Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Vivo V23e

Vivo V23e, sebagai ponsel kelas menengah, dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari. Performanya yang mulus, daya tahan baterai yang lama, dan sistem multi-kamera yang mengesankan telah berhasil menarik perhatian pengguna Android. Di Indonesia, perangkat ini dijual dengan harga sekitar 3 jutaan rupiah, bahkan bisa lebih murah jika dibeli melalui platform e-commerce dengan skema diskon.

Vivo V23e
Spesifikasi Vivo V23e
  • Rilis : November 2021
  • Layar : 6.44 inci AMOLED
  • Chipset : MediaTek Helio G96 (12nm)
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 50 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4050 mAh, Fast Charging 44W

Selengkapnya : Spesifikasi Vivo V23e dan Harganya

Sama seperti seri V lainnya, Vivo V23e juga membanggakan dalam sektor kamera. Sebelum Vivo menghadirkan sistem Zeiss pada seri X, Vivo V23e telah memberikan nilai yang sebanding bagi pengguna Android dengan anggaran terjangkau. Sebelum memutuskan untuk membelinya, mari kita simak kelebihan dan kekurangannya agar tidak menyesal nantinya.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Realme C25Y!

Kelebihan Vivo V23e

Vivo V23e, smartphone yang tangguh dengan harga terjangkau, merupakan pilihan yang tepat bagi Anda. Dari tampilannya hingga performanya, berikut adalah beberapa kelebihan yang perlu diketahui tentang Vivo V23e.

1. Kamera yang Mengesankan

Salah satu keunggulan yang sangat menonjol pada perangkat ini adalah kameranya. Dengan moto "Inspire Every Portrait", Vivo V23e dilengkapi dengan kamera selfie tajam hingga 50MP AF Night Portrait. Sensor tersebut menawarkan fitur Super Night Selfie yang membuat selfie pada malam hari terlihat lebih cerah dan jelas daripada menggunakan mode otomatis.

Fitur eye-autofocus juga hadir dalam V23e, yang dapat melacak mata pengguna untuk memfokuskan subjek dengan baik. Fitur ini sangat membantu dalam menghasilkan selfie yang berkualitas tinggi dengan ketajaman dan rentang dinamis yang baik.

Selain itu, Vivo V23e juga memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan beragam fitur, kamera super-wide 8MP, dan kamera super makro 2MP. Kamera super-wide-angle memungkinkan pengambilan foto dengan cakupan yang lebih luas yang sulit dijangkau oleh kamera utama.

Sedangkan kamera super makro memungkinkan pengambilan foto objek dari jarak dekat dengan detail yang tetap terlihat. Kombinasi kamera yang canggih ini akan membantu Anda menghasilkan foto-foto yang layak dibagikan di media sosial.

2. Layar AMOLED Full HD+

Vivo V23e hadir dengan layar AMOLED berukuran besar, yaitu 6,44 inci. Dengan layar AMOLED ini, Anda akan mendapatkan fitur Always on Display, pemindai sidik jari di bawah layar, dan kontras yang lebih tinggi dibandingkan dengan layar LCD standar.

Panel AMOLED Vivo V23e juga mendukung Widevine L1, yang memungkinkan pemutaran video Full HD di layanan seperti Netflix. Oleh karena itu, Vivo V23e dapat diandalkan sebagai smartphone utama Anda. Saat ini, banyak produsen smartphone yang menghadirkan panel AMOLED dalam produknya untuk bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Apakah Anda termasuk penggemar layar AMOLED?

3. Performa yang Kompetitif di Kelasnya

Vivo V23e memiliki performa yang tangguh di segmen kelas menengah. Hal ini dapat dicapai berkat chipset MediaTek Helio G96 (12nm) yang mendukung performa multitasking yang lancar. Vivo menggantikan Snapdragon 720G dengan Helio G96 dalam versi terbaru ini, yang memiliki performa yang serupa atau bahkan sedikit lebih baik dari Helio G95.

Chipset ini memiliki 2 inti utama dengan kecepatan 2,05 GHz, sementara 6 inti lainnya beroperasi pada kecepatan 2,0 GHz. Untuk grafis, Vivo V23e didukung oleh Mali-G57 MC2. Selain itu, Vivo V23e juga dilengkapi dengan fitur Extended RAM yang memungkinkan penggunaan kapasitas penyimpanan internal sebagai Virtual RAM tambahan.

Artinya, Vivo V23e menawarkan RAM sebesar 8GB dengan tambahan RAM Virtual sebesar 4GB yang aktif secara otomatis. RAM virtual ini akan digunakan oleh sistem smartphone ketika RAM standar telah penuh. Fitur ini sangat menarik, bukan?

Vivo V23e juga memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB, yang dapat membantu Anda dalam menjalankan multitasking tanpa adanya lag. Jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, Vivo V23e juga memiliki slot microSDXC untuk penambahan ruang eksternal hingga 512GB.

4. Baterai Besar dengan FlashCharge 44W

Kapasitas daya baterai merupakan hal penting yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli smartphone. Vivo V23e dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.050 mAh dan fitur FlashCharge 44W yang memungkinkan pengisian daya dengan cepat. Dengan kedua fitur tersebut, Vivo V23e dapat menemani Anda sepanjang hari dan mengisi daya dengan cepat tanpa memakan waktu lama.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15s

5. Desain Trendi dan Tipis

Tak dapat dipungkiri, desain dan bobot smartphone juga berpengaruh dalam menarik minat pembeli. Vivo sangat memahami hal ini, oleh karena itu mereka selalu menghadirkan smartphone dengan desain yang menarik dan tipis.

Vivo V23e hadir dalam dua varian warna, yaitu Moonlight Shadow dan Sunshine Coast. Dengan berat hanya 172 gram dan ketebalan maksimal 7,41mm, Vivo V23e sangat nyaman digenggam. Bagian belakang perangkat ini dilapisi dengan teknik Dual-Layer Coating dan Satin AG Glass, sehingga memberikan kesan halus saat digenggam dan tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Itulah beberapa kelebihan yang perlu diketahui tentang Vivo V23e, smartphone yang tangguh dengan harga terjangkau. Jadi, tunggu apalagi? Segeralah melengkapi kebutuhan Anda dengan Vivo V23e yang modern dan kaya fitur ini!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.