8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo X70 Pro yang Perlu Diketahui

Hei, ngomong-ngomong tentang smartphone flagship, kamu pasti bingung banget ya. Kan banyak pilihannya, dan kita harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masingnya. Enggak bisa dipungkiri, harganya juga enggak murah. Nah, bulan lalu, Vivo juga ngeluncurin Vivo X70 Pro nih, salah satu perangkat unggulan mereka.

Vivo X70 Pro
Spesifikasi Vivo X70 Pro
  • Rilis : Oktober 2021
  • Layar : 6.56 inci AMOLED 120Hz HDR10+
  • Chipset : MediaTek MT6893 Dimensity 1200 5G (6nm)
  • GPU : Mali-G77 MC9
  • RAM : 12 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 8 MP (periscope telephoto), 12 MP (telephoto), 2 MP (ultrawide)
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4450 mAh, Fast Charging 44W

Selengkapnya : Spesifikasi Vivo X70 Pro dan Harganya

Tahu nggak? Seri X dari Vivo itu dikenal sebagai produk kelas atas dengan desain yang keren dan kamera yang canggih. Vivo X70 Pro yang baru aja dirilis ini enggak cuma mewarisi keunggulan dari pendahulunya, tapi juga menghadirkan fitur-fitur baru yang bikin kita nggak tahan buat punya.

Kalau di Indonesia, Vivo X70 Pro dijual seharga sekitar 10 jutaan. Ada dua varian warna yang ditawarkan, yaitu Aurora Dawn dan Cosmic Black. Nah, sekarang mari kita lihat apa aja kelebihan dan kekurangan yang bisa kita temuin di perangkat keren ini.

Baca juga : Simak, Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M12

Kelebihan Vivo X70 Pro

Kalian pasti udah pada penasaran sama Vivo X70 Pro, kan? Nah, si smartphone ini punya desain yang super tipis dan ringan, jadi betah banget dipake. Ketebalannya cuma 7,99 mm dan bobotnya cuma 183 gram aja. Gampang banget buat dibawa kemana-mana!

Tapi itu belom semua, Vivo juga udah nunjukin bahwa X70 Pro ini jagoan banget di sektor fotografi. Mereka kerja sama sama ZEISS, produsen lensa Jerman yang udah pengalaman banget, lebih dari 170 tahun loh! Jadi, kualitas kamera di X70 Pro ini udah dijamin deh!

1. Sensor Kamera yang Mengagumkan

Siap-siap untuk mengabadikan momen-momen menakjubkan dengan sistem kamera luar biasa pada Vivo X70 Pro. Vivo bekerja sama dengan ZEISS, produsen lensa ternama dengan pengalaman lebih dari 170 tahun, untuk memberikan kualitas terbaik.

Kamera utama dilengkapi dengan sensor Sony IMX766V berkekuatan 50MP yang dirancang khusus untuk Vivo. Sensor ini terkenal dengan kepekaan cahayanya yang tinggi. Ditambah lagi dengan teknologi eksklusif Vivo, Gimbal 3.0, yang memastikan fokus yang cepat dan akurat.

Meningkatkan kinerja sensor yang mengesankan, Vivo X70 Pro juga memiliki lensa potret profesional 12MP dengan panjang fokus 50mm yang disempurnakan oleh teknologi ZEISS.

 Selain itu, kamera ultra-wide-angle 12MP-nya memungkinkan pengambilan gambar close-up yang super detail. Jangan lupakan lensa periskop 8MP-nya yang memungkinkan zoom optik 5x dan zoom digital untuk hasil potret maksimal.

2. Fitur Kamera yang Ditingkatkan

Vivo X70 Pro dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang mendukung fotografi dan perekaman video profesional. Fitur-fitur tersebut antara lain 5-Axis VIS Stabilization Video, Real-Time Super Night Mode, Super Night Video, Professional Portrait Pro, hingga Pro Movie Mode.

Dengan teknologi anti-guncangan Gimbal 3.0 pada X70 Pro, efek anti-guncangan meningkat dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya dan enam kali lipat dibandingkan smartphone biasa, terutama saat merekam video bergerak. Selain itu, teknologi anti-guncangan generasi baru ini juga memastikan hasil foto yang baik dalam kondisi cahaya rendah.

Pada Vivo X70 Pro, Anda dapat memanfaatkan empat mode pemotretan yang mensimulasikan empat jenis lensa ZEISS, yaitu Biotar (swirl bokeh), Sonnar (smooth bokeh), Planar (round bokeh), dan Distagon (heksagonal bokeh). Hal ini tentu akan membantu Anda dalam menghasilkan berbagai jenis potret yang berbeda.

3. Layar AMOLED dengan Refresh Rate Tinggi

X70 Pro memiliki layar lengkung 3D berukuran 6,56 inci yang memberikan pengalaman visual edge-to-edge yang memukau. Layarnya memiliki kecepatan refresh 120 Hz yang sangat responsif dan kecerahan maksimum hingga 1.500 nits, sehingga memberikan pengalaman sinematik yang memikat. Vivo X70 Pro juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bawah layar untuk kenyamanan pengguna.

