10 Cara Menonaktifkan Push Notifikasi Dari Shopee di HP Android dan iOS

Shopee, sebagai salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, telah menjadi tempat populer bagi banyak pengguna untuk berbelanja online. Namun, dengan popularitasnya, seringkali pengguna mengalami gangguan dari push notification yang terus-menerus muncul dari aplikasi Shopee.

Push notification adalah pesan singkat yang muncul di layar ponsel pengguna untuk memberi tahu tentang informasi terbaru atau promosi dari aplikasi tertentu. Meskipun pada awalnya dapat berguna, notifikasi yang terlalu sering atau tidak relevan dapat mengganggu dan mengganggu pengalaman pengguna.

Notifikasi dari Shopee seringkali diidentifikasi dengan suara khas yang mengucapkan "Shopee!" yang bisa terdengar dari ponsel pengguna atau bahkan dari orang lain di sekitarnya. Meskipun notifikasi ini mungkin terdengar sepele, namun bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, terutama jika terjadi di saat-saat yang tidak tepat.

Selain itu, isi notifikasi juga sering kali dianggap kurang relevan atau mengganggu, seperti promosi acak atau pengingat tentang live streaming yang tidak diinginkan. Hal ini dapat mengganggu ketenangan dan kenyamanan pengguna, terutama ketika sedang berada dalam situasi yang membutuhkan fokus dan ketenangan.

Jika Anda merasa terganggu dengan notifikasi Shopee dan ingin menonaktifkannya, berikut adalah cara untuk melakukannya.

Cara Mematikan Push Notifikasi Shopee

Menonaktifkan Notifikasi Shopee

Hari ini, kami akan memandu Anda tentang cara melakukan pengaturan notifikasi yang berlaku baik untuk perangkat Android maupun iOS. Namun, dalam contoh ini, kami akan menggunakan aplikasi Shopee pada platform iOS.

Untuk memulainya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee dan ketuk opsi Saya yang terletak di sudut kanan bawah layar.
  2. Selanjutnya, ketuk ikon Gerigi yang terletak di sudut kanan atas untuk mengakses menu Pengaturan aplikasi.
  3. Pilih opsi Pengaturan Pemberitahuan dari daftar yang tersedia.
  4. Tap menu Notifikasi di Aplikasi untuk mengatur preferensi notifikasi.
  5. Terakhir, Anda dapat mematikan jenis notifikasi yang diinginkan secara individu, atau lebih baik, mematikan semuanya.

Jika Anda ingin mematikan semua notifikasi sekaligus, cukup ketuk kotak centang pertama yang terletak di bagian atas daftar.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat mengelola notifikasi sesuai dengan preferensi Anda, memastikan pengalaman menggunakan aplikasi Shopee atau aplikasi lainnya menjadi lebih teratur dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Mematikan Notifikasi Email dari Shopee

Langkah-langkah ini mirip dengan push notifikasi dan bisa diterapkan di aplikasi Shopee untuk Android dan iOS. Berikut adalah cara mematikan notifikasi email dari Shopee.

  1. Buka aplikasi Shopee di ponsel Android Anda, kemudian ketuk bagian Saya yang biasanya berada di bagian bawah layar.
  2. Selanjutnya cari dan ketuk ikon Pengaturan yang biasanya berbentuk roda gigi atau tiga titik di pojok kanan atas layar.
  3. Cari dan ketuk opsi Pengaturan Pemberitahuan.
  4. Pilih opsi Notifikasi Email.
  5. Lalu, pilih notifikasi email yang ingin Anda nonaktifkan dengan menghilangkan centang pada kotak notifikasi tersebut.

Demikianlah langkah-langkah untuk menonaktifkan notifikasi yang mengganggu dari aplikasi Shopee. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan tinggalkan komentar di bawah.

Selain itu, ikuti juga tips menarik lainnya tentang cara menyalakan lampu LED pada iPhone saat ada notifikasi dan panggilan yang telah diposting sebelumnya oleh Teknoindie.com.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.