Harga Vivo V23e Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Vivo V23e

Fitur Unggulan


  • Perekaman video hingga resolusi 4K pada 30 fps
  • Layar AMOLED 6,44 inci Full HD+
  • SoC kelas menengah atas MediaTek Helio G96
  • Teknologi pengisian cepat 44W, mampu mengisi 69% dalam 30 menit (iklan)
  • Konfigurasi memori 8/128 GB, plus fitur extended RAM hingga 4 GB

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Vivo V23e

Spesifikasi Vivo V23e

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Hybrid)
eSIMTidak

Body
Berat172 gram
Dimensi160.9 x 74.3 x 7.4 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeAMOLED
Ukuran6.44 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi1080 x 2400 piksel
Rasio20:9
Kerapatan~409 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetMediaTek Helio G96
CPUOcta-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G57 MC2

Memori
RAM8 GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalAda (Slot Hybrid)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 64 MP (wide), f/1.8 8 MP (ultrawide), f/2.2 2 MP (macro), f/2.4
FiturPDAF, dual-LED dual-tone flash, panorama, HDR, Video: Hingga 4K@30fps, gyro-EIS

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi50 MP (wide), f/2.0
FiturHDR, Video: Hingga 4k@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.2, A2DP, LE, aptX HD
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
InfraredTidak Ada
NFCAda
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas4050 mAh
FiturFast charging 44W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, Funtouch 12
SensorSidik jari (di bawah permukaan layar), akselerometer, cahaya, giroskop, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmTidak Ada
WarnaHitam, Aurora
Fitur LainnyaAudio resolusi tinggi 24-bit/192kHz Extended RAM hingga 4 GB

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Vivo V23e

Harga
8/128 GB - Rp 3.199.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang vivo V23e

HP vivo V23e keluaran tahun berapa?

Vivo V23e resmi meluncur di pasar smartphone Indonesia pada bulan November 2021, sebagai penerus dari seri V21e. Namun, sebelumnya, ponsel ini telah diperkenalkan di negara lain seperti Vietnam.

Bagaimana desain HP vivo V23e?

Ponsel Vivo V23e menampilkan desain Ultra Slim Body dengan ketebalan hanya 7,36 mm. Selain memiliki bodi yang tipis, smartphone ini juga memberikan kesan ringan dengan bobot seberat 172 gram.

Keunggulan dari ponsel Vivo ini semakin terlihat dengan desain yang berkilau dan mampu memantulkan cahaya. Estetika yang cantik semakin diperkuat dengan pilihan warna yang menawan, terinspirasi dari keindahan alam. Tersedia dalam dua opsi warna menarik, yaitu Sunshine Coast dan Moonlight Shadow.

Namun, perlu diingat bahwa ponsel ini dapat terasa licin saat digenggam dan rentan terhadap noda dari sidik jari. Oleh karena itu, pengguna mungkin perlu menggunakan casing tambahan sebagai solusi untuk mengatasi hal tersebut.

vivo V23e apakah anti air?

Sayangnya, ponsel ini belum dilengkapi dengan sertifikasi anti air dan debu. Oleh karena itu, diperlukan kehati-hatian ekstra saat menggunakan perangkat ini.

Berapa ukuran layar vivo V23e?

Ponsel Vivo ini memiliki layar berukuran 6,44 inci. Layar V23e tersebut terasa lebih luas dengan rasio screen-to-body mencapai 83%, dilengkapi dengan desain notch kecil yang menampung kamera selfie 50 MP.

Vivo V23e telah menggunakan panel AMOLED pada layarnya dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Spesifikasi ini menjadikannya pilihan yang nyaman untuk kegiatan seperti streaming Netflix.

Dengan penerapan panel AMOLED, vivo juga dapat menyematkan sensor sidik jari di layar smartphone ini. Hal ini membuat pengguna lebih praktis dalam mengakses kunci layar dengan cepat.

Apakah kualitas kamera vivo V23e bagus?

Kemampuan kamera pada Vivo V23e dapat dianggap sangat baik, terutama karena spesifikasinya yang menyajikan resolusi tinggi untuk kelasnya. Kamera utamanya dilengkapi dengan lensa wide 64 MP, lensa ultrawide 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Sementara itu, kamera selfie memiliki resolusi yang mencapai 50 MP.

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, kamera V23e dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari. Kamera belakangnya mampu menangkap detail dengan baik, bahkan saat melakukan zoom atau crop, foto masih tetap bagus dan jernih. Berbagai fitur tambahan seperti Intelligent Night Mode, efek bokeh, dan berbagai filter foto juga turut melengkapi pengalaman fotografi pengguna.

Namun, keunggulan utamanya dapat ditemukan pada kamera selfie 50 MP. Kamera ini mampu menghasilkan foto selfie yang jelas dan tajam. Keoptimalan hasil foto semakin ditingkatkan dengan berbagai fitur canggih seperti Eye Autofocus, AI Extreme Night, Double Exposure, dan Multi-Style Portrait.

HP vivo V23e apakah ada fitur stabilizer video?

Tentu saja! Selain menjadi pilihan yang bagus untuk fotografi, kamera pada Vivo V23e juga dapat diandalkan untuk merekam video, karena sudah dilengkapi dengan dukungan gyro-EIS sebagai stabilizer video. Dengan fitur ini, hasil perekaman pada ponsel ini menjadi lebih stabil.

