Cara Screenshot OPPO Reno 3, Smartphone dengan RAM dan Internal Storage Lapang

Cara Screenshot OPPO Reno 3

Oppo Reno 3 telah tiba di Indonesia dengan berbagai varian warna yang menarik dan spesifikasi yang mengesankan. Pada bagian layarnya, Oppo Reno 3 memiliki panel Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2400 piksel) dan aspek rasio 20:9. Pada bagian atas layar, terdapat poni water drop yang menyematkan kamera selfie berkekuatan 44 megapiksel.

Dalam hal performa, Oppo Reno 3 didukung oleh chipset Mediatek Helio P90 dengan CPU Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A75 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU PowerVR GM9446. Ponsel ini memiliki RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB. Oppo Reno 3 menjalankan sistem operasi Android 10.0 dengan antarmuka ColorOS 7.

Cara mengambil tangkapan layar di Oppo Reno 3 hampir tidak berbeda jauh dengan cara yang digunakan pada seri Oppo Reno sebelumnya. Berikut adalah tutorial lengkapnya. Cobalah dan lihat bagaimana caranya.

Baca juga : Cara Screenshot OPPO A76 Panjang dan Tiga Jari

Cara Screenshot OPPO Reno3

Menggunakan Kombinasi Tombol Fisik

1. Untuk memulai, buka layar ponsel Anda dan arahkan ke aplikasi atau halaman web yang ingin Anda tangkap.

2. Setelah Anda menentukan tampilan yang ingin diambil, tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah (-) secara bersamaan selama beberapa detik.

3. Ketika layar berkedip dan Anda mendengar suara kamera, ini menunjukkan bahwa Anda telah berhasil mengambil tangkapan layar.

4. Untuk melihat hasil tangkapan layar, Anda dapat langsung membukanya di folder Galeri. Selamat, Anda telah berhasil melakukan screenshot.

Baca juga : Cara Scan Dokumen Lewat HP Android

Dengan Gesture

Sebelum menggunakan cara ini, Anda harus mengaktifkan fitur Gesture Screenshot terlebih dahulu. Caranya cukup sederhana, ikuti langkah-langkah ini.

  • Buka menu Pengaturan di ponsel Anda.
  • Pilih opsi Smart & Convenient.
  • Selanjutnya, cari dan buka opsi Gestures & Motion.

Di dalam menu ini, cari opsi Screen-on Gesture dan aktifkan fitur Gesture Screenshot dengan menggeser tombol toggle menjadi posisi aktif (biasanya berwarna hijau).

Setelah Anda mengaktifkan fitur tersebut, Anda dapat langsung menggunakan Gesture Screenshot. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi atau halaman web yang ingin Anda tangkap layarnya.
  • Gunakan tiga jari Anda dan usap layar dari atas ke bawah.
  • Layar akan berkedip, dan tangkapan layar akan otomatis disimpan.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar di Oppo Reno 3 tanpa harus menggunakan tombol fisik.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.