Inilah 9 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 10 Pro

Kata 'Note' pada seri-seri smartphone sering kali mencerminkan keseimbangan antara kekuatan dan kinerja. Hal ini juga terlihat pada seri Samsung Galaxy Note dan seri Redmi Note. Infinix juga memiliki seri Note yang dianggap sebagai game-changer.

Infinix Note 10 Pro
Spesifikasi Infinix Note 10 Pro
  • Rilis : Juni 2021
  • Layar : 6.95 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset : MediaTek Helio G95 (12nm)
  • GPU : Mali-G76 MC4
  • RAM : 6 GB, 8 GB
  • Memori Internal : 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, microSDXC
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (depth), 2 MP (monochrome)
  • Kamera Depan : 16 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Note 10 Pro dan Harganya

Konsepnya kali ini sangat brilian karena menawarkan perangkat terbaru dengan spesifikasi yang kuat namun tetap terjangkau bagi pasar smartphone yang berkembang pesat. Diluncurkan sejak bulan Juni lalu, Infinix Note 10 Pro dapat dibeli dengan budget sekitar 2 jutaan. Bahkan dengan seringnya munculnya potongan harga di platform e-commerce, Infinix Note 10 Pro bisa menjadi lebih terjangkau.

Sebelum memilihnya sebagai perangkat terbaru untuk kegiatan sehari-hari, mari kita simak lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangannya agar tidak menyesal di masa mendatang.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno8 4G

Kelebihan Infinix Note 10 Pro

Berbeda dengan Infinix Hot 10S yang sangat terjangkau, Infinix Note 10 Pro hadir dengan tujuan untuk menyajikan fitur unggulan pada kisaran harga menengah yang lebih terjangkau bagi banyak pengguna. Infinix Note 10 Pro memiliki sejumlah kelebihan, mulai dari ukuran layar yang memuaskan hingga baterai besar yang dapat diandalkan.

1. Desain Modern

Seperti biasa, Infinix tidak menghadirkan desain yang membosankan. Salah satu hal yang diperhatikan oleh Infinix untuk menarik perhatian penggemar adalah tampilan perangkatnya. Infinix Note 10 Pro sukses menawarkan desain yang menarik dan estetis.

Perangkat ini memiliki desain bodi ramping dan elegan dengan tampilan yang bersih. Dengan ketebalan hanya 7,8 mm, bagian belakangnya terbuat dari plastik dengan desain dua warna yang menciptakan efek cermin reflektif.

Desain ini terbagi menjadi dua bagian, dengan bagian atas yang memiliki tampilan glossy polos, sementara bagian bawah memiliki tekstur dengan garis-garis simetris. Tampilan ini cocok untuk pengguna Android yang menyukai desain sederhana dan elegan.

2. Layar Besar dengan Resolusi Full HD+

Infinix Note 10 Pro hadir dengan layar berukuran 6,95 inci dengan lubang punch-hole di tengah untuk kamera selfie. Perangkat ini juga mendukung kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan sampling sentuh 180Hz, menawarkan tampilan yang lebih halus.

Layar besar Infinix Note 10 Pro menggunakan panel LCD dengan resolusi Full HD+ atau 1080 x 2460 piksel. Layar ini juga telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland untuk cahaya biru rendah, sehingga pengguna dapat menikmati penggunaan layar secara maksimal tanpa merasa lelah.

Infinix Note 10 Pro memiliki rasio screen-to-body sebesar 91%, dengan bezel yang sangat minim sehingga tampilannya lebih memuaskan. Kedalaman pikselnya juga cukup besar dengan angka 387 ppi, menawarkan visualisasi yang tajam.

3. Speaker Stereo

Salah satu keunggulan Infinix Note 10 Pro adalah kehadiran speaker stereo. Selain notch di bagian atas layar untuk kamera, terdapat lubang suara tersembunyi di bezel atas yang berfungsi sebagai speaker sekunder, sementara speaker utamanya berada di bagian bawah.

