Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 8 4G

Oppo Reno 8 4G adalah salah satu anggota dari seri Oppo Reno 8 Series yang resmi hadir di Indonesia. Meskipun belum mendukung jaringan 5G, ponsel ini tetap menjadi primadona di kelasnya karena menawarkan spesifikasi yang menarik perhatian.

Oppo Reno8 4G
Spesifikasi Oppo Reno8 4G
  • Rilis : Agustus 2022
  • Layar : 6.43 inci AMOLED 90Hz
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 680 4G (6nm)
  • GPU : Adreno 610
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 2 MP (microscope), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4500 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Oppo Reno8 4G dan Harganya

Mari kita mengenal lebih jauh kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 8 4G ini.

Kelebihan Oppo Reno 8 4G

Oppo Reno 8 4G didapuk sebagai HP paling murah di antara saudaranya. Kendati demikian, spesifikasinya pun tak main-main lho. Berikut ini kelebihan Oppo Reno 8 4G yang akan kalian dapatkan.

Baca juga : Ini Dia 8 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A96

1. Layar AMOLED Full HD Plus

Oppo Reno 8 4G menghadirkan layar AMOLED seluas 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel). Visualisasinya sangat memanjakan mata berkat kecepatan refresh hingga 90 Hz dan touch sampling rate hingga 180 Hz, yang menjadikan navigasi dan input sentuh lebih lancar dan responsif.

Dengan kerapatan piksel hingga 409 ppi dan dukungan warna hingga 16,7 juta warna, layar ini menampilkan konten dengan tajam dan warna yang hidup. Fingerprint under display optical menjadi fitur efisien untuk membuka kunci layar.

2. Kombinasi Kamera Mumpuni

Oppo Reno 8 4G menyuguhkan sistem kamera unggul yang siap mengabadikan momen berharga atau menghasilkan konten sosial media yang jernih. Terdapat triple kamera di bagian belakang, yang terdiri dari sensor utama 64 MP (aperture f/1.7), kamera makro 2 MP (aperture f/2.4), dan depth sensor 2 MP (aperture f/2.4).

Kamera depannya pun tak kalah saing dengan resolusi besar 32 MP (aperture f/2.4). Fitur-fitur unggulan seperti EIS dan Zoom Video juga turut meningkatkan performa fotografi pada perangkat ini.

3. Ruang Penyimpanan Jumbo

Oppo Reno 8 4G menyediakan ruang penyimpanan jumbo yang memungkinkan penggunanya untuk menggunakan perangkat ini dengan optimal. Kapasitas RAM hingga 8 GB didukung oleh fitur ekspansi RAM hingga 5 GB, sehingga total kapasitas RAM mencapai 13 GB. Memori internal sebesar 256 GB menambah keleluasaan dalam menyimpan berbagai file. Jika masih kurang, slot microSD yang disediakan juga dapat menampung hingga 1 TB.

4. Baterai Awet dan Fast Charging 33W

Baterai Li-Po berkapasitas 4.500 mAh pada Oppo Reno 8 4G menjamin daya tahan yang lama dan mampu bertahan sepanjang hari dengan penggunaan yang tidak terlalu berat. Selain itu, dukungan fast charging 33W memungkinkan pengisian daya yang cepat dan praktis, cukup dalam waktu kurang dari satu jam untuk mengisi daya penuh.

5. Desain Ultra-Slim Retro

Dengan desain ultra-slim retro, Oppo Reno 8 4G tampil elegan dengan ketebalan hanya 7,7 mm dan bobot 182 gram. Desainnya yang menawan hadir dalam dua variasi warna menarik, yaitu Starlight Black dan Downlight Gold.

Baca juga : Menarik, Ini 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04e

Kekurangan Oppo Reno 8 4G

Dibanderol dengan harga 4 jutaan, Oppo Reno 8 4G menyimpan beberapa kekurangan yang harus kalian pertimbangkan kembali agar tidak menyesal. Berikut ini kekurangan Oppo Reno 8 4G.

1. Resolusi Video Tertinggi 1080p

Meskipun Oppo Reno 8 4G memiliki kamera berkualitas, namun resolusi video recordingnya terbatas pada 1080p dengan kecepatan 30 fps.

2. Performa Dapur Pacu yang Tertinggal

Oppo Reno 8 4G menggunakan chipset Snapdragon 680 yang cukup baik untuk multitasking, namun kalah bersaing dengan chipset kelas menengah lainnya yang telah menggunakan versi Snapdragon 700 untuk kinerja yang lebih unggul.

3. Tidak Ada Speaker Stereo

Sayangnya, Oppo Reno 8 4G hanya menyediakan speaker mono, sehingga kualitas audio mungkin kurang stabil dan jernih.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 8 4G ini, Anda dapat membuat keputusan yang tepat sebelum memilihnya sebagai ponsel andalan Anda. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Oppo Reno 8 4G tetap menawarkan desain cantik dan spesifikasi yang mumpuni untuk kebutuhan harian Anda.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.