Harga Oppo Reno3 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Oppo Reno3

Fitur Unggulan


  • SoC kelas menengah MediaTek Helio P90
  • Kamera Telephoto 13 MP dengan zoom optik hingga 2x
  • Pengisian cepat 20W
  • Konfigurasi memori 8/128 GB dengan slot microSD khusus (hingga 256GB)

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno3

Spesifikasi Oppo Reno3

Umum
RilisMaret 2020
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat170 gram
Dimensi160.2 x 73.3 x 7.9 mm
Material
WarnaMidnight Black, Aurora Blue, Sky White

Layar
TipeAMOLED
Ukuran6.4 inci, ~84.2% rasio layar ke body
Resolusi1080 x 2400 pixel, rasio 20:9, ~411 ppi

Platform
OSAndroid 10, ColorOS 7
ChipsetMediatek MT6779 Helio P90 (12 nm)
CPUOcta-core (2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUPowerVR GM9446

Memori
Internal8/128 GB
JenisUFS 2.1
EksternalmicroSDXC

Kamera Belakang
Resolusi 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF 13 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.4", 1.0µm, 2x optical zoom, PDAF 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm 2 MP B/W, f/2.4
FiturLED flash, HDR, panorama
Video4K @30fps, 1080p @30/60fps; gyro-EIS

Kamera Depan
Resolusi44 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
FiturHDR
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioFM Radio
NFCAda (Tergantung wilayah)
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas4025 mAh
FiturFast charging 30W, VOOC 3.0

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Oppo Reno3

Harga
8/128 GB - Rp 2.700.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang OPPO Reno3

Bagaimana desain HP OPPO Reno3?

OPPO Reno 3 memiliki desain yang ramping dengan dimensi 160,2 x 73,3 x 7,9 mm dan bobot 170 gram, menjadikannya ringan dan nyaman digenggam. Meskipun demikian, smartphone ini cenderung meninggalkan bekas sidik jari karena bodinya menggunakan polikarbonat atau plastik yang menyerupai kaca. Namun, kamu dapat mengatasi hal ini dengan menggunakan casing tambahan.

Apa saja varian HP OPPO Reno 3?

Ada tiga pilihan warna yang tersedia untuk seri HP OPPO ini, yakni Midnight Black, Aurora Blue, dan Sky White.

Seperti apa kualitas layar OPPO Reno 3?

Spesifikasi OPPO Reno 3 mencakup layar 6,4 inci dengan panel AMOLED. Resolusi layarnya mencapai 1080 x 2400 piksel, memberikan pengalaman visual yang memuaskan dalam berbagai aktivitas. Keunggulan lainnya, tingkat kecerahan HP ini cukup tinggi, cocok digunakan baik dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Fitur menarik lainnya adalah kehadiran waterdrop notch pada model ponsel ini, serta adanya Always On Display. Fungsi tersebut memungkinkan pengguna melihat informasi di layar meskipun ponsel dalam keadaan tidak aktif. Kelebihannya, kamu dapat menyesuaikan tampilan informasi yang ditampilkan, seperti persentase baterai, waktu, tanggal, dan lainnya sesuai preferensi kamu. Menarik, bukan?

Berapa MP kamera OPPO Reno3?

OPPO Reno 3 dilengkapi dengan Quad Camera yang terdiri dari lensa wide 48 MP, lensa telephoto 13 MP dengan 2x optical zoom, lensa ultrawide 8 MP, dan lensa monokrom 2 MP.

Semua kamera pada OPPO Reno 3 beroperasi dengan maksimal. Lensa 48 MP mampu menangkap gambar yang tajam dan penuh detail. Lensa telephoto dengan kemampuan zoom optik 2x menambah dimensi kreatifitas dalam fotografi. Selain itu, lensa ultrawide memungkinkan pengguna mengambil foto dengan sudut yang lebih luas. Untuk pencinta fotografi hitam-putih, lensa monokrom menjadi pilihan yang tepat.

Pada bagian depan, spesifikasi OPPO Reno 3 menampilkan kamera selfie 44 MP. Kualitas gambar dari kamera depan juga sangat memukau, sejajar dengan kamera utamanya. OPPO menyertakan fitur-fitur menarik seperti AI Beauty dan Ultra Night Selfie Mode untuk meningkatkan pengalaman fotografi pengguna.

Bagaimana kualitas perekaman video HP OPPO Reno3?

Kamera OPPO Reno 3 tidak hanya unggul dalam pemotretan foto, tetapi juga sangat cocok untuk merekam video. OPPO telah menyematkan berbagai fitur pendukung untuk memastikan pengguna dapat menghasilkan video berkualitas tinggi.

