8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo V21 5G yang Harus Diketahui!

Vivo baru-baru ini merilis seri terbaru mereka, yaitu Vivo V21 5G. Ponsel ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang mengesankan dan memberikan pengalaman berselancar di internet dengan kecepatan jaringan 5G. Vivo berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para pengguna melalui ponsel ini.

Vivo V21 5G
Spesifikasi Vivo V21 5G
  • Rilis : Mei 2021
  • Layar : 6.44 inci AMOLED 90Hz HDR10+
  • Chipset : MediaTek MT6853 Dimensity 800U 5G (7nm)
  • GPU : Mali-G57 MC3
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 44 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4000 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Vivo V21 5G dan Harganya

Vivo V21 5G memiliki spesifikasi yang menarik, termasuk layar AMOLED 6,44 inci dengan resolusi Full HD Plus. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, yang memberikan ruang penyimpanan yang cukup besar untuk kebutuhan pengguna.

Kamera belakangnya memiliki resolusi 64 MP dengan fitur f/1.8 dan 26mm (wide), sementara kamera depannya memiliki resolusi 44 MP dengan fitur f/2.0 dan OIS. Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan dukungan fast charging 33W.

Tentu saja, Vivo V21 5G juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, untuk mengetahui lebih lanjut tentang seluk beluk ponsel pintar ini, mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Baca juga : 11 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y75 5G yang Harus Diketahui

Kelebihan Vivo V21 5G

Vivo V21 5G menawarkan teknologi terbaru dengan jaringan 5G dan memiliki beberapa keunggulan menarik yang patut dipertimbangkan:

1. Chipset yang Tangguh

Jangan meremehkan chipset yang digunakan dalam perangkat pintar ini. Vivo V21 5G dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6853 Dimensity 800U 5G yang canggih. Chipset ini memiliki fabrikasi 7 nanometer.

Chipset yang hebat ini memberikan pengalaman bermain game yang lancar dan nyaman bagi para penggemar game berat. Dengan dukungan CPU octa-core dan GPU Mali G57 MC3, kualitas grafis perangkat ini sangat terjamin.

Anda tidak perlu khawatir tentang performa. Chipset ini dipadukan dengan RAM 8GB dan memiliki opsi Extended RAM 3GB. Vivo V21 5G diklaim mampu menghadirkan kecepatan unduh hingga 2,77Gbps dan kecepatan unggah hingga 1,25Gbps.

2. Layar AMOLED

Vivo V21 5G dilengkapi dengan layar AMOLED yang memukau. Layar ini memiliki lebar 6,44 inci dengan resolusi full HD+ 90Hz. Selain itu, layar ini juga mendukung konten standar HDR10+.

Layar Vivo mampu menampilkan tampilan dengan kontras tinggi dan kecerahan yang memadai untuk penggunaan di luar ruangan. Dengan demikian, Anda masih dapat melihat dengan jelas saat menggunakan perangkat ini di bawah sinar matahari terang tanpa harus mencari tempat yang teduh.

Perangkat ini memiliki tiga mode warna yang dapat dipilih: mode standar, mode akurasi, dan mode saturasi, serta opsi pengaturan suhu warna terpisah. Refresh rate layarnya juga dapat diatur menjadi tetap 60Hz, 90Hz, atau dengan smart switch yang otomatis menyesuaikan dengan konten yang diakses.

3. Kamera Utama 64MP

Ini adalah fitur yang sangat dinantikan bagi pecinta fotografi. Vivo V21 5G dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan resolusi 64MP (lensa utama), 8MP (lensa ultrawide + efek bokeh), dan 2MP (lensa makro).

Vivo telah melengkapi kamera depan dan lensa utama kamera belakang dengan Dual OIS Night Camera. Hal ini memungkinkan Anda mengambil foto dalam kondisi pencahayaan yang redup baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Anda juga dapat menghasilkan foto yang jernih pada malam hari dengan fitur kamera ini.

Vivo ingin memberikan pengalaman berfoto yang menyenangkan dengan kamera utama 64MP Ultra HD. Hasil foto yang dihasilkan terlihat jelas dan tajam. Anda bahkan dapat memperbesar foto tanpa khawatir gambar menjadi pecah atau rusak. Hal ini sangat cocok untuk mencetak foto langsung tanpa khawatir tentang kualitas hasil yang kurang maksimal.

