Sebelum Beli, Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y33s

Mulai tahun 2014, Vivo telah membuktikan diri sebagai pemain yang serius dalam dunia smartphone di Indonesia. Terus mengembangkan inovasinya, khususnya di segmen mid-range, Vivo tidak berhenti memberikan kejutan kepada penggemar setianya. Dan tak lama ini, Vivo merilis smartphone andalannya dalam seri Y, yaitu Vivo Y33s. Perangkat ini hadir dengan keunggulan yang menggiurkan bagi pengguna Android.

Vivo Y33s
Spesifikasi Vivo Y33s
  • Rilis : Oktober 2021
  • Layar : 6.58 inci IPS LCD
  • Chipset : MediaTek Helio G80 (12nm)
  • GPU : Mali-G52 MC2
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Vivo Y33s dan Harganya

Meskipun belum mendapatkan sorotan yang cukup di pasar Indonesia, Vivo Y33s berhasil mencuri perhatian di pasar global, terutama di India sebagai pasar pertamanya. Vivo mampu menempatkan dirinya dengan baik dan menjadikannya perangkat yang sangat diminati. Melihat deretan spesifikasinya, Vivo Y33s memang cocok bagi pengguna yang produktif.

Bagaimana tidak, dengan anggaran sekitar 3 jutaan saja, Vivo telah menawarkan paket lengkap pada smartphone ini, yang bisa diandalkan sebagai daily driver.

Nah, penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Vivo Y33s? Yuk, kita simak informasinya secara lengkap di bawah ini!

Baca juga : 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo X70 Pro yang Perlu Diketahui

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y33s

Gak bisa dipungkiri, smartphone dengan harga terjangkau seringkali langsung mencuri perhatian daripada yang mahal dan high-end. Makanya, meluncurkan smartphone dengan harga 3 jutaan bukanlah perkara mudah. Tapi tenang, Vivo muncul dengan Vivo Y33s yang menawarkan kelebihan-kelebihan menarik yang mungkin sesuai dengan kebutuhan kalian.

Apa aja sih kelebihan Vivo Y33s ini? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

1. Layar Lebar dengan Resolusi Full HD+

Pertama-tama, mari kita bahas soal layarnya. Vivo Y33s mengusung layar lebar 6,58 inci yang ideal untuk browsing berita, main game online terbaru, multitasking, mengedit foto, dan lain sebagainya.

Tapi yang bikin beda adalah resolusi layarnya yang mencapai 1080 x 2408 piksel atau disebut juga FHD+ oleh standar modern. Jadi, Vivo menjamin tampilan yang detail dan tajam, bisa nampilin banyak teks dan gambar dengan resolusi tinggi yang lebih pas di layar FHD+.

Layar Vivo Y33s juga dilengkapi dengan gamut warna P3, yang berarti tampilan warnanya akurat dan realistis. Dan yang paling keren, layarnya juga menyaring cahaya biru, jadi mata kalian nggak cepat lelah meskipun sering lihat layar smartphone berjam-jam.

Belum puas dengan kelebihan layar Vivo Y33s? Jangan khawatir! Layarnya juga punya kerapatan 401 ppi, yang berarti tampilan yang tajam dan detil. Dan rasio layar ke bodinya mencapai 90,6%, jadi bezel-nya nggak bakal terlalu tebal.

2. Desain Segar dan Gaya

Nggak hanya soal komponen layar, tentu desain juga jadi pertimbangan penting ketika mencari smartphone baru. Dan Vivo Y33s nggak mau ketinggalan dalam hal ini.

Dengan bobot hanya 182 gram dan ketebalan 8 mm, Vivo Y33s nyaman banget digenggam. Desainnya yang fresh dengan dua pilihan warna, yaitu Midday Dream dan Mirror Black, pasti cocok untuk anak muda yang suka perhatian pada detail warna dan tampilan perangkat sehari-hari.

3. Baterai Jumbo untuk Kelasnya

Kelebihan berikutnya dari Vivo Y33s adalah kapasitas baterainya yang besar. Gak seru juga kan punya smartphone baru tapi baterainya lemah? Makanya, Vivo ngasih baterai sebesar 5.000 mAh pada perangkat ini, yang termasuk besar untuk ukuran segmennya.

