Cara Membuat Swipe Up di Story Instagram Tanpa 10K Follower

Fitur swipe up telah menjadi andalan para selebgram, influencer, toko online, dan media online untuk mempromosikan produk atau layanan mereka di Instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengarahkan orang lain ke halaman web tertentu dengan menambahkan link atau URL di story mereka.

Jadi, ketika pengguna lain melihat story tersebut, mereka bisa memindahkan jari mereka ke atas atau swipe up untuk mengunjungi halaman web yang terkait dengan link yang disematkan di dalam story. Fitur ini sangat berguna untuk meningkatkan kunjungan ke halaman web dan membantu dalam mempromosikan produk atau layanan.

Membuat Swipe Up di Story Instagram

Awalnya, fitur swipe up hanya tersedia untuk pengguna Instagram yang memiliki minimal 10.000 pengikut atau follower. Namun, banyak pengguna yang ingin menggunakan fitur ini meskipun jumlah pengikut mereka kurang dari 10.000.

Untuk mengatasi hal tersebut, pengguna dapat memanfaatkan IGTV sebagai alternatif untuk membuat swipe up pada story Instagram. Caranya adalah dengan mengunggah video di IGTV dan menambahkan link yang ingin disematkan. Setelah itu, pengguna dapat menggunakan link tersebut sebagai swipe up pada story Instagram.

Jadi, jika kamu ingin membuat story Instagram dengan fitur swipe up meskipun jumlah pengikutmu kurang dari 10.000, kamu bisa mencoba alternatif ini. Dengan begitu, kamu dapat meningkatkan kunjungan ke halaman webmu dan mempromosikan produk atau layananmu dengan lebih efektif.

Cara Membuat Swipe Up di Story Instagram Tanpa 10K Follower

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika ingin menggunakan fitur swipe up di story Instagram, salah satu cara alternatifnya adalah dengan mengunggah video ke fitur IGTV terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah cara mengunggah video ke IGTV:

1. Pertama-tama, buka aplikasi Instagram dan pilih laman home atau beranda Instagram. Kemudian, tekan ikon IGTV yang terletak di bagian kanan atas layar.

2. Jika kamu sudah pernah membuat saluran IGTV sebelumnya, kamu dapat langsung menekan ikon "+" untuk mengunggah video dari galeri hp Androidmu.

Membuat Swipe Up di Story Instagram

3. Namun, jika kamu belum pernah membuat saluran IGTV sebelumnya, kamu dapat membaca artikel yang sudah dijelaskan sebelumnya mengenai Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Fitur IGTV di Instagram.

4. Setelah memilih video yang ingin diunggah dari galeri hp, kamu dapat menambahkan judul dan keterangan video sesuai dengan keinginanmu.

5. Terakhir, klik kirim dan tunggu hingga proses unggahan video ke IGTV selesai.

Swipe Up di Story Instagram

Cara membuat swipe up atau geser ke atas di Instagram story:

1. Buka aplikasi Instagram dan klik ikon kamera pada pojok kiri atas untuk membuat story baru.

2. Buatlah story dengan durasi 15 detik, bisa berupa gambar atau video, seperti ketika mengupload video ke IGTV sebelumnya.

Swipe Up di Story Instagram

3. Klik ikon rantai pada bagian atas story dan tambahkan tautan ke video IGTV yang telah diupload sebelumnya dengan cara klik "Tambahkan video IGTV". Setelah itu, klik tanda ceklis.

Swipe Up di Story Instagram

4. Selanjutnya, tambahkan stiker "Swipe Up" pada story dengan cara klik ikon stiker dan cari stiker "Swipe Up" pada menu pencarian.

Swipe Up di Story Instagram

5. Atur posisi stiker "Swipe Up" pada story dan jika sudah selesai, klik "Kirim ke-Cerita Anda" untuk mempublikasikan story tersebut.

Swipe Up di Story Instagram Tanpa 10K Follower

6. Selesai. Sekarang ketika pengguna melihat story tersebut, mereka dapat melakukan swipe up dan menuju ke video secara penuh pada IGTV.

Itulah cara mudah membuat swipe up di Instagram story meskipun jumlah follower kurang dari 10K. Semoga artikel ini dapat membantu para pembaca. Terima kasih telah mengunjungi situs ini.

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.