Ini Dia 7 Kelebihan dan Kekurangan HP Infinix Hot 20 5G

Infinix terus menghadirkan pesona yang menarik bagi para pecinta smartphone dengan budget terbatas. Apakah kalian menginginkan smartphone 5G dengan harga terjangkau di kisaran 2 jutaan rupiah? Jika iya, jawabannya adalah Infinix Hot 20 5G! Perangkat ini memukau dengan spesifikasi kelas atas tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Infinix Hot 20 5G
Spesifikasi Infinix Hot 20 5G
  • Rilis : Oktober 2022
  • Layar : 6.58 inci IPS LCD 120Hz
  • Chipset : MediaTek MT6833P Dimensity 810 (6nm)
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide)
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Hot 20 5G dan Harganya

Ayo, mari kita simak kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan oleh si cantik ini.

Baca juga : Sebelum Beli, Wajib Tahu Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno8 Z 5G

Kelebihan Infinix Hot 20 5G

Menempati segmen mid-range, Infinix Hot 20 5G memang tergolong unggul di antara para pesaingnya. Berikut kelebihan Infinix Hot 20 5G yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Dapur Pacu Kencang yang Siap Menaklukkan 5G

Tak perlu khawatir tentang performa, karena Infinix Hot 20 5G memiliki dapur pacu yang siap menghadapi era 5G. Dimensi 810 buatan MediaTek dengan proses fabrikasi 6 nanometer menjadi andalan dalam menyematkan jaringan 5G ke dalam perangkat ini. Chipset ini biasanya ditemukan pada ponsel dengan harga di atas 2 jutaan, namun Infinix membanggakan kesempatan ini dengan menawarkannya dengan harga yang lebih ramah di kantong.

Kekencangan performa ini juga didukung oleh konfigurasi penyimpanan yang besar, yaitu RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Ingin ruang lebih besar? Tenang, Infinix Hot 20 5G juga memiliki fitur RAM ekspansi hingga 3 GB, sehingga total RAM yang dapat kamu nikmati mencapai 7 GB! Dan jangan khawatir tentang penyimpanan, karena tersedia slot microSD yang mampu menampung hingga 1 TB.

Layar 120 Hz untuk Pengalaman Visual yang Maksimal

Siapa yang tak ingin daily driver dengan tampilan layar yang memanjakan mata? Infinix Hot 20 5G menyajikan visualisasi display Full HD Plus seluas 6.6 inci. Namun, bukan hanya ukurannya yang menonjol, tetapi dukungan refresh rate hingga 120 Hz juga menjadi keunggulannya. Dengan kecepatan refresh secepat itu, pengalaman menggunakan Infinix Hot 20 5G menjadi semakin menarik dan laris manis. Meskipun masih menggunakan panel IPS LCD, kualitas tampilan layarnya tetap mengesankan.

Tak hanya itu, Infinix Hot 20 5G juga dilengkapi dengan fitur Sunlight Display dan Reading Mode yang membuat penggunaannya nyaman di berbagai kondisi.

Sensor Lengkap dan NFC untuk Semua Kebutuhan

Siapa sangka, dengan harga di bawah 2.5 jutaan, Infinix Hot 20 5G menyediakan jaringan 5G dan kelengkapan sensor, termasuk NFC! Bukan hal yang biasa, namun Infinix menghadirkannya dengan bangga sebagai perangkat harian yang mumpuni.

Kamera 50 MP untuk Hasil Jepretan Berkualitas

Bagi pecinta fotografi mobile, Infinix Hot 20 5G adalah pilihan yang tak bisa dilewatkan. Dengan kamera utama 50 MP yang ditemani lensa AI, serta dual flash LED dan autofokus PDAF, momen berharga dapat diabadikan dengan kualitas yang memuaskan.

Tak ketinggalan, di bagian depan terdapat sensor selfie 8 MP untuk kebutuhan selfie dan video call. Dengan klaim merekam video hingga resolusi 1080p pada kecepatan 30 fps, Infinix Hot 20 5G siap menghadirkan kualitas jepretan yang menakjubkan.

Baterai Besar untuk Pengalaman Gaming yang Lebih Lama

Untuk menjadi smartphone gaming yang kekinian, Infinix Hot 20 5G dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000 mAh. Daya tahan baterai yang lebih dari cukup akan menemani aktivitasmu seharian. Ditambah dengan teknologi fast charging 18 Watt dan reverse charging hingga 5 Watt, pengisian daya menjadi lebih cepat dan praktis. Tak hanya itu, dengan Mode Ultra Power, baterai mampu bertahan hingga 15 jam ketika tersisa 5% saja.

Baca juga : Simak 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10 Play Ini

Kekurangan Infinix Hot 20 5G

Setelah mengetahui kelebihan perangkat ini, tidak afdal rasanya jika kalian belum menelusuri apa saja yang menjadi poin minus alias kekurangannya. Berikut kekurangan Infinix Hot 20 5G yang harus dipertimbangkan kembali.

Desain Layar Berponi

Bagi beberapa pengguna, desain layar berponi mungkin tergolong membosankan. Dengan layar berponi, rasio layar ke bodi sedikit berkurang dan terkadang tidak begitu menyenangkan untuk dipandang. Jika kamu menginginkan ponsel dengan desain yang lebih kekinian, tampilan panel depan Infinix Hot 20 5G mungkin akan sedikit mengecewakan.

Kombinasi Kamera yang Tidak Terlalu Beragam

Meskipun kamera utama Infinix Hot 20 5G beresolusi besar, namun kombinasi kamera lainnya tidak terlalu beragam. Para pesaingnya menawarkan setidaknya kombinasi triple kamera dengan fitur lebih beragam, yang cocok untuk vlogging atau konten media sosial.

Pada Infinix Hot 20 5G, kalian harus puas dengan kamera utama yang hanya ditemani oleh lensa AI saja. Tidak ada dukungan OIS atau fitur kekinian lainnya yang membuat setup kameranya istimewa selain dari sensor utamanya yang beresolusi besar.

Demikianlah kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 20 5G yang perlu dipertimbangkan. Dengan harga terjangkau dan fitur menarik, perangkat ini menjadi pilihan menarik bagi yang mencari smartphone 5G tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Jadi, tak perlu ragu untuk menggenggam kekuatan 5G ini dan rasakan pengalaman mobile yang luar biasa!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.