Cara Menambahkan Font Sendiri (Dari Luar) di Kinemaster

Baru-baru ini, KineMaster melakukan pembaruan aplikasi dengan menambahkan beberapa fitur yang sangat berguna. Salah satu fitur yang dinantikan oleh pengguna KineMaster adalah kemampuan untuk menambahkan font sendiri.

Menambahkan Font di Kinemaster

Sebelumnya, untuk menambahkan font, pengguna harus masuk ke toko aset atau toko untuk mengunduh font yang diinginkan. Sayangnya, koleksi font yang disediakan terbatas, dan ada banyak font premium yang hanya bisa diunduh jika KineMaster sudah dalam versi premium atau pro.

Fitur penambahan font ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan font baru yang ada di HP mereka. Dengan kata lain, pengguna dapat mengimpor file font ke KineMaster dan menggunakannya dengan mudah. Sebelum pembaruan ini, pengguna dapat menambahkan font melalui modifikasi pada aplikasi KineMaster, dan itulah sebabnya banyak versi modifikasi KineMaster yang dilengkapi dengan berbagai font tambahan.

Fitur ini dapat digunakan pada KineMaster versi 5.2.2 ke atas. Oleh karena itu, jika Anda ingin menambahkan font baru sendiri di KineMaster, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi KineMaster ke versi terbaru.

Font atau gaya teks sangat penting dalam membuat teks terlihat lebih menarik dan unik dalam video. Teks adalah salah satu komponen penting yang sering ditambahkan ke dalam video. Jika Anda ingin menggunakan font dari HP Anda, sekarang sudah sangat mudah untuk melakukannya.

Dalam artikel ini, Teknoindie.com akan memberikan tutorial tentang Cara Menambahkan Font Eksternal di KineMaster Terbaru. Untuk informasi lebih lanjut, ikuti langkah-langkah tambahan font di KineMaster menggunakan fitur baru tersebut.

Cara Menambahkan Font Luar di KineMaster

Mari kita kembali ke masa sebelum fitur ini ditambahkan. Untuk menambahkan teks dengan font yang tidak tersedia di KineMaster, pengguna harus mengedit teksnya terlebih dahulu di aplikasi edit foto seperti PicSay Pro atau PixelLab, dan kemudian menambahkannya ke KineMaster sebagai layer, bukan teks.

Baik, mari kita lanjut ke tutorialnya...

Pertama, siapkan font baru yang ingin Anda tambahkan ke dalam KineMaster. Font tersebut biasanya berupa file .ttf atau .otf. Jika Anda pernah menambahkan file font seperti itu di PicSay Pro, PixelLab, atau Photoshop, Anda akan familiar dengan prosesnya.

Untuk mendownload font TTF atau OTF, Anda dapat mencarinya di situs-situs penyedia font. Anda juga dapat mengunduh banyak font sekaligus di situs yang menyediakan koleksi besar font seperti "Download 1000+ Font TTF dan OTF".

Jika Anda sudah memiliki file font yang ingin ditambahkan, langkah selanjutnya adalah menambahkannya ke KineMaster. Bagaimana caranya?

Berikut adalah langkah-langkah untuk menambahkan font luar atau font milik sendiri di KineMaster:

  • Buka aplikasi KineMaster.
  • Tambahkan teks seperti biasa.
  • Ketuk ikon menu Aa untuk mengubah font.
  • Ketuk ikon Tambah di pojok kanan atas layar.

Menambahkan Font di Kinemaster

  • Anda akan dialihkan ke pengelola file.
  • Cari dan pilih file font yang ingin ditambahkan. Pastikan Anda tahu di mana file font tersebut disimpan.
  • Setelah memilih file, font akan otomatis ditambahkan ke KineMaster dan dapat digunakan.

Cara Menambahkan Font di Kinemaster

  • Selesai.

Font yang telah ditambahkan akan disimpan di menu "Font Saya" dan dapat digunakan kembali tanpa harus menambahkannya lagi. Pastikan Anda tahu di mana file font yang ingin ditambahkan disimpan. Jika file font berada di folder "Download", pilihlah folder "Download" kemudian pilih font yang diinginkan.

Perlu diingat, ikon Tambah hanya akan muncul jika Anda menggunakan aplikasi KineMaster versi terbaru, minimal versi 5.2.2. Menu ini digunakan untuk menambahkan font luar di KineMaster.

Kesimpulan

Fitur untuk menambahkan font luar atau font milik sendiri di KineMaster sangat dinantikan oleh pengguna, terutama bagi yang sering menggunakan teks dengan berbagai font yang berbeda. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menambahkan font TTF atau OTF di KineMaster.

Demikianlah Cara Menambahkan Font Sendiri (Dari Luar) di KineMaster Terbaru. Prosesnya mudah, bukan? Sekarang kita dapat menggunakan font dari luar yang tidak tersedia di KineMaster, terutama di toko aset. Kita tidak perlu lagi mengedit teks di aplikasi lain untuk menggunakan font yang diinginkan atau yang tidak tersedia di KineMaster.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.