Selain itu, terdapat kamera Super Wide-Angle 8MP dengan sudut pandang 120° yang menawarkan pengalaman fotografi yang lebih luas. Bagi Anda yang suka memotret objek kecil, kamera Super Macro 2MP siap membantu. Kamera ini dapat menampilkan detail yang menakjubkan pada jarak 4 cm.

Hasil foto dari kamera belakang ini dapat disamakan dengan hasil dari kamera profesional. Selain itu, terdapat berbagai fitur pendukung fotografi lainnya yang dapat digunakan. Kamera belakang ini juga mampu merekam video dengan resolusi hingga 4K 30fps, sementara kamera depannya memiliki resolusi 44MP. Menggiurkan, bukan?

4. Pengisian Daya Cepat 33W

Vivo V21 5G dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 33W. Vivo mengklaim bahwa perangkat ini dapat diisi daya dengan cepat dan stabil. Faktanya, pengisian daya dari 0% hingga 65% hanya membutuhkan waktu 30 menit. Sangat cepat, bukan?

5. Desain Elegan

Desain Vivo V21 5G tampil sangat elegan. Perangkat ini memiliki dimensi yang tipis dan sederhana. Ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Dusk Blue dan Sunset Dazzle, yang terlihat menarik dan mencuri perhatian. Vivo sengaja merancang kamera belakang dengan ukuran yang besar untuk memberikan kesan sebagai perangkat canggih.

Desain kamera belakang yang besar ini mengingatkan pada seri ponsel flagship masa lalu, membangkitkan nostalgia bagi pengguna. Di bagian depan, terdapat desain punch hole untuk kamera depan yang memberikan tampilan yang lebih baik.

6. Koneksi 5G

Bagi yang membutuhkan internet cepat, Vivo V21 5G merupakan pilihan yang tepat karena mendukung jaringan 5G. Selain itu, perangkat ini juga dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi 5 GHz, Bluetooth 5.1, dan dilengkapi dengan fitur NFC yang multifungsi.

Fitur NFC multifungsi yang ada pada Vivo V21 5G Indonesia lebih istimewa dibandingkan dengan negara lain. Ini memberikan kemampuan yang luar biasa. NFC pada Vivo V21 5G dapat digunakan untuk pembayaran nontunai, transfer data (kontak, gambar, dll.), serta membuka kunci hotel atau apartemen.

Baca juga : Melihat 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A32 5G

Kekurangan Vivo V21 5G

Meskipun memiliki beberapa keunggulan menarik, Vivo V21 5G juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan, di antaranya:

1. Harga yang Tinggi

Banyak orang yang menganggap harga Vivo V21 5G terlalu tinggi. Untuk memperoleh smartphone ini, Anda harus mengeluarkan dana sekitar 5 juta rupiah. Meskipun Vivo mengklaim bahwa harga tersebut sebanding dengan fitur gaming dan kamera yang ditawarkan, beberapa orang masih merasa bahwa harga ini terlalu mahal dibandingkan dengan smartphone lain yang memiliki fitur serupa namun dengan harga lebih rendah.

2. Kapasitas Baterai 4.000 mAh

Dalam kisaran harga 5 jutaan, kapasitas baterai 4.000 mAh dianggap kurang memadai oleh beberapa pengguna. Vivo memilih untuk menyematkan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh pada ponsel ini untuk mempertahankan dimensi yang tipis. Hal ini terlihat dari desain Vivo V21 5G yang sangat ramping untuk ponsel yang dirilis pada tahun 2021.

Jadi, apa pendapat Anda tentang poin-poin di atas? Memang benar bahwa dalam kisaran harga 5 jutaan, kapasitas baterai 4.000 mAh terlihat kurang memadai mengingat fitur-fitur canggih yang ditawarkan. Namun, harga tersebut masih dapat dijustifikasi oleh fitur gaming yang menjanjikan dan kamera yang jernih. Jangan lupakan juga layar AMOLED yang mendukung tampilan gambar yang jernih. Selain itu, kapasitas memori yang besar juga menjadi nilai tambah. Jadi, apakah Anda bersedia mengeluarkan 5 juta rupiah untuk smartphone ini?

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.