Anti Ribet, Begini Cara Screenshot OPPO A76 Panjang dan Tiga Jari

Cara Screenshot OPPO A76

Seperti yang kita ketahui, OPPO A76 adalah salah satu produk terbaru dari OPPO yang menawarkan cara screenshot yang unik, meskipun serupa dengan seri HP lainnya. Meskipun merupakan produk baru, ponsel Oppo A76 cukup diminati karena menghadirkan spesifikasi yang baik dengan harga yang terjangkau.

HP ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 680, RAM 6GB, penyimpanan internal 128 GB, serta baterai berkapasitas 5000 mAh. Di bagian belakang terdapat dua kamera, termasuk kamera utama 13MP dengan FOV 80°, lensa 5P, AF, dan kamera Bokeh 2MP dengan aperture f/2.4, FOV 89.1°, lensa 3P+IR, FF. Selain itu, terdapat kamera depan 8MP.

Selain spesifikasi yang baik, Oppo A76 juga dilengkapi dengan berbagai fitur bawaan yang menarik, termasuk fitur screenshot yang memungkinkan Anda untuk menangkap gambar atau informasi penting dari layar ponsel Anda.

Jika Anda penasaran tentang cara melakukan screenshot di HP tipe ini, berikut ini akan kami jelaskan panduannya.

Baca juga : Cara Screenshot OPPO Reno 3

Cara Screenshot OPPO A76 dengan 3 Jari

Pertama, Anda dapat menggunakan mode 3 jari untuk mengambil screenshot pada HP OPPO A76. Namun, sebelum Anda dapat menggunakan mode ini, Anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama, buka menu Pengaturan pada HP Oppo A76 Anda.
  • Selanjutnya, cari menu "Cerdas & Nyaman".
  • Pilih opsi "Gerakan" dan aktifkan tombol penggeser yang berada di samping opsi "Screenshot 3 jari" hingga berubah menjadi warna hijau.

Setelah Anda berhasil mengaktifkan fitur ini, Anda sekarang dapat menentukan area yang ingin diambil screenshot, kemudian gesek layar dengan menggunakan 3 jari dari atas ke bawah.

Saat layar berbunyi seperti suara shutter kamera dan layar berkedip, itu menunjukkan bahwa Anda telah berhasil mengambil screenshot. Hasil screenshot akan secara otomatis tersimpan di galeri HP.

Cara Screenshot OPPO A76 dengan Panel Notifikasi

Langkah pertama adalah menentukan area yang ingin Anda tangkap dalam screenshot.

Kemudian, Anda perlu membuka bagian notifikasi pada ponsel Anda dengan menggeser layar dari atas ke bawah.

Selanjutnya, pilih opsi "Cuplikan Layar".

Lepaskan saat layar mengeluarkan suara seperti shutter kamera dan layar berkedip. Ini menandakan bahwa Anda telah berhasil mengambil screenshot.

Untuk melihat hasil screenshot, Anda dapat memeriksanya di galeri atau di aplikasi pengelolaan file.

Baca juga : Cara Menonaktifkan Fitur SafeSearch Google di Laptop dan HP

Cara Screenshot OPPO A76 dengan Tombol

Terakhir, Anda dapat menggunakan tombol fisik untuk mengambil screenshot di HP Oppo A6.

Cara ini mungkin sudah umum digunakan dan hampir semua tipe HP Android menggunakan metode ini. Berikut langkah-langkahnya.

  • Tekan tombol daya (power) dan tombol volume bawah secara bersamaan, tahan selama 2-3 detik.
  • Lepaskan ketika layar mengeluarkan suara seperti shutter kamera dan layar berkedip. Ini menandakan bahwa Anda telah berhasil mengambil screenshot.
  • Untuk melihat hasilnya, Anda dapat memeriksanya di galeri.

Demikianlah beberapa cara untuk mengambil screenshot di HP Oppo A76. Disarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan tombol fisik untuk menghindari kerusakan tombol daya.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.