Ketahui 9 Kelebihan dan Kekurangan Tecno POVA Neo 2 Ini!

Pada bulan Oktober 2022, Tecno Mobile merilis smartphone terbaru mereka, yaitu Tecno POVA Neo 2, sebagai penerus dari Tecno POVA Neo yang telah dirilis pada tahun 2021. Tujuan dari HP gaming terjangkau ini adalah untuk meneruskan kesuksesan pendahulunya sebagai smartphone gaming entry-level yang populer.

Tecno Pova Neo 2
Spesifikasi Pova Neo 2
  • Rilis : Okotober 2022
  • Layar : 6.82 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset : MediaTek Helio G85 (12nm)
  • GPU : Mali-G52 MC2
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 16 MP (wide), Unspecified
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Baterai : Li-Po 7000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Tecno Pova Neo 2 dan Harganya

Tecno POVA Neo 2 datang dengan berbagai pembaruan dan keunggulan guna meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih baik. Smartphone ini didukung oleh chipset yang lebih kuat dan kapasitas baterai yang besar untuk mendukung performa gaming.

Selain dari segi performa, Tecno POVA Neo 2 memiliki desain dan tampilan yang unik. Desainnya tidak terlalu berbeda dengan seri Tecno POVA 4 karena keduanya dirilis secara bersamaan.

Sebagai smartphone gaming entry-level, Tecno POVA Neo 2 memiliki beberapa keunggulan menarik yang perlu diperhatikan. Berikut adalah 7 keunggulan menurut kami.

Baca juga : Kenali 11 Kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 8C Ini!

Keunggulan Tecno POVA Neo 2

Terdapat beberapa keunggulan yang menjadi magnet utama dari Tecno POVA Neo 2 menurut pandangan kami. Berikut ini adalah penjelasan mengenai keunggulan-keunggulan tersebut.

Desain Unik dengan Energy Light ID

Tecno POVA Neo 2 mengusung desain unik dengan konsep Energy Light ID, sama seperti seri Tecno POVA 4. Desain ini menekankan kesan kuat, energetik, dan kinerja yang powerful, dengan garis-garis yang menghiasi bagian belakang HP mengikuti bentuk modul kamera yang khas.

Modul kamera terdiri dari dua kamera yang disusun secara vertikal dan satu LED Flash di sampingnya. Tersedia dalam tiga pilihan warna menarik: Magma Orange, Uranolith Grey, dan Cyber Blue. Dimensinya cukup tebal dengan ukuran 170,9 x 77,8 x 9,6 mm.

Refresh Rate Tinggi

Sebagai smartphone gaming, Tecno POVA Neo 2 memiliki layar IPS LCD berukuran 6,82 inci dengan kualitas visual HD+ atau 720 x 1640 piksel. Meskipun kerapatannya mencapai 263 ppi, refresh rate layarnya mencapai 90 Hz, peningkatan dari pendahulunya, untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih halus dan responsif.

Kapasitas Baterai 7000 mAh

Tecno POVA Neo 2 dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 7000 mAh, memungkinkan pengguna menggunakan HP ini sepanjang hari tanpa khawatir baterai habis. Walaupun demikian, fitur fast charging-nya tetap 18 W, sama dengan pendahulunya.

Chipset Canggih

Tecno POVA Neo 2 memiliki peningkatan di sektor performa dengan menggunakan chipset MediaTek Helio G85 yang lebih canggih dari pendahulunya, Tecno POVA Neo. Chipset ini memiliki proses manufaktur 12 nm dengan delapan inti CPU, termasuk dua inti Cortex A75 (2,0 GHz) dan enam inti Cortex A55 (1,8 GHz). GPU Arm Mali-G52 MC2 dengan frekuensi hingga 1,0 GHz juga turut mendukung performa gaming.

Tecno POVA Neo 2 berhasil mencetak skor AnTuTu 9 sebesar 251.859 dalam pengujian dari kanal YouTube TeknoLoGue, angka yang tinggi untuk smartphone gaming di kelas entry-level. HP ini mampu menjalankan game populer seperti Mobile Legends dengan kualitas tertinggi dan PUBG Mobile tanpa lag pada pengaturan grafis yang sesuai.

Penyimpanan Memori Luas

Tecno POVA Neo 2 hadir dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar untuk standar smartphone Android saat ini. Dengan RAM 4 GB yang dapat diperluas hingga 7 GB dan pilihan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB, HP ini menawarkan ruang yang luas untuk aplikasi, game populer, foto, video, dan dokumen. Pengguna juga dapat memperluas ruang penyimpanan melalui slot microSD yang tersedia.

Fitur Mesin Game Ganda

Tecno POVA Neo 2 dilengkapi dengan fitur mesin game ganda (Phanter Game Engine dan Hyperengine) yang dapat meningkatkan performa gaming tanpa mengorbankan daya baterai. Fitur ini membuat pengalaman bermain game lebih realistis dan menyenangkan. Interfase HIOS yang dilengkapi dengan Game Space 2.0 juga membantu meningkatkan performa dan grafik, serta memonitor kesehatan HP.

Speaker Stereo DTS

Tecno POVA Neo 2 hadir dengan speaker stereo berkualitas yang didukung oleh teknologi DTS, memberikan efek suara yang lebih imersif saat bermain game atau menonton video.

Baca juga : Mari Ketahui 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero X Pro Ini!

Kekurangan Tecno POVA Neo 2

Walaupun membawa banyak keunggulan, Tecno POVA Neo 2 juga tidak luput dari beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa kekurangan yang dimilikinya.

Kamera yang Terbatas

Meskipun sebagai smartphone gaming terjangkau, spesifikasi kamera Tecno POVA Neo 2 terbilang terbatas dan mungkin tidak memuaskan. Kamera utama hanya 16 MP dan kamera depan 8 MP. Kemampuan perekaman videonya juga terbatas pada kualitas 1080p dengan 30 fps.

Fast Charging Terbatas

Walaupun memiliki baterai besar, fitur fast charging pada Tecno POVA Neo 2 masih terbatas pada 18 W, sama seperti pendahulunya. Ini berarti waktu pengisian daya akan lebih lama.

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan di atas, Tecno POVA Neo 2 masih merupakan pilihan menarik sebagai smartphone gaming terjangkau. Meskipun memiliki beberapa keterbatasan, smartphone ini tetap cocok bagi mereka yang ingin memiliki pengalaman bermain game yang baik tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.