Cara Screenshot Realme Narzo yang Bisa Kamu Coba

Cara Screenshot Realme Narzo

Meskipun Realme Narzo adalah salah satu seri terbaru yang masuk pasar Indonesia, metode untuk melakukan screenshot pada ponsel ini hampir sama seperti pada ponsel Realme lainnya.

Realme Narzo tidak datang sendirian ke pasar Indonesia; ia diluncurkan bersamaan dengan Realme X3 SuperZoom, tetapi keduanya ditujukan untuk segmen pasar yang berbeda.

Seri Narzo ditargetkan untuk pasar kelas menengah, sementara X3 SuperZoom menargetkan segmen high-end.

Realme Narzo menampilkan layar IPS LCD berukuran 6.5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan mendukung refresh rate hingga 90 Hz. Keistimewaan dari fitur refresh rate ini adalah pengguna dapat mengubahnya secara manual antara 60 Hz dan 90 Hz sesuai dengan preferensi mereka.

Dengan chipset MediaTek G90T dan sistem operasi Realme UI yang berbasis pada Android 10, berikut adalah cara melakukan screenshot di ponsel Realme Narzo.

Baca juga : Cara Screenshot Realme 9i Praktis dan Mudah

Cara Screenshot di HP Realme Narzo

Mirip dengan Realme 6 dan 6 Pro, ada tiga metode berbeda yang dapat digunakan pengguna untuk mengambil tangkapan layar di Realme Narzo.

1. Tombol Fisik

Cara pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik, yaitu dengan menekan tombol Daya dan Volume Bawah secara bersamaan untuk mengambil tangkapan layar di Realme Narzo.

Jadi, untuk mengambil screenshot dengan cara yang paling sederhana di Realme Narzo, Anda hanya perlu menekan Tombol Power dan Volume bawah secara bersamaan. Setelah itu hasilnya akan tersimpan secara otomatis di galeri Anda.

2. 3 Jari

Jika Anda merasa bahwa metode pertama terlalu umum, Anda dapat mencoba menggunakan metode tiga jari. Cara melakukannya adalah dengan membuka menu Pengaturan, kemudian pilih Bantuan Praktis, Gerakan, dan aktifkan opsi Screenshot 3 Jari.

Setelah mengaktifkannya, Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan mengusap layar dari atas ke bawah menggunakan tiga jari Anda. Untuk melihat hasilnya, Anda hanya perlu membuka aplikasi Galeri Anda karena hasil screenshot akan tersimpan secara otomatis.

Baca juga : Cara Membuat PPT yang Menarik di HP Android

3. Game Space

Biasanya, fitur Game Space akan muncul secara otomatis saat Anda membuka aplikasi game yang terinstal di ponsel Realme Anda. Fitur ini tidak hanya meningkatkan performa saat bermain game, tetapi juga dapat digunakan untuk mengambil tangkapan layar.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda ikuti untuk melakukan screenshot di HP Realme Narzo. Jika Anda memiliki cara lainnya, bisa Anda bagikan di kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.