Salah satu fitur utamanya adalah Ultra Steady Video 2.0, yang dirancang untuk menstabilkan pengambilan gambar saat menggunakan lensa Ultra Wide Angle. Ini memungkinkan pengguna merekam video dengan nyaman baik untuk kegiatan sehari-hari maupun keperluan yang lebih serius dengan kamera HP OPPO ini.

Selain itu, pengguna dapat menciptakan efek yang sekelas dengan profesional tanpa perlu peralatan tambahan. Ini dikarenakan OPPO Reno 3 mendukung resolusi video hingga 4K, dilengkapi dengan Algoritma Kecantikan AI, dan efek bokeh yang menarik.

HP OPPO Reno 3 RAM berapa?

OPPO Reno 3 hadir dengan RAM sebesar 8 GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB. Spesifikasi ini termasuk tinggi untuk smartphone di kelasnya. Tidak hanya itu, pengguna juga memiliki opsi untuk memperluas penyimpanan dengan menggunakan kartu memori eksternal.

Bagaimana performa dapur pacu OPPO Reno3?

Smartphone ini menampilkan kinerja yang tangguh untuk kelas harga OPPO Reno 3 yang terjangkau. Chipset Mediatek Helio P90 yang dimiliki di dapur pacu dikenal sebagai salah satu chipset berkemampuan tinggi pada saat perilisannya. Chipset ini telah dipasangkan dengan CPU octa-core, GPU PowerVR GM9446, dan RAM sebesar 8 GB dengan ROM 128 GB yang memberikan ruang penyimpanan yang cukup luas.

Dengan kombinasi perangkat keras tersebut, HP OPPO ini berhasil mencapai skor 202.746 poin pada uji AnTuTu Benchmark v8.3.0. Sementara itu, pada uji Geekbench 4.4.2, Reno3 meraih skor 1.904 poin untuk pengujian Single-Core dan 6.080 poin untuk Multi-Core. Hasil uji ini secara meyakinkan menunjukkan bahwa ponsel ini memberikan performa yang baik untuk berbagai kegiatan sehari-hari.

Ponsel ini mampu menangani multitasking, chatting, dan browsing tanpa hambatan. Selain itu, OPPO Reno 3 masih dapat diandalkan untuk bermain game, termasuk game populer seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Arena of Valor, hingga Call of Duty. Dengan harga yang terjangkau di kelas menengah, performa yang ditawarkan oleh OPPO Reno 3 tentu menjadi daya tarik utama yang patut diperhitungkan.

HP OPPO Reno3 Android berapa?

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka ColorOS 7. Sistem operasi ini membawa sejumlah pembaruan, termasuk Multi-user mode yang meningkatkan keamanan data dan file dengan menyediakan hingga 5 pengaturan pengguna. Fitur lainnya melibatkan Artist Wallpaper mode untuk merancang wallpaper dan tema khusus pada ponsel, serta teknologi OPPO Screen Image Engine (OSIE) yang berfungsi untuk meningkatkan dan mengoptimalkan saturasi serta kontras gambar.

Berapa mAh kapasitas baterai OPPO Reno 3?

OPPO Reno 3 dibekali baterai berkapasitas 4025 mAh, yang dianggap cukup tahan lama untuk digunakan sepanjang hari. Menurut ulasan pengguna, daya tahan baterainya bahkan dapat mencapai 2 hari dengan penggunaan ringan dan 14 jam dengan penggunaan intensif.

Keberadaan teknologi kecerdasan buatan (AI) pada smartphone ini juga membantu dalam pengelolaan daya, menjadikan baterainya tergolong awet.

Apakah OPPO Reno 3 mendukung pengisian cepat?

Iya, OPPO Reno 3 dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat. Berdasarkan klaim dari OPPO, ponsel ini dapat terisi penuh dalam waktu hanya 73 menit. Kecepatan pengisian yang lumayan cepat ini menjadi efisien mengingat kapasitas baterai yang dimiliki

Apakah OPPO Reno 3 ada sidik jari?

Tentu! Selain dilengkapi dengan sistem pemindai wajah, OPPO Reno 3 juga memiliki sensor sidik jari. Sensor ini menunjukkan respons yang cepat, memungkinkan kamu untuk dengan mudah mengakses ponsel tanpa mengorbankan keamanan.

Apakah OPPO Reno3 dual SIM?

Ya, OPPO Reno 3 sudah mendukung penggunaan dual SIM. Namun, slot kartu yang tersedia adalah tipe Hybrid, yang berarti kamu harus memilih antara menggunakan dua kartu SIM atau satu kartu SIM dan satu kartu memori eksternal.

Apakah OPPO Reno3 sudah 5G?

Tidak! OPPO Reno 3 masih menggunakan konektivitas 4G LTE. Meskipun begitu, kamu sudah bisa menikmati kecepatan internet yang baik melalui jaringan 4G LTE pada smartphone ini.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.