Meskipun merupakan smartphone yang terjangkau, Infinix Note 10 Pro dilengkapi dengan speaker stereo yang mendukung kegiatan seperti bermain game atau menonton film. Keunggulan ini sulit dilewatkan oleh pengguna.

4. Performa yang Tangguh

Infinix Note 10 Pro menggunakan chipset gaming Mediatek Helio G95 terbaru, terdiri dari dua inti A76 dengan kecepatan hingga 2,05 GHz dan enam inti A55. Menurut Infinix, kinerja CPU secara teoritis 25,8% lebih baik daripada G80, sedangkan GPU-nya mengalami peningkatan kinerja sebesar 120,8% dibanding pendahulunya.

Helio G95 adalah prosesor yang dirancang khusus untuk gaming mobile, sehingga mampu menangani berbagai jenis permainan grafis tinggi tanpa masalah. Prosesor ini juga didukung oleh GPU Mali G76 untuk grafis yang menakjubkan.

Infinix Note 10 Pro menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka XOS 7.6 yang dilengkapi dengan penguat game Dar-link bawaan. Hal ini berperan penting dalam meningkatkan kinerja perangkat agar lebih responsif dan memuaskan bagi para gamer.

5. Kapasitas Penyimpanan Besar

Infinix Note 10 Pro hadir dengan RAM 8GB yang besar dan penyimpanan internal sebesar 256GB, memberikan ruang yang luas untuk digunakan. Seperti perangkat Infinix lainnya, Note 10 Pro juga mendukung penyimpanan eksternal yang dapat diperluas hingga 2TB.

Berbeda dengan pendahulunya, Infinix Note 10 Pro menggunakan teknologi penyimpanan UFS 2.2, yang menawarkan kecepatan baca dan tulis yang lebih baik untuk meningkatkan kinerja perangkat.

6. Baterai Kapasitas Tinggi

Infinix Note 10 Pro didukung oleh baterai berkapasitas tinggi sebesar 5.000 mAh, yang cukup untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fast charging 33W yang memenuhi standar kelasnya, memungkinkan pengisian daya yang cepat.

7. Konfigurasi Quad Kamera

Infinix Note 10 Pro dilengkapi dengan empat kamera di bagian belakang sesuai dengan tren saat ini. Terdapat kamera utama 64MP yang didukung oleh kamera ultrawide 8MP, sensor kedalaman 2MP, dan kamera monokrom 2MP. Infinix juga menyertakan lensa AI untuk kamera monokrom, memberikan nilai tambah saat memotret dengan efek hitam putih.

Baca juga : 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10s, Apa Saja?

Kekurangan Infinix Note 10 Pro

Di balik banyak kelebihannya, Infinix Note 10 Pro juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu dipertimbangkan. Berikut adalah beberapa kekurangan Infinix Note 10 Pro:

1. Tidak Dilengkapi dengan Proteksi

Salah satu kekurangan Infinix Note 10 Pro adalah absennya perlindungan yang disediakan oleh pabrikan. Meskipun memiliki layar dengan ukuran hampir 7 inci yang menarik, pengguna harus menambahkan perlindungan sendiri untuk perangkat ini. Hal ini menjadi kelemahan, mengingat banyak pesaingnya yang saat ini menyediakan perlindungan tambahan baik untuk layar maupun bodi, agar pengguna dapat menggunakan perangkat dengan lebih aman.

2. Tidak Mendukung NFC

Infinix Note 10 Pro tidak memiliki dukungan NFC, meskipun ada varian lain yang telah dirilis, yaitu Note 10 Pro NFC. Kehadiran varian ini dapat menyebabkan kebingungan di antara target pasar. Sebaiknya, perangkat ini memiliki fitur NFC sehingga lebih efisien, meskipun harga sedikit meningkat.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Infinix Note 10 Pro yang menjadi perbincangan hangat di kalangan gamer mobile. Jika Anda mencari smartphone yang tangguh dalam hal performa dan layar, Infinix Note 10 Pro merupakan pilihan yang terjangkau karena tidak menguras kantong.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.