8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC

Infinix Hot 12 Play NFC, jawaban bagi mereka yang membutuhkan ponsel dengan fitur NFC dalam kisaran harga 1 jutaan. Anak baru dari keluarga Infinix Hot 12, ponsel ini menawarkan NFC bersama dengan sejumlah keunggulan lainnya yang membuatnya menarik di segmen entry-level.

Infinix Hot 12 Play NFC
Spesifikasi Infinix Hot 12 Play NFC
  • Rilis : Juni 2022
  • Layar : 6.82 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset
  • GPU
  • RAM :4 GB
  • Memori Internal : 64 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 13 MP (wide), 2 MP
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Hot 12 Play NFC dan Harganya

Namun, sebelum kita terburu-buru memilihnya sebagai ponsel harian kita, mari kita bahas kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC.

Baca juga : 10 Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A17, Apa Saja?

Kelebihan Infinix Hot 12 Play NFC

Infinix Hot 12 Play NFC menawarkan berbagai kelebihan yang dapat kita lihat dari spesifikasinya yang dirilis oleh Infinix. Mari kita bahas kelebihan-kelebihannya yang membuatnya menarik di segmen entry-level.

1. Layar Luas 6,8 Inci

Infinix Hot 12 Play NFC menghadirkan layar HD Plus dengan ukuran besar, yaitu 6,82 inci. Dengan resolusi 720 x 1612 piksel dan kerapatan piksel 259 ppi, layar ini memberikan pengalaman visual yang memuaskan. Dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz, navigasi layar menjadi lebih mulus dan responsif.

2. Performa Tinggi dengan Chipset Powerful

Berbeda dengan seri sebelumnya, Infinix Hot 12 Play NFC menggunakan chipset Unisoc Tiger T610. Chipset ini memiliki proses fabrikasi 12nm dan clock speed hingga 1,8 GHz. Dengan CPU Octa-core dan GPU Mali-G52 MC, ponsel ini mampu menjalankan tugas harian dan multitasking dengan lancar.

3. Mendukung NFC

Fitur NFC pada Infinix Hot 12 Play NFC memungkinkan pengguna untuk melakukan transmisi data secara praktis, berbagi file dengan mudah, dan melakukan pembayaran dengan e-money. Dengan fitur ini, pengguna dapat memanfaatkan teknologi tanpa kontak ini dengan mudah dan praktis.

4. Ruang Penyimpanan yang Luas

Infinix Hot 12 Play NFC menawarkan ruang penyimpanan yang lega dengan RAM 4GB dan didukung oleh Extended RAM hingga 3GB. Dengan total RAM sebesar 7GB, ponsel ini dapat menjalankan multitasking dengan lancar. Selain itu, ruang penyimpanan internal sebesar 64GB juga cukup untuk menyimpan banyak file dan aplikasi.

5. Baterai Besar

Ditenagai oleh baterai berkapasitas 6.000 mAh, Infinix Hot 12 Play NFC menawarkan daya tahan baterai yang luar biasa. Ponsel ini dapat menjadi teman setia yang dapat mendukung kegiatan sehari-hari pengguna dalam waktu yang lama.

6. Konektivitas dan Sensor Lengkap

Infinix Hot 12 Play NFC dilengkapi dengan berbagai konektivitas seperti jack audio 3,5 mm, sensor sidik jari (fingerprint), dan bahkan sensor giroskop. Meskipun merupakan ponsel dengan harga terjangkau, Infinix Hot 12 Play NFC tidak pelit dalam fitur konektivitas dan sensor.

Dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan, Infinix Hot 12 Play NFC dapat menjadi pilihan yang menarik di segmen entry-level.

Baca juga : Wajib Tahu, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12i

Kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC

Meskipun Infinix Hot 12 Play NFC merupakan ponsel yang terjangkau, ada beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memilihnya sebagai smartphone baru.

1. Tidak Mendukung Fast Charge

Salah satu kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC adalah kurangnya dukungan fast charge. Meskipun ponsel ini dilengkapi dengan power adaptor 10W, tidak ada fitur fast charge dengan kecepatan minimal 18W seperti yang ditawarkan oleh kompetitornya. Hal ini menjadi sebuah keterbatasan, terutama dengan kapasitas baterai besar 6.000 mAh yang membutuhkan waktu lama untuk pengisian daya penuh.

2. Sensor Kamera yang Biasa

Kekurangan lain dari Infinix Hot 12 Play NFC terletak pada sensor kamera yang kurang menarik. Ponsel ini hanya dilengkapi dengan kamera belakang 13MP yang dilengkapi dengan lensa AI ganda.

Sedangkan untuk kamera selfie, Infinix Hot 12 Play NFC hanya memiliki resolusi 8MP. Selain itu, informasi mengenai fitur kamera unggulan tidak dijelaskan dengan jelas, yang dapat mengecewakan pengguna yang mempertimbangkan spesifikasi kamera sebagai faktor utama.

Meskipun demikian, kekurangan-kekurangan tersebut masih bisa dimaklumi jika kita lebih memprioritaskan komponen dan kinerja yang handal. Terlepas dari kelemahannya, Infinix Hot 12 Play NFC tetap menawarkan 6 keunggulan yang membuatnya menjadi salah satu pilihan ponsel entry-level yang sangat terjangkau.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.