Cara Mengambil Screenshot Oppo Reno4, Reno4 Pro & Reno4 Pro+

Cara Screenshot Oppo Reno4, Reno4 Pro & Reno4 Pro+

Sama seperti pendahulunya, Oppo Reno4 dilengkapi dengan fitur screenshot canggih yang memudahkan pengguna dalam mengambil gambar layar. Ingin tahu bagaimana cara melakukan screenshot di Oppo Reno4?

Oppo Reno4 adalah salah satu dari berbagai smartphone buatan Oppo yang meraih popularitas besar di Indonesia. Seri Reno4 memiliki beberapa varian, termasuk Reno4 reguler, Reno4 Pro, Reno4 5G, Reno4 Pro 5G, Reno4 Pro+, dan Reno4 F.

Di Indonesia, ada tiga varian Reno4 yang tersedia secara resmi, yaitu Reno4, Reno4 Pro, dan Reno4 F. Sayangnya, ketiga varian ini hanya mendukung koneksi 4G.

Meskipun begitu, ketiga varian tersebut memiliki keunggulan dalam fotografi, videografi, dan menawarkan pengalaman gaming yang mulus.

Kembali ke topik utama, jika Anda adalah pengguna Reno4, Reno4 Pro, atau Reno4 F, berikut adalah beberapa cara untuk mengambil screenshot.

Baca juga : Cara Screenshot HP OPPO A15 Panjang, Tiga Jari

Cara Screenshot OPPO Reno4 Series

1. Tombol Fisik

Ini adalah cara yang paling mudah dan sederhana untuk mengambil screenshot. Pengguna hanya perlu mengarahkan layar ke area yang ingin diambil gambar, dan kemudian menekan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan.

Meskipun terdengar sederhana, metode ini memerlukan penggunaan kedua tangan, sehingga jika tidak ditekan secara bersamaan, kemungkinan akan mengunci layar atau mengubah volume nada dering.

Jika berhasil, hasil tangkapan layar dapat dilihat langsung di Galeri atau melalui panel notifikasi.

Baca juga : Cara Mengatasi HP Android yang Sering Mati Sendiri

2. Gestur Tiga Jari

Screenshot dengan menggunakan tiga jari adalah teknik yang sedang populer di kalangan pengguna smartphone Android di Indonesia.

Untuk pengguna Oppo Reno4 Series, Anda beruntung karena seri Reno4 sudah memiliki fitur Gesture Screenshot (Screenshot 3 Jari).

Sebelum menggunakannya, langkah pertama adalah masuk ke menu Pengaturan > Pintar & Nyaman > Gesture & Gerakan > Gesture Layar Aktif, dan aktifkan tombol geser yang ada di samping kanan opsi Gesture Screenshot.

Setelah fitur Gesture Screenshot diaktifkan, Anda dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar dengan mengusapkan tiga jari Anda dari atas ke bawah pada layar.

Hasil tangkapan layar akan secara otomatis tersimpan di Galeri.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara mengambil screenshot di ponsel Oppo Reno4. Semoga informasi ini bermanfaat.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.