Dengan kapasitas ini, kalian gak perlu khawatir baterainya habis saat lagi di luar rumah. Dan ada fitur Vivo Energy Guardian yang memaksimalkan efisiensi pemakaian daya baterai sehari-hari, jadi bisa lebih hemat lagi.

4. Performa Mumpuni di Kelasnya

Performa yang kuat untuk menjalankan aplikasi dan game terbaru adalah hal penting di smartphone harga 3 jutaan. Vivo Y33s menggunakan prosesor octa-core Helio G80 yang dipadukan dengan RAM 8 GB.

RAM 8 GB ini adalah kapasitas standar untuk perangkat ini dan juga terlihat pada smartphone varian premium. Dengan kapasitas ini, Vivo Y33s memiliki tenaga yang cukup untuk menjalankan aplikasi terbaru dan fitur yang lebih menuntut kinerja.

Vivo bahkan membawa teknologi yang disebut Extended RAM. Jadi, kalian bisa mendapatkan tambahan RAM 4 GB dengan memanfaatkan penyimpanan internal sebagai RAM tambahan.

Jangan lupa, kapasitas penyimpanan internal juga penting, dan Vivo Y33s hadir dengan ROM 128 GB yang bisa diperluas lagi menggunakan kartu microSD. Jadi, kalian punya lebih banyak ruang untuk menyimpan file-file kalian.

5. Kombinasi Kamera Menawan

Kelebihan berikutnya dari Vivo Y33s adalah kombinasi kamera yang menawan. Ada tiga kamera yang dipasang di bagian belakang. Yang paling mencolok adalah kamera utamanya, dengan resolusi 50 MP yang bisa menghasilkan foto dengan detail yang jelas.

Selain itu, ada juga dua kamera lain yang membantu untuk tugas yang lebih spesifik. Ada kamera bokeh 2 MP dengan efek depth of field yang halus, dan kamera Super Makro 2 MP yang bisa memotret objek dengan jarak dekat.

Vivo mengklaim jarak fokusnya bisa mencapai 4 cm dengan bantuan kamera ini. Untuk selfie dan video call, ada kamera 16 MP di bagian depan yang memberikan hasil yang jernih.

Kamera Vivo Y33s dilengkapi dengan perangkat lunak yang bisa mengurangi noise pada foto dengan cahaya rendah. Ada fitur Super Night Camera yang bisa mengambil foto yang bagus di kondisi cahaya rendah dengan menggunakan detail dari beberapa frame.

Fitur-fitur perangkat lunak ini nggak cuma untuk foto aja, lho. Vivo juga punya fitur Ultra Stable Video yang bisa merekam video dengan halus dan stabil menggunakan stabilisasi elektronik di kamera belakang. Jadi, hasil videonya nggak akan goyang-goyang.

Nah, itulah beberapa kelebihan Vivo Y33s yang menarik. Smartphone ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kalian yang mencari perangkat yang murah tapi punya fitur-fitur yang cukup mumpuni.

Baca juga : 7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M62

Kekurangan Vivo Y33s

Kita juga harus mempertimbangkan kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh Vivo Y33s, agar bisa membuat keputusan yang lebih baik sebelum membelinya. Mari kita lihat apa saja kekurangan yang perlu diperhatikan:

1. Layar LCD dan Refresh Rate Hanya 90Hz

Dalam kisaran harga 3 jutaan, seharusnya Vivo Y33s sudah dilengkapi dengan layar AMOLED dan refresh rate minimal 120Hz. Namun, sayangnya Vivo hanya menyematkan layar LCD dengan refresh rate 90Hz. Di segmen ini, sudah ada banyak smartphone yang menawarkan layar AMOLED dengan refresh rate lebih tinggi. Apakah hal ini penting bagi kalian dalam memilih smartphone baru?

2. Fast Charging Hanya 18W

Tampaknya Vivo memilih untuk tidak menyematkan teknologi fast charging yang tinggi pada smartphone entry-level dan mid-range seperti Vivo Y33s. Kecepatan pengisian daya yang didukung hanya mencapai 18W, yang terbilang lebih lambat dibandingkan dengan pesaingnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo Y33s yang perlu kalian pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memilihnya sebagai perangkat sehari-hari kalian. Jika kalian menginginkan smartphone dengan desain menarik dan ramping, serta kamera dan performa yang baik, Vivo Y33s bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, penting juga untuk mempertimbangkan kekurangan-kekurangan yang ada sesuai dengan kebutuhan kalian.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.