7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M62

Samsung Galaxy M62 telah menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar smartphone. Dikenal sebagai perangkat yang kuat dengan spesifikasi yang mengesankan, Galaxy M62 menawarkan banyak kelebihan yang menarik.

Samsung Galaxy M62
Spesifikasi Samsung Galaxy M62
  • Rilis : April 2021
  • Layar : 6.7 inci Super AMOLED Plus
  • Chipset : Exynos 9825 (7nm)
  • GPU : Mali-G76 MP12
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 5 MP (macro), 5 MP (depth)
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 7000 mAh, Fast Charging 25W

Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy M62 dan Harganya

Namun, seperti halnya perangkat lain, ia juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya. Mari kita lihat kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M62 yang akan membuat Anda semakin jatuh cinta atau berpikir ulang.

Baca juga : Simak, Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M12

Kelebihan Samsung Galaxy M62

1. Performa yang Mengagumkan

Galaxy M62 dilengkapi dengan prosesor Exynos 9825 yang kuat, yang memberikan performa luar biasa dan responsif. Dengan kombinasi inti octa-core dan kecepatan clock yang tinggi, perangkat ini mampu menghadapi tugas-tugas berat, termasuk game dan multitasking dengan lancar. Anda dapat menjalankan aplikasi-aplikasi yang menuntut secara grafis tanpa hambatan, membuat pengalaman menggunakan perangkat ini sangat menyenangkan.

2. Baterai yang Tahan Lama

Salah satu keunggulan Galaxy M62 adalah baterainya yang besar dengan kapasitas 7000mAh. Dengan daya tahan baterai yang impresif, Anda dapat menggunakan perangkat ini sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya. Bermain game, menonton film, atau menjalankan aplikasi-aplikasi berat tidak akan menjadi masalah, karena Galaxy M62 dapat bertahan dengan baik.

3. Tampilan Luas yang Memukau

Galaxy M62 menampilkan layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci dengan resolusi yang tajam. Anda akan terpesona dengan detail gambar yang kaya, warna yang hidup, dan kontras yang tinggi. Tampilan yang luas ini memungkinkan Anda menikmati konten multimedia dengan lebih imersif, serta memberikan pengalaman menonton yang memuaskan.

4. Ruang Penyimpanan yang Luas

Dengan pilihan memori internal hingga 128GB dan juga dukungan untuk kartu microSD, Galaxy M62 menawarkan ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan semua file, foto, video, dan aplikasi favorit Anda. Anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan dan dapat dengan bebas mengeksplorasi dan menyimpan konten-konten penting di perangkat ini.

Baca Juga : Cari Tahu Dulu Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12 Pro Sebelum Beli

Kekurangan Samsung Galaxy M62

1. Desain yang Agak Berat dan Tebal

Salah satu kelemahan Galaxy M62 adalah desainnya yang agak berat dan tebal. Dengan bobot 218 gram dan ketebalan 9,5 mm, perangkat ini mungkin terasa agak besar dan berat di tangan Anda. Jika Anda lebih suka perangkat yang ringan dan ramping, Galaxy M62 mungkin tidak menjadi pilihan yang ideal.

2. Tidak Dilengkapi dengan Fitur IP Rating

Galaxy M62 tidak dilengkapi dengan sertifikasi IP rating, yang berarti tidak memiliki perlindungan terhadap air dan debu. Jika Anda menginginkan perangkat yang tahan terhadap cipratan air atau penggunaan di lingkungan yang berdebu, Galaxy M62 mungkin tidak memenuhi kebutuhan Anda.

3. Tidak Ada Dukungan untuk 5G

Meskipun memiliki performa yang hebat, Galaxy M62 tidak mendukung jaringan 5G. Jika Anda menginginkan kecepatan internet yang lebih tinggi dan menginginkan koneksi 5G, perangkat ini mungkin bukan pilihan yang tepat.

Samsung Galaxy M62 merupakan perangkat yang menarik dengan banyak kelebihan yang dapat menghadirkan pengalaman yang memuaskan. Performanya yang kuat, daya tahan baterai yang luar biasa, tampilan yang memukau, dan ruang penyimpanan yang luas membuatnya menjadi pilihan yang menarik.

Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan kekurangan seperti desain yang agak berat, ketiadaan fitur IP rating, dan kurangnya dukungan untuk jaringan 5G. Pilihan akhir tetap tergantung pada preferensi dan kebutuhan Anda.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.