitur keamanan One Time Permissions yang mempermudah pengguna dalam mengatur izin untuk fitur tertentu pada aplikasi.

Android 11 Go Edition juga membawa antarmuka pengguna (UI) yang memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus dan beralih antar aplikasi dengan lebih mudah.

Chipset apa yang digunakan vivo Y15s?

vivo Y15s menggunakan chipset Mediatek MT6765 Helio P35, dengan prosesor Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53) dan GPU PowerVR GE8320. Meskipun pemilihan chipset MediaTek Helio P35 ini terkesan kurang bersaing dibandingkan dengan beberapa pesaingnya.

Dalam pengujian AnTuTu 8 yang dilakukan oleh kanal YouTube TeknoLoGue dan FlashGadget, skor ponsel ini menunjukkan kisaran 90.000-an. Meskipun tidak mencapai skor tertinggi, namun hal ini masih dapat dimaklumi untuk ponsel kelas entry level.

Ponsel ini mampu menjalankan tugas-tugas dasar dengan lancar, termasuk panggilan telepon, pengiriman pesan, penjelajahan internet, dan penggunaan media sosial tanpa hambatan.

Selain itu, vivo telah menyematkan teknologi Multi Turbo 3.0 yang membantu mengoptimalkan kinerja ponsel, mengurangi stuttering dan lagging. Teknologi ini dapat mengalokasikan dan memprioritaskan penggunaan CPU serta penyimpanan internal, sehingga memungkinkan pengguna untuk membuka berbagai aplikasi dengan lebih lancar.

Apakah vivo Y15s cocok buat main game?

Smartphone ini tidak sepenuhnya dapat diandalkan untuk bermain game berat dengan pengaturan grafis tinggi. Meskipun demikian, jika digunakan untuk bermain game ringan, performanya masih dapat dianggap cukup baik.

Contohnya, dalam pengujian yang dilakukan oleh kanal YouTube Gadgetin, ponsel ini mampu menangani game Mobile Legends dengan baik. Saat dimainkan dalam mode High Frame Rate, kinerjanya terasa lancar tanpa lag. Jadi, jika Anda mencari ponsel yang dapat digunakan untuk bermain Mobile Legends dengan lancar, vivo Y15s masih dapat diandalkan.

Namun, untuk game seperti PUBG, ponsel ini masih dapat dijalankan dengan pengaturan smooth medium atau balance medium. Kinerjanya mungkin tidak sehalus pada Mobile Legends karena ada sedikit penurunan frame, tetapi secara keseluruhan masih dapat dimainkan.

Berapa resolusi kamera vivo Y15s?

Ponsel vivo ini dilengkapi dengan konfigurasi kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 13 MP (wide) dan 2 MP (depth). Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Meskipun belum ada penambahan kamera ultrawide dalam spesifikasinya, namun konfigurasi yang disajikan masih dianggap layak untuk kelas harga ponsel ini.

Apakah hasil kamera vivo Y15s bagus?

Meskipun resolusi kamera pada ponsel ini tidak sangat besar, namun tetap memberikan performa yang baik untuk kelas harga yang sangat terjangkau pada vivo Y15s. Ponsel ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan pada sektor kamera.

Salah satu fitur yang disematkan adalah Super Bokeh, yang dapat menciptakan kontras yang baik antara latar belakang dan objek foto, meningkatkan fokus pada hasil foto potret.

Selain dari spesifikasi dual camera di bagian belakang, kamera depan ponsel vivo ini juga cukup andal untuk pengambilan foto selfie. Ketika berada di lingkungan dengan pencahayaan rendah, fitur Selfie Softlight Band dapat digunakan untuk memberikan hasil yang lebih cerah. Fitur ini membantu kamera menyesuaikan diri dengan kondisi cahaya sekitar, meningkatkan ketajaman hasil foto.

Untuk perekaman video, baik kamera utama maupun kamera selfie mampu merekam video dengan resolusi Full HD (1080p@30fps). Meskipun spesifikasinya standar untuk kelas entry level, namun karena absennya fitur stabilisasi, disarankan untuk menjaga kestabilan saat mengambil gambar agar hasil rekaman tetap tajam dan tidak buram.

Berapa kapasitas baterai vivo Y15s?

vivo Y15s dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 5000 mAh yang cukup besar. Dengan kapasitas tersebut, ponsel ini mampu bertahan sepanjang hari.

Dalam penggunaan ringan selama satu jam, baterai ponsel mengalami penurunan sebesar 10%, sementara dalam penggunaan berat menghabiskan daya hingga 17%.

vivo mengklaim bahwa baterai ini dapat bertahan lebih dari 18 jam saat digunakan untuk streaming video online kualitas HD, atau lebih dari 7 jam untuk bermain game. Selain itu, baterai Y15s dilengkapi dengan teknologi vivo Energy Guardian (VEG) yang dapat mengoptimalkan kinerja baterai besar dan mengelola daya dengan efisien.

Selain itu, ponsel ini memiliki fitur menarik yaitu kemampuan Reverse Charging, yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat lain seperti fungsi powerbank.

Apakah vivo Y15s sudah pakai USB Type-C?

Smartphone vivo Y15s masih menggunakan port micro USB sebagai port pengecasan, bukan USB Type C.

Meskipun kecepatan pengisian daya pada port micro USB cenderung lebih rendah jika dibandingkan dengan USB Type C, namun pemilihan port micro USB pada ponsel ini, terutama pada kategori harga yang lebih terjangkau, masih dapat dimaklumi.

Apakah vivo Y15s didukung fast charging?

Ponsel vivo ini tidak mendukung fitur fast charging, dengan spesifikasi yang hanya mendukung teknologi pengisian daya sebesar 10W. Proses pengisian dayanya membutuhkan waktu tiga jam untuk mencapai kapasitas dari 0 hingga 100%.

vivo Y15s apakah mendukung pemakaian dual SIM?

Ya, vivo Y15s mendukung penggunaan dual SIM dengan tipe nano SIM. Pengguna dapat menggunakan dua nomor telepon dalam satu ponsel secara bersamaan.

Apakah vivo Y15s mendukung jaringan 5G?

vivo Y15s belum mendukung jaringan 5G. Meskipun demikian, ponsel ini sudah mendukung konektivitas hingga jaringan 4G LTE.

vivo Y15s apakah punya fitur NFC?

Tidak, vivo Y15s tidak dilengkapi dengan fitur NFC dalam spesifikasinya.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.