8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10s, Apa Saja?

Saat ini, tidaklah sulit untuk menemukan smartphone murah yang berkualitas bagus di bawah harga 2 jutaan. Namun, cukup sulit untuk menemukan smartphone di kisaran harga tersebut yang mampu menghadapi game dengan baik dan menawarkan kamera yang bagus. Oleh karena itu, Infinix meluncurkan Hot 10s, yang tidak hanya terjangkau secara finansial, tetapi juga menawarkan kinerja yang menjanjikan.

Infinix Hot 10s
Spesifikasi Infinix Hot 10s
  • Rilis : Mei 2021
  • Layar : 6.8 inci IPS LCD 90Hz ~263ppi
  • Chipset : MediaTek Helio G85 (12nm)
  • GPU : Mali-G52 MC2
  • RAM : 4 GB, 6 GB
  • Memori Internal : 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, microSDXC
  • Kamera Belakang : 48 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 6000 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi Infinix Hot 10s dan Harganya

Dengan munculnya beberapa smartphone yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para gamer, tidak mengherankan bahwa Infinix mengemas Hot 10s dengan fitur-fitur yang mengesankan untuk bersaing dengan merek-merek besar. Dengan harga yang jauh lebih rendah daripada ponsel game terjangkau lainnya, Anda hanya perlu menyediakan budget mulai dari 1 jutaan untuk mendapatkan Infinix Hot 10s.

Namun, sebelum Anda memilihnya sebagai smartphone terbaru Anda, mari kita simak informasi berikut tentang kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10s.

Baca juga : Ini Dia 7 Kelebihan dan Kekurangan HP Infinix Hot 20 5G

Kelebihan Infinix Hot 10s

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Infinix Hot 10s hadir dengan kinerja yang tangguh untuk para gamer. Oleh karena itu, komponen-komponen yang menjadi kelebihan smartphone ini tidak terlepas dari performa dan beberapa hal lain yang terkait.

1. Desain Segar dan Premium

Sebelum membahas kinerja atau performa, kelebihan pertama dari Infinix Hot 10s yang perlu diketahui adalah desainnya yang terlihat premium. Infinix Hot 10s memiliki bodi berkilau dengan pola berlian yang elegan di bagian belakangnya. Infinix berhasil menghadirkan perangkat smartphone yang menonjol ketika ditempatkan di samping ponsel lain dengan harga yang terjangkau.

Infinix Hot 10s juga memiliki punggung melengkung 3D dengan empat pilihan warna yang menarik, yaitu Hitam, Ungu, Heart of Ocean, dan Morandi Green.

2. Layar Besar dengan Ukuran 6,82 Inci

Dirancang untuk para gamer yang mencari perangkat yang terjangkau, Infinix memastikan untuk menyediakan fitur yang penting bagi smartphone gaming, yaitu layar yang besar dan berkualitas. Anda akan mendapatkan layar berukuran 6,82 inci dengan panel LCD.

Selain itu, layar ini memiliki kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan sampling sentuh 180Hz, yang bekerja dengan baik dan membantu saat bermain game dengan grafis yang berat. Meskipun memiliki kerapatan piksel 263 ppi dan rasio layar ke bodi sebesar 83,1%, ukuran layar Infinix Hot 10s yang besar dapat mengatasi kekecewaan terhadap bezel yang sedikit menonjol.

Infinix menggunakan teknologi multi-touch 10-titik pada perangkat ini, sehingga layar ini sangat responsif saat bermain game dan melakukan multitasking.

3. Baterai Jumbo 6.000 mAh

Sangat mengesankan melihat Infinix Hot 10s dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Harga perangkat ini terjangkau, sehingga kapasitas baterai yang besar seperti itu merupakan kelebihan yang patut diapresiasi. Dengan penggunaan standar dan tidak terlalu intensif, Anda bahkan dapat mengandalkan daya tahan baterai ini hingga 2 hari.

4. Performa Tangguh di Kelasnya

Dipasarkan sebagai smartphone gaming entry-level, tidak heran bahwa Infinix Hot 10s didukung oleh chipset kuat di kelasnya. Perangkat ini menggunakan prosesor MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM 4GB + penyimpanan internal 64GB atau RAM 6GB + penyimpanan internal 128GB.