Selain itu, Vivo X70 Pro juga mendukung teknologi HDR10+ untuk menjadikan tampilannya lebih mulus saat menonton konten berkualitas. Layar ini juga telah memperoleh sertifikasi SGS Eye Care Display dan SGS Seamless untuk memastikan kenyamanan pengguna dalam penggunaan sehari-hari dalam waktu yang lama.

4. Performa Tangguh

Vivo X70 Pro menawarkan performa yang kuat dengan menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 1200, sebuah chip yang dirancang khusus untuk smartphone kelas atas. Prosesor octa-core ini memiliki kecepatan clock hingga 3GHz dan pemrosesan grafis yang ditangani oleh GPU Mali-G77 MC99.

Hal ini memungkinkan Vivo X70 Pro untuk menjalankan fitur kecerdasan buatan (AI), multimedia dengan lancar, dan kinerja kamera yang maksimal sesuai dengan harapan pengguna setianya.

Vivo juga menyematkan RAM dengan kapasitas besar hingga 12 GB dengan kemampuan peningkatan RAM. Dengan teknologi ini, total kapasitas RAM perangkat dapat ditingkatkan menjadi 16 GB, memungkinkan perangkat untuk membuka lebih dari 30 aplikasi secara bersamaan. Jadi, sudah tidak ragu lagi dengan performanya, kan?

5. Baterai Bertenaga

Meskipun Vivo X70 Pro memiliki desain tipis dan ringan, tetapi ia memiliki baterai berkapasitas tinggi hingga 4.450 mAh. Kapasitas ini mungkin bukan yang terbesar di kelasnya, tetapi masih cukup untuk digunakan seharian dengan daya tahan yang baik.

Selain itu, Vivo juga menyertakan fitur fast charging hingga 45W, sehingga Anda dapat mengisi ulang daya baterai dengan cepat dalam waktu kurang lebih 1 jam. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang sibuk.

Dengan Vivo X70 Pro, Anda dapat menikmati kekuatan fotografi yang luar biasa, performa yang tangguh, layar yang memukau, serta daya tahan baterai yang andal. Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan Vivo X70 Pro sekarang juga dan rasakan pengalaman yang luar biasa dalam mengabadikan setiap momen!

Baca juga : Inilah Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y21s yang Harus Diketahui

Kekurangan Vivo X70 Pro

Siapa yang sangka, Vivo X70 Pro memiliki kombinasi sempurna antara kelebihan dan kekurangan. Meskipun mengunggulkan spesifikasi kamera yang menakjubkan, beberapa hal tampaknya "terlupakan" dalam upaya memanjakan pengguna.

Namun, dengan harga yang mencapai angka 10 juta, penggemar Android tentu penasaran untuk mengetahui kekurangan dari perangkat ini. Nah, apa sajakah kekurangannya?

1. Layar Tanpa Refresh Rate Adaptif dan Mono Speaker

Meskipun Vivo X70 Pro menawarkan layar AMOLED berkualitas tinggi dengan refresh rate yang tinggi, sayangnya tidak ada fitur refresh rate adaptif yang memungkinkan layar menyesuaikan diri dengan konten yang ditampilkan.

Kalian hanya bisa memilih refresh rate 120Hz, 60Hz, atau menggunakan Smart Switch. Selain itu, perangkat ini juga hanya dilengkapi dengan mono speaker standar, bukan stereo speaker seperti yang diharapkan.

2. Tidak Dilengkapi dengan IP Rating untuk Ketahanan Air dan Debu

Kekurangan lainnya adalah ketiadaan IP rating untuk ketahanan air dan debu pada Vivo X70 Pro. Hal ini mungkin menjadi kekhawatiran bagi mereka yang sering beraktivitas di lingkungan yang berpotensi terkena air atau debu.

Meskipun perangkat ini cocok untuk para fotografer mobile yang ingin mengabadikan momen epik, namun ketiadaan jaminan ketahanan terhadap air dan debu menjadi kelemahan yang patut diperhatikan.

3. Tidak Dilengkapi dengan Slot MicroSD

Bagi pengguna yang sering menyimpan banyak file di smartphone, Vivo X70 Pro mungkin tidak memenuhi harapan mereka. Perangkat ini tidak dilengkapi dengan slot microSD, yang berarti tidak ada opsi untuk memperluas kapasitas penyimpanan. Pengguna harus sering membersihkan file di perangkat ini agar tidak cepat penuh.

Namun, meskipun memiliki beberapa kekurangan, Vivo X70 Pro tetap menjadi pilihan yang menarik, terutama bagi para fotografer mobile yang ingin menghasilkan konten yang luar biasa. Kehadirannya tetap memikat dengan keunggulan kamera yang tidak bisa diabaikan. Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan Vivo X70 Pro sekarang juga dan abadikan momen-momen spesial dengan gaya yang epik!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.