Cara Mengaktifkan Tombol Home iPhone, Semua Tipe!

Mengaktifkan Tombol Home iPhone

Ponsel terbaru dari iPhone hadir dengan menghilangkan tombol home sebagai navigasinya. Hal ini tentu menjadi keresahan tersendiri bagi pengguna yang masih terbiasa menggunakan tombol home untuk melakukan berbagai navigasi. Maka dari itu banyak pengguna baru yang sering mencari tutorial cara mengaktifkan Tombol Home iPhone dengan benar.

Kamu bisa menampilkan tombol home di iPhone terbaru dengan beberapa cara. Apple sendiri juga telah menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna iPhone untuk kembali memunculkan tombol home di dalam layar smartphone. Perlu diingat juga kalau tombol home yang muncul bukanlah tombol fisik. Jadi pengguna hanya bisa menggunakan tombol navigasi tersebut di dalam layar.

Untuk bisa menampilkan tombol home di iPhone, kamu tidak perlu mengaktifkan banyak fitur karena di dalam pengaturan sudah ada fitur untuk menonaktifkan dan mengaktifkan kembali tombol Home dalam layar ponsel iPhone.

Baca juga : Cara Scan Barcode WiFi di Phone

Cara mengaktifkan Assistive Touch iPhone

Selain mengaktifkannya, kamu juga bisa merubah tombol Assistive touch iPhone menjadi Bulat dan memodifikasi tampilannya. Kamu juga bisa mengatur apa saja fitur yang akan diletakan pada tombol tersebut. Untuk mengaktifkan fitur ini kamu bisa ikuti step yang telah saya rangkum di bawah ini.

Memunculkan Bola Bantu (Assistive Touch) iPhone

Seperti yang yang sudah disampaikan di atas, cara ini bisa dilakukan dengan mudah dan bisa dilakukan untuk semua tipe ponsel iPhone.

  1. Akses menu Settings.
  2. Buka Accessibility.
  3. Scroll ke bawah untuk Sentuh dan ketuk.
  4. Pilih menu Assistive Touch.
  5. Geser sampai menjadi hijau.
  6. Nantinya lingkaran abu-abu akan muncul di sisi layar iPhone.
  7. Kamu bisa memindahkannya dengan cara menggeser fitur tersebut.

Baca juga : Cara Mengubah Keyboard Menjadi Bahasa Arab di Android

Kustomisasi Bola Bantu (Assistive Touch)

Selanjutnya kamu bisa melakukan kustomisasi pada tombol home iPhone, kamu bisa menyesuaikannya tombol bola bantu sesuai dengan keinginan kamu.

  1. Buka menu Settings.
  2. Pilih Accessibility.
  3. Klik menu AssistiveTouch.
  4. Selanjutnya Create New Gesture.
  5. Pilih shortcut apa yang akan dipakai.

Itulah tutorial cara mengaktifkan Tombol Home iPhone dengan mudah dan cepat. Selain bisa memunculkan, pengguna juga bisa mengubah settingan yang akan digunakan untuk menu tersebut. Sekian dan Terima Kasih!

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.