Fitur yang berfokus pada game juga membantu perangkat ini memberikan kinerja gaming yang mulus, termasuk Game Zone dan Dar-Link Ultimate Game Booster.

Game Zone secara otomatis mengelompokkan semua aplikasi game ke dalam satu folder untuk memudahkan pengaturan dan akses. Sementara Dar-Link adalah mesin game Infinix yang dirancang untuk mengoptimalkan game dengan meningkatkan reproduksi warna dan respons panel sentuh.

5. Konfigurasi Kamera yang Unggul

Jika Anda ingin memiliki smartphone dengan performa tangguh dan kemampuan fotografi yang epik, Infinix Hot 10s adalah pilihan yang tepat. Di bagian belakang Hot 10s terdapat kamera utama 48MP (aperture f/1.79) dengan Fokus Otomatis pelacakan mata, kamera sekunder 2MP, Lensa AI, dan Quad Rear Flash.

Untuk kamera selfie di bagian depan, Anda dapat mengandalkan sensor wide 8MP yang diklaim memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas yang sama dengan kamera belakang, yaitu resolusi 1080p pada 30fps.

Aplikasi kamera bawaan perangkat ini menyediakan beberapa mode dan fitur yang populer saat ini, termasuk AI Cam (Foto), Video, Video Pendek, Beauty, Potret, dan Mode Super Night. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Baca juga : Ini Dia 8 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A96

Kekurangan Infinix Hot 10s

Setiap kelebihan tentu diimbangi dengan beberapa kekurangan. Oleh karena itu, pastikan Anda mengetahui beberapa kekurangan Infinix Hot 10s di bawah ini sebelum membelinya.

1. Resolusi Belum Full HD+

Meskipun layarnya sangat luas, ini menjadi kelemahan karena hanya memiliki resolusi HD+ atau 720p. Untuk bersaing dengan perangkat lain yang menawarkan kualitas tampilan yang lebih baik pada harga yang sama, Infinix seharusnya menyertakan resolusi Full HD+ setidaknya.

Bagi para gamer mobile yang menginginkan visualisasi yang maksimal, layar ini mungkin kurang memuaskan. Ada banyak pilihan lain dengan resolusi Full HD+ yang menawarkan reproduksi warna dan jangkauan yang lebih baik.

2. Masih Menggunakan Micro-USB

Kekurangan ini cukup kontroversial. Di tengah perkembangan fitur dan konektivitas smartphone yang canggih, Infinix masih menggunakan jenis koneksi USB yang agak ketinggalan zaman pada perangkat ini. Akibatnya, proses pengisian daya baterai 6.000 mAh akan memakan waktu lama karena teknologi USB yang digunakan terbatas pada 10W.

Secara umum, pengisian daya menggunakan kabel 10W membutuhkan waktu lebih dari 2 jam. Dengan kapasitas baterai yang tinggi pada smartphone ini, waktu pengisian akan lebih lama lagi. Jika tipe koneksi USB bukanlah pertimbangan utama Anda, maka ini bukanlah masalah besar.

3. Speaker Mono Tunggal

Infinix Hot 10s dilengkapi dengan DTS Audio Processing yang diklaim dapat meningkatkan efek suara dan kualitas audio. Ini dapat digunakan tidak hanya untuk bermain game, tetapi juga untuk mendengarkan musik dan menonton film.

Namun, kehadiran speaker mono pada Infinix Hot 10s menunjukkan bahwa smartphone ini kurang menarik dan biasa-biasa saja dalam hal audio. Tidak ada penawaran istimewa yang dapat mengungguli pesaingnya dalam hal kenyamanan pengguna saat menonton atau bermain game.

Demikianlah informasi tentang kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10s. Secara objektif, perangkat ini menawarkan kinerja yang baik. Dengan harga sekitar 1 jutaan, Anda dapat menikmati kinerja yang menjanjikan. Oleh karena itu, Infinix Hot 10s layak masuk dalam daftar prioritas sebagai smartphone andalan pada tahun 2021.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.