Vivo V23e juga menawarkan sejumlah fitur untuk mendukung performa perekaman video. Selain mendukung perekaman hingga resolusi 4k@30fps dengan kamera depan dan belakang, terdapat juga fitur Steadiface Selfie Video dan Dual-View Video yang dapat dimanfaatkan.

Steadiface Selfie Video berfungsi untuk menjaga agar wajah tetap stabil dan jelas selama proses perekaman. Sementara itu, Dual-View Video adalah fitur yang memungkinkan pengguna merekam video secara bersamaan menggunakan kamera depan dan belakang.

Berapa kapasitas RAM vivo V23e?

Vivo V23e hadir dengan RAM sebesar 8 GB dan kapasitas memori internal sebesar 128 GB. Spesifikasinya juga telah mendukung fitur extended RAM. Melalui teknologi ini, pengguna dapat memperoleh tambahan ruang memori eksternal untuk RAM sebesar 4 GB, memungkinkan smartphone untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan dengan lancar.

HP vivo V23e pakai chipset apa?

Vivo V23e mengandalkan chipset Mediatek Helio G96, dilengkapi dengan CPU octa-core dan GPU Mali-G57 pada bagian dapur pacunya. Secara teknis, spesifikasi ini dapat dianggap unggul di antara ponsel sekelasnya. Dengan dukungan RAM sebesar 8 GB yang luas, ponsel ini dapat diandalkan untuk melakukan multitasking, menjalankan aplikasi berat, maupun untuk keperluan browsing dan chatting.

Berdasarkan pengujian oleh Nanoreview, Vivo V23e mencapai skor AnTuTu sebesar 477530, Geekbench 5 (Multi-Core) dengan skor 2150, dan Geekbench 5 (Single-Core) dengan skor 742. Skor ini dapat dianggap cukup baik untuk ponsel dengan harga sekelasnya.

vivo V23e apakah cocok untuk main game?

Ya, Vivo V23e sangat cocok digunakan untuk bermain game. Ponsel ini mampu menyajikan grafis yang baik tanpa lag. Berbagai game populer seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Arena of Valor dapat dimainkan dengan lancar di seri Vivo ini.

Namun, untuk beberapa jenis game, disarankan untuk mengubah pengaturan grafis ke tingkat medium atau rendah agar pengalaman bermain lebih optimal. Sebagai contoh, ketika menggunakan Vivo V23e untuk bermain Genshin Impact. Meskipun performanya tetap baik dalam pengaturan grafis terendah dan tinggi dengan frame rate 30 fps, namun ponsel mungkin akan lebih cepat mengalami peningkatan suhu.

Sistem operasi apa yang digunakan vivo V23e?

Pada peluncurannya, V23e beroperasi menggunakan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Funtouch 12. Sistem operasi ini menampilkan tampilan warna pastel yang menarik, dilengkapi dengan berbagai widget fungsional.

Salah satu fitur yang mencolok adalah Nano Music Player yang memungkinkan pengguna memutar lagu dari berbagai platform langsung dari layar utama. Selain itu, terdapat pula Hi-Res Certification yang meningkatkan kualitas audio secara signifikan.

Berapa kapasitas baterai HP vivo V23e?

V23e memiliki kapasitas baterai yang dapat dianggap standar untuk kelasnya, yakni sekitar 4050 mAh. Meskipun demikian, dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini sudah dapat diandalkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari seperti browsing media sosial, bermain game, menonton streaming, dan bahkan melakukan panggilan telepon.

Berdasarkan hasil pengujian dari Gadgetren, diketahui bahwa daya tahan baterai smartphone ini mencapai sekitar 12 jam untuk penggunaan sehari-hari. Hasil uji ketahanan baterai dengan layar menyala terus-menerus menunjukkan bahwa baterai V23e mampu bertahan dari 100% hingga 1% selama sekitar 6 jam 33 menit.

Berapa lama durasi pengecasan HP vivo V23e?

Proses pengisian daya pada Vivo V23e tergolong cepat, bahkan Vivo mengklaim bahwa dalam waktu 15 menit pengisian, daya baterai ponsel bisa mencapai 40%.

Dalam uji coba yang dilakukan oleh InfoFull, terungkap bahwa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya ponsel hingga penuh hanya sekitar 70 menit. Kecepatan pengisian yang mencolok ini dapat dicapai berkat dukungan fitur fast charging 44W yang terdapat pada spesifikasi ponsel ini.

vivo V23e apakah dual SIM?

Iya, Vivo V23e mendukung penggunaan dua kartu SIM dengan tipe Nano SIM. Namun, perlu diingat bahwa spesifikasinya masih menggunakan slot kartu hybrid. Hal ini berarti jika Anda menggunakan dua kartu SIM, Anda tidak dapat menggunakan kartu memori eksternal secara bersamaan.

Apakah vivo V23e punya NFC?

Ya, Vivo V23e sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti mengecek saldo kartu uang elektronik, melakukan transaksi, dan memindahkan data.

vivo V23e apakah sudah mendukung jaringan 5G?

Belum, Vivo V23e hanya mendukung jaringan 4G. Jika Anda mencari ponsel dengan dukungan jaringan 5G, tersedia seri khusus V23e 5G.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.